Jumbotron

#PakeTote, Sampaikan Pesan Kebaikan

Dibuat

56 Donatur

Rp 5,800,000 terkumpul

Batas Donasi: 01 Jan 2019

Product Bundling: Selasa, 01 Januari 2019

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Saya berharap agar orang-orang dapat menggunakan tote bag untuk mengurangi jumlah penggunaan kantong plastik dan menjadi trend baru di kalangan generasi muda. - Rachmi Puspa Seruni.
Ini bukan sekedar produk. Tote bag ini hadir untuk menyampaikan pesan kebaikan kepada setiap orang untuk melindungi hutan, melindungi Indonesia.

Tahukah Kamu?

Indonesia darurat sampah plastik. Indonesia menjadi penyumbang sampah terbesar kedua di dunia, setelah China, dengan jumlah mencapai 175.000 ton per hari,dengan masing-masing orang rata-rata menyumbangkan 0,7 kilogram sampah. Salah satu cara untuk melindungi Indonesia saat ini adalah dengan mengurangi sampah plastik.

Usaha ini, telah coba dilakukan oleh lindungihutan.com dengan memproduksi tote bag sejak Juli 2018. Berikut adalah pendapat dari pengguna tote bag lindungihutan:

“Saya memilih tote bag LindungiHutan karena keinginan dan kebutuhan. Keinginan memberikan hal konkrit dari sebuah fakta mengenai bertambahnya sampah plastik yang tertumpuk di sungai atau bahkan berserakan di jalanan. Kebutuhan karena membutuhkan sebuah wadah yang lebih dari sekedar kantong plastik. Tote bag memiliki fungsi ganda, selain mampu menampung barang bawaan, kantong-kantong kecilnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang kecil saya seperti handphone maupun dompet. Saya berharap agar orang-orang dapat menggunakan tote bag untuk mengurangi jumlah penggunaan kantong plastik dan menjadi trend baru di kalangan generasi muda.” - Rachmi Puspa Seruni.



Foto : Rachmi Puspa Seruni

“Aku memberikan tote bag ini untuk Ibuku dan beliau sangat menyukainya. Kata Ibuku warnanya bagus, hijau. Ibuku juga sering menggunakan tote bagnya untuk pergi ke kantor. Selain tote bag, Ibuku juga mempunyai Kaos LindungiHutan yang sering dipakai untuk senam di kantor. Aku berharap semua orang dapat menggunakan tote bag untuk keperluan sehari-hari, seperti untuk ke pasar tanpa harus menggunakan kantong plastik.” - Rizka Ayu Fardani.



Foto : Ibunda Rizka Ayu Fardani

“Saya membeli tote bag untuk keperluan saya sehari-hari. Saya sering terjun ke lapangan untuk mengambil bahan dokumentasi yang mengharuskan saya membawa kamera kemana-mana. Tote bag dari lindungihutan memudahkan saya membawa barang-barang keperluan saya. Praktis.” - M. Ary Wibisono.



Foto : M. Ary Wibisono

Tanpa disadari, siapapun yang menggunakan tote bag lindungihutan ini. Secara tidak langsung telah menyampaikan pesan kebaikan kepada siapa saja orang yang ditemui untuk melindungi hutan, melindungi Indonesia.

Dengan skema product bundling, setiap pembelian satu tote bag ini juga berarti berdonasi bibit, penanaman dan perawatan 5 pohon mangrove yang akan ditanam melalui project "Sabuk Hijau Pantura" yang akan kami update perkembangannya ke seluruh Sahabat Alam. Tote bag ini bersifat pre order dan dalam proses produksi, harga tote bag Rp 100.000 belum termasuk biaya ongkos pengiriman. Untuk ongkir, Tim kami akan segera menghubungi Anda atau bisa dicek biaya pengiriman di situs penyedia pengiriman paket (JNE, J&T dan POS) dengan pengiriman dari Kota Semarang. Untuk tote bag yang diproduksi pada kampanye ini memiliki perbedaan dari tote bag sebelumnya, yakni ukuran tote bag berubah menjadi 39cm x 33cm dan tali tote bag yang lebih panjang dari sebelumnya.

Pohon yang terkumpul periode januari-april akan dikumpulkan dalam acara rawat bumi.

Mari menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.
Bersama menghijaukan Indonesia.

#Update 15-Nov-2018

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 16-12-2018

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Dian Yustitia

Dian Yustitia

5 Pohon

Nurul Izzah

Nurul Izzah

5 Pohon

Jevany maydayany

Jevany maydayany

5 Pohon

Neni Herlina

Neni Herlina

5 Pohon

Anonymous

Anonymous

5 Pohon

mari berbuat sesuatu untuk alam ini.. bukan hanya untuk kita, tapi untuk anak cucu kita dan keberlangsungan semesta

Anonymous

10 Pohon

Anonymous

Erlina

10 Pohon

Erlina

Anonymous

5 Pohon