fb Hutan Merdeka | Rebut kembali alam Indonesia, rawat bersama #HutanMerdeka

HITUNG MUNDUR WAKTU DONASI

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Merdeka tidak berarti jika setiap yang tidak punya suara tidak lagi dihargai. Merdeka juga bukan hanya soal perjuangan mempertahankan NKRI, tetapi bagaimana mempertahankan keyakinan untuk tidak menjarah kekayaan sendiri.
Hutan memang tidak punya suara, tetapi hutan adalah salah satu kekayaan NKRI yang layak dipertahankan.
Faktanya, hutan Indonesia merupakan hutan tropis terluas ke-3 di dunia dan rumah bagi jutaan spesies langka yang hanya bisa ditemukan di tanah air tercinta.
Tapi sudahkah hutan kita merdeka? Kenyataanya, Indonesia kehilangan hutan seluas 3x lapangan sepak bola setiap menitnya. Terdapat lebih dari 3000 berita mengenai pembalakan liar, kebakaran hutan, alih fungsi hutan hingga berita mengerikan lainnya mengenai hutan selama tahun 2018 - 2019.
Mari kobarkan semangat dirgahayu dengan mendukung hutan Indonesia untuk merdeka.
Mulai Donasi






417

Pohon

22

Donatur

Lokasi
#HutanMerdeka
7 Alasan Kenapa Harus Ikut #SedekahPohon
  1. Dengan Rp. 20rb, kamu dapat berdonasi 5 sampai 6 pohon daripada hari biasanya yang hanya sebanyak 4 pohon.

  2. Dana donasi dikelola oleh Yayasan LindungiHutan yang telah mempunyai izin resmi dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

  3. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat digital sebagai apresiasi karena sudah berdonatree.

  4. Pohon yang telah besar akan menumbuhkan bibit baru, sehingga jumlah dan manfaat yang dihasilkan terus bertambah dan berlipat.

  5. Pohon melindungi air, tanah, serta menciptakan ketahanan terhadap peristiwa cuaca ekstrem dan ketahanan karbon. Itu artinya, dengan berdonatree, kamu sudah melindungi diri kamu sendiri.

  6. Kita harus mengingat semua pengorbanan yang masuk ke dalam perayaan, termasuk pengorbanan mereka, para petani hutan, masyarakat desa, instansi pemerintah yang mengabdikan hidupnya kepada hutan. Suara mereka kerap kali tak didengar.

  7. Perjuangan para patriot hutan belum berakhir, penjarahan masih terus dilakukan sampai saat ini. Jadilah penyebar kabar baik dan penyala semangat kemerdekaan.

Pertanyaan Umum (FAQ)