Kampanye Alam "#HutanMerdeka Pesisir Pabean Ilir: Aksi Bersama Lawan Abrasi" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

#HutanMerdeka Pesisir Pabean Ilir: Aksi Bersama Lawan Abrasi

Lindungi Hutan

Lindungi Hutan

82.6 pohon terkumpul dari 500 pohon

36 Donatur

Batas Donasi: 31 December 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 29 February 2024
Belum Ditanam
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 16 August 2023
Jangan lewatkan kesempatan! Gunakan kode voucher “HutanMerdeka50 / HutanMerdeka20 / HutanMerdeka30 / HutanMerdeka5K / HutanMerdeka10K” dan dapatkan potongan harga untuk setiap donasinya.
Maju Bersama Menghijaukan Indonesia


Hutan adalah paru-paru dunia, sekaligus menjadi solusi untuk mengatasi adanya perubahan iklim. Pepohonan di hutan memiliki fungsi sebagai penyedia oksigen dan penyerap karbon dioksida yang membahayakan manusia.

Sayangnya, laju degradasi dan deforestasi yang terjadi di hutan tidak sebanding dengan upaya rehabilitasi yang selalu kita upayakan. Kehilangan hutan lebih dari sekadar kehilangan pepohonan, melainkan kehilangan harapan dan keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.

#HutanMerdeka merupakan sebuah ajakan untuk setiap orang terlibat dalam aksi penghijauan. Selain itu, juga sebagai rasa syukur kita terhadap kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Dengan menanam pohon bersama LindungiHutan, sama halnya kita menyuarakan suara perubahan agar hutan tetap lestari dan terjaga.

Secara administratif Pesisir Pabean Ilir terletak di Desa Pabean, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat. Desa Pabean berada di pesisir pantai dengan ketinggian 0,5 meter diatas permukaan air laut.

Kabupaten Indramayu memiliki kawasan hutan mangrove terluas ketiga di Jawa Barat. Desa Pabean memiliki kondisi lahan yang subur. Masyarakat banyak menjadikan sebagai area tersebut sebagai persawahan, tambak ikan dan udang.

Seiring berjalannya waktu, luasan hutan mangrove di Pesisir Pabean mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan dari adanya alih fungsi lahan hutan menjadi area tambak, pertanian, dan pemukiman masyarakat sekitar.

Mangrove di Pesisir Pabean Ilir dimanfaatkan sumber mata pencaharian masyarakat dan juga sebagai benteng pertahanan dari abrasi dan erosi yang terjadi. Selain itu, mangrove memiliki manfaat sebagai penyimpan karbon, habitat bagi makhluk hidup, penghasil oksigen, penyedia jasa lingkungan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Saatnya kita kembalikan fungsi hutan mangrove di Pesisir Pabean Ilir melalui kampanye Hutan Merdeka bersama LindungiHutan. Mulai dari Rp25.000, kalian dapat berdonasi dan turut serta dalam aksi menghijaukan hutan Indonesia.

Gunakan kode voucher “HutanMerdeka50 / HutanMerdeka20 / HutanMerdeka30 / HutanMerdeka5K / HutanMerdeka10K”. Jika beruntung, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar 20-50% setiap berdonasi.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

1 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
3 Pohon
1 bulan yang lalu
Avatar
Gita Purnama
2 Pohon
3 bulan yang lalu
Avatar
Earth Katsamonnat Namwirote
1 Pohon
Semoga hutan mangrove ini lestari
4 bulan yang lalu
Avatar
Gita Purnama
2 Pohon
4 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
3 Pohon
Menuju indonesia baik baik saja
5 bulan yang lalu
Avatar
Indrawati
12 Pohon
12
4 bulan yang lalu
Avatar
Primiari Nastiti
9.2 Pohon
9.2
4 bulan yang lalu
Avatar
Tee Thanapon Jarujitranon
4 Pohon
4

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon