Kampanye Alam "Hijau di Awi Poleng bukan hanya Dongeng!" | LindungiHutan
Jumbotron

Hijau di Awi Poleng bukan hanya Dongeng!

Dibuat

Awi Poleng , Kabupaten Bandung

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
190.00

7 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Jambu Air

47 pohon terkumpul dari 250 pohon

Batas Donasi: 31 Mar 2022

Penanaman: Minggu, 15 Mei 2022

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Buktikan bahwa hijaunya Awi Poleng bukan hanya dongeng semata!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah KANANTRA DANANTRA.Mengusung konsep sustainable fashion, dengan menggunakan bahan-bahan alam yang bersahabat dengan Bumi, KANANTRA DANANTRA memproduksi kain ecoprint, yang kemudian dibuat menjadi pashmina, hijab, outer, tas, topi, masker, juga home decoration, seperti taplak meja dan cover cushion.Motif ecoprint yang unik dan dibuat secara handmade membuat produk yang dihasilkan menjadi ekslusif.

Ecoprint adalah seni olah kain dengan menggunakan bahan alam, yaitu dedaunan, bebungaan, rerumputan, juga getah tanaman. Warna yang digunakan juga menggunakan pewarna alam.

KANANTRA DANANTRA bersama LindungiHutan berupaya untuk kembali menghijaukan Awi Poleng. Kami akan mendonasikan 5% keuntungan yang didapatkan untuk menanami wilayah Awi Poleng dengan pohon buah-buahan. Pohon jambu, mangga, alpukat dan durian ini nanti apabila berbuah akan dikelola masyarakat sekitar untuk dibuat manisan / olahan khas setempat dan dijual untuk pemberdayaan petani yang memelihara lokasinya.
Yuk, bantu kami agar HIJAU di AWI POLENG BUKAN HANYA DONGENG!

Salam hangat,
KANANTRA DANANTRA - Kreasi Kain Dedaun Nusantara

Awi Poleng merupakan suatu daerah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Bandung yang berada di wilayah hutan lindung Malabar. Beberapa tahun yang lalu, Awi Poleng menjadi wilayah dengan lahan terbuka hijau yang luas dan membuat wilayah ini menjadi sejuk dan rimbun. Namun pada tahun 2019, terjadi kebakaran di Awi Poleng yang membuat pohon-pohon hangus dan menggersangkan wilayah tersebut, menyisakan sedikit sekali pohon. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon jambu air di wilayah yang terbakar dan daerah aliran sungai yang sudah gundul, karena pohon itulah yang akan menahan air dan mencegah banjir ketika musim hujan tiba. Selain itu, pohon jambu air dapat menghasilkan buah yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

#Update 02-Sep-2022

Monitoring ke-1 telah dilaksanakan pada 28 Juli 2022

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
KANANTRA DANANTRA

KANANTRA DANANTRA

7 Pohon

KANANTRA DANANTRA

KANANTRA DANANTRA

3 Pohon

KANANTRA DANARTA

KANANTRA DANARTA

6 Pohon

KANANTRA DANARTA

KANANTRA DANARTA

8 Pohon

KANANTRA DANARTA

KANANTRA DANARTA

14 Pohon

KANANTRA DANARTA

14 Pohon

KANANTRA DANARTA

KANANTRA DANARTA

8 Pohon

KANANTRA DANARTA

KANANTRA DANARTA

8 Pohon