Kampanye Alam "GoGreener Carbon Offset : Pantai Indah Kapuk Phase 2 Batch 4" | LindungiHutan
Gambar Kampanye
Kampanye Selesai

GoGreener Carbon Offset : Pantai Indah Kapuk Phase 2 Batch 4

Jejakin

Jejakin

Lihat Partner

122 pohon terkumpul dari 120 pohon

1 Donatur

Batas Donasi: 18 April 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 08 September 2022
Selesai Ditanam
Unduh LPJ
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 01 September 2022
GoGreener Carbon Offset : Pantai Indah Kapuk Phase 2 Batch 2
Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani jasa di bidang transportasi. Seiring berjalannya waktu, Gojek mengembangkan berbagai fitur yang sangat membantu masyarakat seperti gofood, gosend, goshop, dan masih banyak lagi. Salah satu fitur terbaru dari Gojek adalah GoGreener Carbon Offset, yaitu fitur yang dapat digunakan pengguna untuk menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan kemudian mengkonversikannya menjadi penanaman sejumlah pohon untuk penyerapan karbon. Dari fitur GoGreener Carbon Offset, pengguna dapat memantau foto dan pertumbuhan pohon, serta data lainnya seperti diameter dan tinggi pohon.

Bersama LindungiHutan dan Jejak.in, Gojek mengajak masyarakat untuk menanam Mangrove Rhizophora di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. Penanaman Mangrove di wilayah ini merupakan langkah pertahanan terhadap risiko bencana banjir di Jakarta. Mangrove Rhizophora dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Selain itu, Mangrove Rhizophora memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Melalui inovasi ini, Gojek berharap dapat memudahkan masyarakat untuk berperan aktif melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan hutan kota. Namun, upaya pelestarian ini tidak dapat dilakukan sendirian, Gojek tetap membutuhkan bantuan masyarakat luas untuk berdonasi pohon ataupun melakukan gabung aksi pada penanaman yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 November 2021. Ayo merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik esok hari. Salam lestari!

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 60,000/pohon.

Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan wilayah yang menjadi benteng abrasi dan erosi (pengikisan tanah) di kawasan pantai Jakarta. Di PIK, terdapat kawasan wisata hutan Mangrove yang memiliki luas mencapai 99 hektar dan 40% lahan di kawasan hutan ini digunakan untuk konservasi hutan bakau yang asri dan alami. Namun begitu, Jakarta tetap menjadi daerah rawan banjir karena penyerapan air yang buruk dan naiknya permukaan air laut. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora yang dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Selain itu, Mangrove Rhizophora memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut. Penanaman Mangrove di wilayah ini merupakan langkah pertahanan terhadap resiko bencana banjir di Jakarta.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!
Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
28 Feb 2023
220123
220123
130
Pohon Hidup
0
Pohon Mati
0cm
Diameter Pohon
0cm
Tinggi Pohon
130%
Perkembangan
Gambar Monitoring
11 bulan yang lalu
Avatar
Jejakin
122 Pohon
11 bulan yang lalu
Avatar
Jejakin
122 Pohon
122

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon