Kampanye Alam "Pohon Aksara" | LindungiHutan
Jumbotron

Pohon Aksara

Dibuat

Desa Bedono , Kabupaten Demak

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
52,738.60

44 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

58 pohon terkumpul dari 100 pohon

Batas Donasi: 20 Nov 2020

Penanaman: Minggu, 29 November 2020

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Ayo Nulis untuk Hutan
Dalam rangka merayakan Hari Pohon dan Hari Penanaman Pohon Indonesia (23 dan 27 November), LindungiHutan mengadakan kampanye penanaman pohon yang ditujukan bagi peserta Lomba Menulis Artikel Ilmiah Populer maupun masyarakat umum. Lomba ini mengambil tajuk “Rupa-Rupa Pohon”. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus sebagai wadah positif bagi masyarakat dalam berkarya dan menyampaikan gagasan guna mengisi waktu selama pandemi Covid-19.

Untuk informasi lomba selengkapnya bisa dibaca di s.id/infopohonaksara
Khusus peserta lomba, setelah berdonasi dapat melakukan pendaftaran via s.id/daftarpohonaksara
Lalu untuk submit tulisan via s.id/submitpohonaksara

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pelestarian alam di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Kawasan ini mulanya merupakan desa yang dihuni oleh beberapa keluarga. Namun, desa tersebut tenggelam akibat adanya abrasi. Para penduduk mulai meninggalkan desa karena setiap tahun banjir semakin meluas dan meninggi. Saat ini tinggal satu keluarga yang bertahan di desa tersebut, yaitu keluarga Mak Jah.

Keluarga Mak Jah beranggotakan sepasang suami istri dengan empat anak. Khodriyah merupakan anak ketiga dalam keluarga tersebut. Menjadi satu-satunya putri dalam keluarga tidak membuat Khodriyah segan dalam bercita-cita. Bah bukan menjadi halangan baginya untuk pergi ke sekolah. Setiap hari Khodriyah ditemani sang ibu menyusuri lautan menggunakan kapal menuju dermaga terdekat. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan membonceng sepeda ontel yang dikendarai Mak Jah untuk sampai di sekolah. Begitu pula saat perjalanan pulang. Jam sekolah selesai di sore hari, tetapi Khodriyah dan Mak Jah baru sampai rumah kala malam.

Semangat belajar Khodriyah tentu tidak selesai karena pandemi. Dari rumah Khodriyah tetap mengikuti pelajaran sekolah dengan tekun. Gadis yang hobi membaca ini bercita-cita untuk menjadi penulis. Untuk mendukung cita-cita tersebut, melalui kegiatan lomba ini, LindungiHutan ingin menghadiahkan buku berisi kumpulan artikel yang terpilih kepada Khodriyah. Teman-teman bisa turut membantu LindungiHutan untuk mewujudkan mimpi tersebut dengan berdonasi di kampanye “Pohon Aksara” ini.

Kampanye ini tidak dibatasi untuk peserta lomba saja. Teman-teman yang ingin turut menghijaukan kembali Desa Bedono sekaligus berkarya atau ingin turut mewujudkan cita-cita Khodriyah, bisa berpartisipasi. Teman-teman dapat melakukannya dengan berdonasi sebesar Rp 30,000/pohon. Donasi dapat dilakukan dengan cara:

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

Kampanye alam "Pohon Aksara"telah dilaksanakan di Bedono Demakpada tanggal29 November 2020dibantu oleh MakJahdan juga peserta gabung aksi yang berjumlah7 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Demak"

#Update 08-Oct-2020

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2021

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Yashica Alifa Ayu

Yashica Alifa Ayu

1 Pohon

Tiara Oktaviani

Tiara Oktaviani

1 Pohon

Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Adinda Cipta Dewi

Adinda Cipta Dewi

1 Pohon

Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Supaya hijaunya alam ini tidak jadi kenangan

Anonymous

5 Pohon

Anonymous

Hansen H

3 Pohon

Hansen H

Rosalia Selvira F

3 Pohon