Kampanye Alam "Kado Abiyyi untuk Bumi" | LindungiHutan
Jumbotron

Kado Abiyyi untuk Bumi

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
232.00

36 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

144 pohon terkumpul dari 330 pohon

Batas Donasi: 11 Aug 2020

Penanaman: Minggu, 11 April 2021

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Bermacam hal biasa dilakukan dan dimaknai pada peringatan hari kelahiran, bahkan kadang tidak perlu ber-hore berlebihan karena hidup terus berjalan. Tapi bagaimana dengan memberi, dan itu untuk bumi?
Halo, salam lestari!

Kalian harus tahu, penyebab perubahan iklim itu berakar pada setiap pelepasan emisi karbon atau gas rumah kaca (GRK) oleh aktivitas manusia. GRK itu menyebabkan pemanasan yang akhirnya akan mengubah iklim. Dan kalian harus tahu, emisi karbon terbesar Indonesia berasal dari deforestasi. Penghilangan hutan ini sangat berdampak, karena selain prosesnya melepaskan karbon, hilangnya pohon juga berarti hilangnya alat penyerap karbon!

Dan tidak lain tidak bukan, hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim ini adalah mengembalikan hutan itu! Tidak hanya karena menyerap karbon, tapi tidakkah indah melihat kehijauan dalam pandangan?

Suatu lahan di Muaro Jambi bisa jadi satu tempat sumbangsih kita, sebuah lahan di Desa Sungai Bahar yang banyak ditanami kelapa sawit, tetapi sangat jarang ada pepohonan yang meneduhkan dan memperlihatkan kehijauan. Kak Sektiyono memiliki andil besar sebagai penggerak penghijauan ini. Maka, rasanya makin banyak alasan untuk menanam pohon. Jika tidak bisa? Bisa berdonasi!

LindungiHutan telah menyediakan wadah untuk tiap orang bersumbangsih untuk menghijaukan Indonesia dan mitigasi perubahan iklim, dengan gabung aksi tanam, buat kampanye galang dana, serta berdonasi. Ada bibit mangrove jenis Rizhophora yang akan menghijaukan Desa Sungai Bahar, hanya Rp7.000 tiap bibitnya!

Caranya mudah, tinggal klik 'Donasi Sekarang', kemudian tentukan jumlah pohon dan nominal, bayar dengan transfer bank, GoPay, maupun Doku Wallet. Konfirmasi pembayaran bisa melalui WhatsApp, situs ini, atau surel. Hanya Rp7.000 saja sudah membantu penanaman dan perawatan satu mangrove Rizhophora di Muaro Jambi. Setelah itu sebagai apresiasi kalian akan mendapat sertifikat elektronik!

Terima kasih telah ikut menghijaukan Indonesia. Kalian punya waktu satu bulan bersamaku. Selebihnya, tentu penghijauan dan mitigasi perubahan iklim harus terus berjalan, dan kalian punya momen sendiri untuk dimaknai!

Kampanye alam "Kado Abiyyi untuk Bumi" telah dilaksanakan di Sungai Bahar, Muaro Jambi pada tanggal 11 April 2021 dibantu oleh Relawan LindungiHutan Muaro Jambi dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 20 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Kado Abiyyi"

#Update 15-Jul-2021

Update #1 (11 April 21)

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

4 Pohon

cindy winica puteri

cindy winica puteri

1 Pohon

smga kedepan nya bisa donasi lebih bnyak pohon
Sri Muryani

Sri Muryani

2 Pohon

Herta AS

Herta AS

15 Pohon

Cintailah bumi: selamatkan hutan dan perbanyak hutan kota
Wisnubroto Sarosa

Wisnubroto Sarosa

15 Pohon

Perluas hutan Indonesia!!

Anonymous

23 Pohon

Anonymous

Armantini

15 Pohon

Armantini

Wisnubroto Sarosa

15 Pohon