Kampanye Alam "IMBANGI - Tebus Jejak Karbon (Carbon Footprint) dengan Tanam Mangrove di Indramayu" | LindungiHutan
Gambar Kampanye
Kampanye Selesai

IMBANGI - Tebus Jejak Karbon (Carbon Footprint) dengan Tanam Mangrove di Indramayu

Fahriza Dwi Indahyati

Fahriza Dwi Indahyati

9.6 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

4 Donatur

Batas Donasi: 24 December 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 29 February 2024
Selesai Ditanam
Unduh LPJ
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 20 December 2023
Mari tebus jejak karbon (carbon footprint) dengan mudah dan jaminan hidup 3 tahun bersama LindungiHutan!
Perubahan iklim adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi dunia saat ini, dan kita semua harus mengambil tindakan untuk mengurangi dampaknya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengurangi jejak karbon kita, atau jumlah karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya yang kita keluarkan ke atmosfer.

Jejak karbon terbentuk dari aktivitas kita sehari-hari seperti mengemudi mobil, menggunakan listrik, dan membeli barang-barang yang diproduksi menggunakan energi fosil. Meskipun tidak mungkin sepenuhnya menghindari jejak karbon, kita dapat mengimbangi dampaknya dengan menebusnya melalui program menebus jejak karbon.

Program menebus jejak karbon adalah cara untuk mengkompensasi emisi karbon yang kita hasilkan dengan mendukung proyek-proyek yang mengurangi emisi karbon atau menyerap karbon dari udara, seperti penghijauan atau pembangkitan energi terbarukan. Dengan berpartisipasi dalam program menebus jejak karbon, kita dapat memperbaiki dampak lingkungan dari aktivitas kita sehari-hari.

Terdapat berbagai organisasi yang menawarkan program menebus jejak karbon, termasuk perusahaan energi terbarukan dan organisasi lingkungan. Beberapa organisasi bahkan menawarkan kalkulator jejak karbon online yang dapat membantu kita menghitung berapa banyak karbon yang dihasilkan oleh aktivitas sehari-hari kita.

Mari berpartisipasi dalam program menebus jejak karbon dan melakukan bagian kita untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Dengan menebus jejak karbon, kita dapat membantu mengurangi emisi karbon dan memperbaiki kualitas udara yang kita hirup. Jangan lupa untuk memilih organisasi yang terpercaya dan memastikan bahwa proyek yang didukungnya efektif dalam mengurangi emisi karbon atau menyerapnya dari udara.

Kita semua dapat melakukan perubahan positif untuk lingkungan dan masa depan bumi kita. Mari bersama-sama berkontribusi dalam upaya mengurangi jejak karbon kita dan menjadi agen perubahan untuk lingkungan yang lebih baik.

Cara Mudah Tebus Emisi Karbon dengan IMBANGI

IMBANGI adalah kalkulator yang dapat digunakan untuk menghitung jumlah emisi karbon yang dihasilkan oleh aktivitas manusia seperti transportasi, penggunaan energi rumah tangga, penggunaan barang elektronik, dan berbagai keperluan lainnya.

Kalkulator jejak karbon IMBANGI dapat membantu individu maupun organisasi dalam mengevaluasi dampak lingkungan dari aktivitas sehari-hari mereka dan memberikan panduan untuk mengurangi jejak karbon mereka.

Fungsi dan Manfaat Menghitung Jejak Karbon dengan IMBANGI

Beberapa fungsi dan manfaat dari kalkulator jejak karbon dengan IMBANGI adalah sebagai berikut:

1. Mengetahui jumlah emisi karbon: Kalkulator jejak karbon dapat membantu Anda menghitung jumlah emisi karbon yang dihasilkan dari berbagai aktivitas sehari-hari seperti penggunaan transportasi, listrik, dan pola makan. Dengan mengetahui jumlah emisi karbon yang dihasilkan, Anda dapat memperkirakan dampak lingkungan dari aktivitas Anda dan mengambil tindakan untuk mengurangi emisi karbon Anda.

2. Mengidentifikasi sumber emisi: Kalkulator jejak karbon juga dapat membantu Anda mengidentifikasi sumber emisi karbon terbesar dari aktivitas Anda. Dengan mengetahui sumber emisi terbesar, Anda dapat memprioritaskan tindakan untuk mengurangi emisi karbon Anda dan mengambil langkah-langkah untuk mengganti sumber energi yang berbasis karbon dengan sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

3. Memberikan rekomendasi pengurangan emisi karbon: Setelah menghitung jejak karbon Anda, kalkulator jejak karbon dapat memberikan rekomendasi pengurangan emisi karbon. Misalnya, kalkulator jejak karbon dapat merekomendasikan penggunaan transportasi umum atau kendaraan listrik sebagai alternatif untuk mobil pribadi yang beremisi tinggi.

4. Mengukur kemajuan: Kalkulator jejak karbon dapat digunakan untuk mengukur kemajuan dalam mengurangi emisi karbon dari waktu ke waktu. Dengan mengukur kemajuan, Anda dapat melihat apakah tindakan yang Anda lakukan efektif dalam mengurangi jejak karbon Anda atau perlu melakukan tindakan lain untuk mengurangi emisi karbon Anda.

Dengan menggunakan kalkulator jejak karbon, Anda dapat membuat keputusan yang lebih bijaksana tentang aktivitas sehari-hari Anda dan mengambil tindakan untuk mengurangi dampak lingkungan dari aktivitas tersebut. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga dapat membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang dengan mengurangi konsumsi energi dan mengadopsi pola hidup yang lebih berkelanjutan.

Keunggulan Menebus Jejak Karbon dengan Menanam Pohon Bersama LindungiHutan

LindungiHutan telah dipercaya lebih dari 50 ribu pengguna dan ratusan mitra hijau (brand dan perusahaan) karena:
1. Mudah
2. Transparan
3. Berkelanjutan
4. Fleksibel
5. Inklusif

Kami bermitra dengan masyarakat sekitar lokasi penghijauan untuk menjalankan kegiatan yang berdampak sosial-lingkungan.
Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Data monitoring belum tersedia
1 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
1 Pohon
3 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
3 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
5.6 Pohon
3 bulan yang lalu
Avatar
Fellafaw
1 Pohon
3 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
5.6 Pohon
5.6
3 bulan yang lalu
Avatar
Fellafaw
1 Pohon
1
3 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
2

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon