Kampanye Alam "#HutanMerdeka: Bantu Perjuangan Beatrice di Toraja Utara" | LindungiHutan
Jumbotron

#HutanMerdeka: Bantu Perjuangan Beatrice di Toraja Utara

Dibuat

Emisi Berkurang
74.8 Kg CO2eq
Donasi Pohon
157

11 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Cemara Gunung

42 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 18 Aug 2019

Penanaman: Minggu, 18 Agustus 2019

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Lihat berita lainnya

Kami tak ingin membuat bumi ini merintih, kami berjuang untuk memperbaikinya. Bantu perjuangan kami ini dengan berdonasi dan gabung aksi!
Salam Lestari!!

Hallo, kawan perkenalkan nama sayaBeatrice Surentu. Saat ini saya masih berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Makkassr dan berasal dari Toraja Utara.

Saya anak baru di dunia lingkungan, dimulai sejak bergabung di LindungiHutan, tapi untuk mengenal alam sudah sejak remaja saat mengenal organisasi pramuka yang banyak belajar tentang alam itu sendiri.

Ini berawal ketika saya tahu bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab, tidak pernah ada rasa bersalah membuat lingkungan itu tercemar. Kadang sedih, yah walaupun sebelumnya saya juga pernah. Tapi ketika saya sadar bahwa saya telah merusak bahkan mengabaikan apa yang saya tempati untuk saat ini, dari situ saya mulai tergerak kembali.

Nah mungkin bukan kebetulan saya melihat postingan-postingan LindungiHutan, saya begitu yakin bahwa dari sini saya bisa untuk memulai kembali, memperbaiki apa yang pernah saya kotori. Sampai saat ini, saya masih berusaha untuk terus mendalami dunia ini. Toh kita adalah bagian dari alam juga,masakan kita harus merusak seenaknya??? Betapa sedihnya


Foto: kebakaran yang pernah terjadi

Saya juga melihatbetapa mirisnya alam kita yang sekarang, bencana terjadi di mana-mana dengan rentang waktu yang tidak berjauhan. Sedih dengan banyaknya korban yang harus berjatuhan.

Dan pengalaman yang tidak terlupakan adalahketika bisa mengajak teman-teman dalam aksi penanamandan menjadi koordinator dari teman-teman walaupun itu sulit. Komunikasi karena jarak yang memisahkan adalah kesulitan yang kerap dihadapi.



Foto: aksi penanaman RawatBumi

Namun perjuangan belum selesai, bibit pohon yang telah kami tanam harus dirawat serta dipantau secara berkala untuk melihat perkembangannya. Langkah yang dilakukan apabila terjadi kematian atau kerusakan pada bibit pohon adalah mengganti dengan bibit baru atau melakukan penyulaman. Kegiatan penyulaman pohon merupakan serangkaian acara lanjutan dari RawatBumi dan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan temaHutanMerdeka.

HutanMerdeka adalah Kampanye Alam yang diinisiasi oleh LindungiHutan.com dilebih dari 30 Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan penanaman dan penyulaman pohon yang kami targetkan diikuti oleh lebih dari 1000 orang #PembelaHutan dan 10.000 pohon tertanam. Mulai dengan Cari Daerah Penanaman yang akan didukung, kemudian mulai Berdonasi atau Bergabung Aksi bersama mereka.



Foto: aksi penanaman RawatBumi

Semoga dari kegiatan HutanMerdeka ini banyak manusia manusia baik lagi yang menjadi tergerak hatinya, langkahnya untuk sama-sama merawat alam, bukan merusak dan memeras alam. Agar selalu sadarbahwaalam butuh mereka juga, bukan hanya mereka yang butuh alam.

Besar harapan saya kawan-kawan diluar sana mau mengerti serta mau berdonasi supaya event HutanMerdeka berjalan dengan lancar. Donasi yang diperlukan untuk melakukan penyulaman dan perawatan pohon adalah Rp10.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Penyulaman
  2. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  3. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  4. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol “Donasi Sekarang”
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai
Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, dengan biaya ditanggung peserta. Saatnya kita dukung perjuangan mereka, jadilah salah satu penyebar kabar baik dan penyala semangat kemerdekaan.

“Karena, penjarahan di dalam Hutan harus dihapuskan.” Agar HutanMerdeka, kini dan nanti.

Rawatlah alam, gugah dan kerahkan semuanya.Bersatu untuk kembali menghijaukan alam ini.

Kampanye alam"#HutanMerdeka: Bantu Perjuangan Beatrice di Toraja Utara" telah dilaksanakan diToraja Utara pada tanggal18 Agustus 2019 dibantu olehRelawan LindungiHutan Toraja Utara dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah3 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut HutanMerdeka Toraja Utara
Terakhir update 03 Feb 2022

Campaign telah dilaksanakan 03-02-2022

Pohon hidup : 42 Pohon mati : 0 Rata-rata tinggi pohon : 50 cm Diameter pohon : 2 cm Perkembangan Pohon : 0%

Pohon hidup : 42

Pohon mati : 0

Rata-rata tinggi pohon : 50 cm

Diameter pohon : 2 cm

Perkembangan Pohon : 0%

Campaign telah dilaksanakan 03-02-2022

#HutanMerdeka: Bantu Perjuangan Beatrice di Toraja Utara

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

3 Pohon

Proklamasi... Kami hutan Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan hutan
Park Ji Sung

Park Ji Sung

10 Pohon

Anonymous

Anonymous

2 Pohon

Bumi selalu memberi apa yang kita butuhkan lalu alasan apalagi yang diperlukan untuk menyelamatkannya?
Julian Agung Pratomo

Julian Agung Pratomo

2 Pohon

Adistyaningrum Zahrotul Izza

Adistyaningrum Zahrotul Izza

5 Pohon

p

Park Ji Sung

10 Pohon

i

I made priana

5 Pohon

a

Adistyaningrum Zahrotul Izza

5 Pohon

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan.