Jumbotron

Bantu Pulihkan Kondisi Ekonomi Mak Jah di Tengah Corona

Dibuat

47 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

1,041 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 17 Aug 2020

Penanaman: Sabtu, 22 Agustus 2020

Kampanye Alam Selesai

Bantu Mak Jah terus bertahan selama pandemi berlangsung. Mari tumbuhkan kembali harapannya!
Mari berkenalan dengan Mak Jah, seorang petani bibit sekaligus nelayan di Dukuh Rejosari Senik, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Mak Jah telah menjadi mitra petani bibit LindungiHutan sejak tahun 2017. Ia hanyalah salah satu dari sekian banyak mitra petani bibit LindungiHutan yang terdampak COVID-19.

Mak Jah Tidak Bisa Lagi Menjual Bibit Pohon Karena Virus Corona, Bantu Mak Jah Selama Masa Pandemi Melalui Donasi di LindungiHutan.com/BersamaMakJah
Gambar 1. Foto Mak Jah bersama Partisipan Gabung Aksi dalam Kegiatan Penanaman Pohon di Pesisir Demak, Jawa Tengah (Dokumentasi: Istimewa)

Ia adalah pahlawan bagi LindungiHutan dan seluruh juru kampanye alam di LindungiHutan pada beberapa aksi penanaman di Kabupaten Demak. Namun, sejak adanya penyebaran COVID-19 dan imbauan physical distancing di Kabupaten Demak, pendapatan Mak Jah pun menyusut. Aksi tanam pohon tidak dapat serta merta dilaksanakan termasuk penjualan bibitnya yang ikut berhenti. Ia juga kesulitan untuk menjual hasil lautnya karena pasar yang dibuka secara terbatas.

Karena keterbatasan dana itulah, ia menjadi satu-satunya penduduk di Desa Bedono yang rela hidup di tengah laut bersama tiga anaknya, yang dua di antaranya masih bersekolah. Ia dan keluarga kecilnya hanya mampu bertahan hidup dari sisa tabungan yang ada. Selama kurang lebih dua bulan ini, ia tidak mendapatkan pemasukan seperti sebelumnya. Terkadang, untuk menghabiskan waktu, ia dan anak-anaknya seringkali menanam di belakang rumah sembari berharap tanah yang dulunya lenyap tergerus ombak, kembali menjadi endapan yang mampu mengembalikan desanya.

Mendengar tentang kondisi Mak Jah, LindungiHutan pun tidak ingin tinggal diam. LindungiHutan ingin turut serta meringankan beban Mak Jah selama pandemi COVID-19 dan tentunya berharap para sahabat alam bisa melakukan hal yang sama. Dengan penggalangan donasi online, diharapkan donasi yang disalurkan dapat membantu kehidupan Mak Jah. Donasi yang didapat juga akan dibundle dengan pohon yang penanamannya akan dilaksanakan dua bulan setelah penggalangan dana ini berakhir.

Dengan berdonasi, kamu telah menjadi pahlawan bagi Mak Jah dan lingkungan.

Besaran donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5,000/pohon.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Input nominal yang akan di donasikanπ
  3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-Pay dan Doku Wallet
  4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
  5. Selesai

Kamu juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran pada tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

Kampanye alam"Bantu Pulihkan Kondisi Ekonomi Mak Jah di Tengah Corona" telah dilaksanakan diBedono, Demak pada tanggal22 Agustus 2020 dibantu olehMak Jah dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah10 Orang dari berbagai komunitas di antaranya adalah Relawan LindungiHutan Demak.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Bersama MakJah"

#Update 11-May-2020

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 19-04-2020
Anonymous

Anonymous

5 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Anonymous

Anonymous

112 Pohon

Anonymous

Anonymous

10 Pohon

Anonymous

Anonymous

40 Pohon

Anonymous

Gulaliku

114 Pohon

Anonymous

Anonymous

112 Pohon

Anonymous

Gulaliku

102 Pohon