Jumbotron

Tanah Baru untuk Pantai Kangkung

Dibuat

8 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Cemara Laut

43 pohon terkumpul dari 5,000 pohon

Batas Donasi: 08 Mar 2020

Penanaman: Minggu, 08 Maret 2020

Kampanye Alam Selesai

Bantu membuat tanah baru untuk Pantai Kangkung
Salam lestari!

Perkenalkan saya Wasito dari Kendal, salah satu kota kecil di utara pesisir Jawa. Namanya juga pesisir, sudah otomatis dekat dengan pantai dan sering mendengarkana deburan ombak yang menghantam bibir-bibir pantai di Kendal.

Teman-teman, Kendal itu indah. Karena berada di Pantura, Kendal memiliki belasan bahkan puluhan pantai baik yang sudah terekspose maupun yang masih tersembunyi. Namun sayangnya, wilayah pantai adalah wilayah yang rawan terkena abrasi, nama lain dari pengikisian permukaan tanah.

Beberapa waktu lalu saya membaca berita mengenai indahnya pantai di Kota-ku, tapi ternyata bukan itu saja. Berita yang aku baca juga merujuk pada bahaya abrasi yang terjadi di Kendal;

“Abrasi yang melanda kawasan pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah semakin meprihatinkan, bahkan garis pantai sudah banyak yang hilang.

Dari data yang ada, permukaan air laut terus menenggelamkan daratan antara 10-20 cm per tahun. Abrasi terparah terjadi di bibir Pantai Tanjung Elok, Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon. Sejumlah pohon besar mati dan mengering lantaran tergerus abrasi pantai”

Teman-teman tau Kecamatan Kangkung? Itu adalah pantai yang kian lama kian menipis, pantai yang akan menjadi pertahanan untuk Kecamatan Kangkung. Dan saya tidak ingin pada masa yang akan datang abrasi menenggelamkan kawasan tersebut.
Disini aku mau mengajak teman-teman untuk berjuang bersama saya, saya mengajak kalian untuk menanam Cemara Laut, karena yang saya tahu bahwa daun Cemara Laut dapat menangkap debu serta pasir yang terbawa angin sehingga bisa menjadikan tanah baru di daerah tersebut.

Penanaman Cemara Laut Harapan Hutan akan dilakukan pada tanggal 15 Desember 2019 di Pantai kangkung
Teman teman dapat memberikan donasi dan gabung aksi pada penanaman Cemara Laut besok. Besaran donasi yang diberikan adalah 7.000/bibit dengan rincian ;
1. Biaya Bibit
2. Biaya Tanam
3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol Donasi
2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
3. Pilih Transaksi Pembayaran
4. Konfirmasi
5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
6. Selesai

Teman-teman juga dapat bergabung untuk menanam dengan cara melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi” dengan biaya ditanggung oleh teman-teman.

Terimakasih, Salam Lestari !!

Kampanye alam"Tanah Baru untuk Pantai Kangkung" telah dilaksanakan diPantai Jungsemi pada tanggal8 Maret 2020dibantu olehP3MPdan juga peserta gabung aksi yang berjumlah50 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut Penanaman Kendal

#Update 04-Jun-2020

Kampanye alam "Tanah Baru untuk Pantai Kangkung" telah dilaksanakan di Pantai Jungsemi pada tanggal 8 Maret 2020 dibantu oleh P3MP dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 50 orang. Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut https://drive.google.com/open?id=12v0Pr0Hn5fWqb69eTvd7wNNHG4MaAIRoPenanaman Kendal

Anonymous

Anonymous

6 Pohon

Izinkan saya bergabung dalam melindungi hutan
Aquifer

Aquifer

10 Pohon

Belum bisa bantu banyak, tapi semoga bermanfaat.
Anonymous

Anonymous

2 Pohon

Not much, but hopefully worth it.
Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

1 pohon sangat berharga bagi kelangsungah hidup kita.
Anonymous

Aquifer

10 Pohon

Anonymous

Anonymous

8 Pohon

Anonymous

Anonymous

7 Pohon