Jumbotron

Harapan Hutan 2.0

Dibuat

3 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

10,000 pohon terkumpul dari 10,000 pohon

Batas Donasi: 14 Dec 2019

Penanaman: Minggu, 15 Desember 2019

Kampanye Alam Selesai

Yuk menjadi bagian dari #HarapanHutan 2.0 demi mewujudkan Hutan Indonesia hijau dan terus lestari
Tepat pada tanggal 18 Desember 2019 nanti, LindungiHutan memasuki usianya yang ke-tiga tahun, usia yang tidak sebentar bagi tim LindugiHutan untuk tumbuh dan berproses untuk merawat dan melindungi bumi.

Dalam perjalanan panjangnya, selama tiga tahun, LindugiHutan banyak melewati moment-moment yang membahagiakan dengan berbagai macam dukungan, baik dari penggalang, penggerak, pendukung dan semua orang yang terlibat dalam kegiatan penanaman.

Harapan Hutan 2018

Satu tahun yang lalu, LindungiHutan mengadakan penanaman Mangrove di Tugurejo, Semarang dengan jumlah 11.000 bibit. Penanaman tidak hanya dilakukan oleh tim LindungiHutan sendiri melainkan dengan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Semarang dan PT. Djarum, juga seluruh relawan yang hadir dari berbagai macam instansi pendidikan maupun komunitas.

Walaupun di tahun 2018 adalah kali pertama Harapan Hutan dilaksanakan, kegiatan penanaman ini banyak menyadarkan para relawan dan semua orang yang terlibat tentang pentingnya menjaga alam khususnya wilayah pesisir pantai agar terhindar dari abrasi yang kian lama kian mengikis pesisir Indonesia.

-

Oh iya, ngga Cuma itu teman-teman. LindungiHutan juga akan launch merchandise baru dengan tema #JadiGini dimana siapapun pemakainya dapat menjelaskan semua hal yang berkaitan dengan lingkungan dan hutan berawal dari “Jagi gini …..” kemudian kebaikan tersebar dengan luas dan keresahan mendapatkan solusi terbaiknya.

Kembali lagi, pada tahun ini LindungiHutan akan merayakan ulang tahun yang ke-tiganya dengan melakukan penanaman Mangove di Trimulyo, Genuk, Semarang dengan jumlah 10.000 bibit. Penanaman ini juga didukung oleh berbagai instansi, dihadiri komunitas-komunitas Semarang dan masyarakat umum untuk berkolaborasi menyelesaikan permasalahan hutan yang ada di Indonesia, salah satunya Semarang, Jawa Tengah.

Teman-teman bisa menjadi bagian dari penanaman Mangrove memperingati tiga tahun LindungiHutan yang akan dilaksanakan pada;

Hari : Minggu
Tanggal : 15 Desember 2019
Waktu : 07.00 sd selesai
Tempat : Trimulyo, Genuk, Semarang.

Caranya mudah, hanya dengan meng-click tombol “Gabung Aksi” , secara otomatis teman-teman sudah bisa langsung datang pada waktu dan tempat tersebut. Terimakasih teman-teman!

Selain bergabung aksi, teman teman juga bisa memberikan donasi. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 5,000/pohon.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Terimakasih teman- teman!

#Update 15-Apr-2020

pohon yang masih menyesuaikan dengan lingkungannya terkena abrasi yang sangat parah sehingga hapir 100% pohon mengalami kematian dan tertimbun oleh pasir
Anonymous

Anonymous

20 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Joko Arif

Joko Arif

100 Pohon

Joko Arif

Joko Arif

100 Pohon

Joko Arif

Anonymous

20 Pohon

Joko Arif

Anonymous

4 Pohon