Kampanye Alam "Buy Tree For Save Earth" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

Buy Tree For Save Earth

Venus

Venus

14 pohon terkumpul dari 111 pohon

7 Donatur

Batas Donasi: 10 December 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 31 December 2023
Belum Ditanam

Belum ada kampanye terkait

Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 23 October 2023
Hey, Sobat Alam! Apa yang kamu lakukan sekarang akan berpengaruh pada masa depan kita. bayangkan jika setiap satu dari kita, berdonasi untuk menanam 1 pohon, bayangkan seberapa hijaunya bumi kita. Jadi, mari beraksi bersama! Bergabunglah dalam kampanye ini dengan mendonasikan sebagian rezekimu untuk mengubah bumi kita. Oh iya jangan ragu untuk mengajak teman-temanmu juga. Ingat ini untuk masa depan kita, jadi jangan pelit terhadap bumi-mu sendiri!
Halo Sahabat,
Salam Lestari!
Perkenalkan, Saya Venus. Saya adalah seorang mahasiswa dan juga pekerja.
Saya sangat berharap banyak dari kampanye ini karna Bagi saya menjaga bumi adalah tanggung jawab bersama.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 20,000/pohon.

Kampanye "Buy Tree for Save Earth" adalah sebuah inisiatif luar biasa yang bertujuan untuk menyelamatkan bumi kita dan memitigasi perubahan lingkungan yang semakin mengkhawatirkan. Sebagai salah satu penghuni bumi, kamu tentu telah merasakan dampak negatif dari pembangunan yang terus meningkat. Sulitnya menghirup udara bersih adalah salah satu dampak yang sangat dirasakan oleh banyak orang.

Salah satu alasan utama untuk mendukung kampanye ini adalah melindungi keindahan alam yang kita miliki, seperti Pantai Kartika Jaya dan Karangmalang. Pantai ini adalah aset alam yang sangat berharga bagi komunitas lokal dan destinasi pariwisata. Sayangnya, mereka saat ini menghadapi ancaman serius dalam bentuk abrasi, yang bisa menghancurkan keindahan alam ini juga berdampak buruk pada masyarakat sekitarnya. Tanpa tindakan yang tegas, kita mungkin akan kehilangan keindahan alam ini untuk selamanya.

Manfaat dari kampanye "Buy Tree for Save Earth" sangat besar. Pertama-tama, dengan menanam pohon-pohon, kita dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim. Pohon-pohon akan menyerap karbon dioksida dari udara, yang merupakan salah satu penyebab utama pemanasan global. Selain itu, mereka juga dapat mengurangi erosi tanah dan abrasi pantai, yang merupakan masalah utama yang dihadapi oleh Pantai Kartika Jaya dan Pantai Karangmalang.

Kampanye ini juga membuka peluang bagi masyarakat untuk terlibat dalam upaya penyelamatan lingkungan. Ini adalah kesempatan untuk bersatu, berbagi visi yang sama, dan bekerja sama untuk menyelamatkan alam kita. Selain itu, dengan menanam pohon dan menjaga keberlanjutan ekosistem, kita juga akan menciptakan habitat yang lebih baik bagi flora dan fauna lokal.

Selanjutnya, kampanye ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi kita semua. Dengan memperbanyak pohon, kita akan meningkatkan kualitas udara yang kita hirup, serta memberikan penopang kehidupan bagi berbagai makhluk di planet ini. Ini akan memberikan manfaat langsung bagi kita sebagai penduduk bumi.

Dalam keseluruhan, kampanye "Buy Tree for Save Earth" adalah sebuah kesempatan luar biasa untuk berkontribusi dalam melindungi planet kita dan mencegah kerusakan lebih lanjut terhadap alam. Dengan bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan yang signifikan dan menjaga keindahan Pantai Kartika Jaya dan Pantai Karangmalang agar tetap lestari untuk generasi mendatang.

Pantai Kartika Jaya, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah merupakan sumber arus ombak utama sebelum memasukin pemukiman warga. Hal ini menyebabkan kondisi daratan rentan akan abrasi. Sejak tahun 2009, Pantai Kartika Jaya telah terkikis seluas >60 ha.

Pohon mangrove ditanam oleh LindungiHutan sejak tahun 2017 berfungsi untuk mengatasi abrasi yang terjadi. Pemulihan ekosistem mangrove selanjutnya dapat meningkatkan perekonomian warga melalui kegiatan wisata. Selain itu, mangrove juga berperan dalam perbaikan sistem budidaya tambak yang merupakan pusat ekonomi warga setempat.
Selengkapnya...

Program Utama
Penanaman pohon mangrove untuk mencegah perluasan abrasi.

Potensi Pengembangan Program
  • Rumah pembibitan
  • Ekowisata mangrove
  • Sistem tambak berkelanjutan

Mengapa Harus Mendukung Program Ini?
Partisipasiprogramdi lokasi ini turut mendukungPembangunan Keberlanjutan (SDG's)
dengan
  • Mencegah degradasi lahan akibat abrasi(SDG's 15)
  • Mengurangi dampak banjir di pemukiman warga(SDG's 15)
  • Meningkatkan area tutupan hijau(SDG's 15)
  • Membantu pengurangan emisi karbon(SDG's 13)
  • Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar(SDG's 1)
  • Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar(SDG's 8)


Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

6 bulan yang lalu
Avatar
Tarrant M Lecter
1 Pohon
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
5 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
Novia Indah Anggraeni
3 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
1 Pohon
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
5 Pohon
5
7 bulan yang lalu
Avatar
Novia Indah Anggraeni
3 Pohon
3
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
2

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon