Kampanye Alam "Rootasi Hijaukan Bontang Mangrove Park" | LindungiHutan
Jumbotron

Rootasi Hijaukan Bontang Mangrove Park

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
58.00

12 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

58 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 30 Sep 2022

Penanaman: Sabtu, 31 Desember 2022

Kampanye Alam Selesai

Pada akhirnya, entah kecil maupun besar, setiap langkah selalu berarti bagi bumi, ia akan selalu mengenang bentuk terima kasih yang telah kita berikan.
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah Rootasi. Rootasi merupakan bisnis thrift shop yang sudah berdiri sejak Juni 2020. Sejak awal berdiri, rootasi sudah menerapkan konsep support slow fashion yang didukung dengan konsep eco-friendly & less waste dengan menggunakan packaging reusable dan 98% no plastic.

Masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab besar terhadap lingkungan, dimulai dari tugas kecil sampai dengan komitmen besar. Kemarin, mungkin kita bisa membantu bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan, mulai menggunakan produk eco-friendly, mengenal slow fashion, dan banyak hal lagi. Namun, hari ini kita dapat memberikan kontribusi yang lebih besar sebagai rasa terima kasih kepada bumi karena telah menghidupi kita.

Rootasi berkolaborasi dengan LindungiHutan berupaya untuk menjadi bagian dari kontribusi kepada bumi dengan menggunakan 10% keuntungan yang didapatkan untuk menanam pohon mangrove yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Melalui langkah ini, kita tidak hanya sekadar menanamkan sebuah bibit pohon, tapi kita telah berupaya membantu menghidupi komponen alam sekitarnya.

Bontang Mangrove Park (BMP) merupakan tujuan wisata dengan konsep Conservation, Education and Adventure yang dicanangkan oleh Balai Taman Nasional Kutai. BMP diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan mangrove yang terbaik di Indonesia. Untuk mendukung fungsi BMP sebagai sarana edukasi, terdapat berbagai informasi tentang jenis-jenis vegetasi hutan mangrove di sepanjang boardwalk. Adanya BMP diharapkan akan berimplikasi pada kualitas ekosistem mangrove yang semakin baik dan lebih terjaga. LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi. Selain itu, akar mangrove memiliki fungsi untuk menjerat sedimen, dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya. Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut. Hingga tahun 2021, LindungiHutan telah menanam 7429 pohon dalam 18,5 ha area dan menyerap 2,7 ton CO2 ekv.

#Update 09-Mar-2022

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2022

Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Kiki Nasution

Kiki Nasution

4 Pohon

Abiyyi Yahya Hakim

Abiyyi Yahya Hakim

8 Pohon

Anonymous

Anonymous

5 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Anonymous

10 Pohon

Anonymous

Anonymous

10 Pohon

Anonymous

Abiyyi Yahya Hakim

8 Pohon