Kampanye Alam "Bakti Lingkungan dari PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang" | LindungiHutan
Jumbotron

Bakti Lingkungan dari PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
1,500.00

1 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Tabebuya

150 pohon terkumpul dari 150 pohon

Batas Donasi: 10 Mar 2020

Penanaman: Jumat, 17 April 2020

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Lihat berita lainnya

Penanaman ini sebagai bukti nyata bakti PT PLN (Persero) terhadap Lingkungan. Suhu udara di Bumi yang semakin memanas ini, harus diupayakan untuk turun atau jangan sampai memuncak lebih panas lagi
Suhu udara di dunia yang semakin memanas. Tiga puluh tiga, hingga tiga puluh lima derajat yang membuat masyarakat di dunia mengeluh setiap harinya. Bahkan isu kenaikan permukaan air laut akibat pemanasan global, sudah menjadi santapan sehari-hari para pengamat Lingkungan di dunia. Kita semua tahu bahwa solusinya hanya satu, perluas lahan hijau di daerah perkotaan.

Semarang pun terdampak. Lahan hijau tengah kotanya yang menipis, bahkan tiada, didukung oleh kegiatan produksi dari berbagai pabrik yang melintang dari berbagai arah, dan kondisi geografisnya yang berada di area pesisir, membuat suhu di jam dua belas siang, membakar masyarakat yang melintas di atasnya.

Lahan hijau, selain sebagai peneduh masyarakat di jam dua belas siang, dapat juga berfungsi sebagai penunjang ekonomi masyarakat. Dengan berbagai variasi bibit pohon yang dapat menghasilkan berjuta manfaat, hasilnya dapat dipetik berkelanjutan hingga berpuluh tahun kedepan.

PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang sebagai perusahaan yang bergerak di bidang design dan reverse engineering peralatan ketenagalistrikan, paham betul akan permasalahan tersebut. Melalui program penghijauan bentuk kolaborasi bersama LindungiHutan, PT PLN akan mendistribusikan total 150 bibit pohon Tabebuya yang rencana akan ditanam di Curug Gondoriyo, Ngaliyan, Semarang.

Hal ini dilaksanakan sebagai bukti nyata bakti PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang terhadap Lingkungan. Diharapkan setelah terlaksananya proyek penghijauan ini, suhu udara di dunia, khususnya Semarang dan sekitarnya menjadi lebih dingin.

Kampanye alam"Bakti Lingkungan dari PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang" telah dilaksanakan diCurug Gondoriyo, Semarangpada tanggal17 April 2020 dibantu olehPokdarwis Gondoriyodan juga peserta gabung aksi yang berjumlah17 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman PLN Pusharlis"
Terakhir update 10 May 2022

Campaign telah dilaksanakan 10-05-2022

Pohon hidup : 150 Pohon mati : 0 Rata-rata tinggi pohon : 1 cm Diameter pohon : 1 cm Perkembangan Pohon : 1%

Pohon hidup : 150

Pohon mati : 0

Rata-rata tinggi pohon : 1 cm

Diameter pohon : 1 cm

Perkembangan Pohon : 1%

Campaign telah dilaksanakan 10-05-2022

Bakti Lingkungan dari PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang

PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang

150 Pohon

p

PT PLN (Persero) PUSHARLIS UP2W V Semarang

150 Pohon

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan.