Kampanye Alam "Reusable Packaging; Pouch Unik dari Daur Ulang Sampah" | LindungiHutan
Jumbotron

Reusable Packaging; Pouch Unik dari Daur Ulang Sampah

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
52,738.60

1 Donatur

Rp 100,000 terkumpul

Batas Donasi: 15 Dec 2019

Product Bundling: Minggu, 15 Desember 2019

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Yuk beli dan tampil keren dengan produk daur ulang.
Berdasarkan data timbulan sampah 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampah plastik berada di urutan kedua dengan berat mencapai 10.337.180 ton atau 15,71% dari seluruh total timbulan sampah nasional. Timbulan tertinggi ialah sampah sisa makanan, sebesar 42,22% atau 27.780.760 ton.

Meski bukan mayoritas, timbulan sampah plastik merupakan jenis sampah yang sulit tertangani karena sifat materialnya. Salah satu populasi terbesar dari sampah plastik ialah sampah kantong plastik. Berdasarkan riset, 9,85 miliar lembar sampah kantong plastik dihasilkan setiap tahun dan mencemari lingkungan selama lebih dari 400 tahun. Parahnya, hanya sekitar 5% dari sampah kantong plastik yang bisa didaur ulang. Sisanya menguasai hampir separuh lahan tempat pembuangan akhir (TPA) dan butuh lebih dari 100 tahun untuk bisa terurai.



Foto: keadaan salah satu TPA (sumber: harian.analisadaily.com)

Deretan angka dan fakta inilah yang melatarbelakangi kami untuk mendukung pengurangan penggunaan plastik atau paper bag saat membawa barang. Salah satu yang bisa digunakan adalah pouch dengan bahan daur ulang sampah.

Tersedia dalam ukuran 24cm x 29cm, menggunakan bahan sampah plastik daur ulang, terdapat reslesting dan menggunakan kain furing didalam nya. Pouch ini dapat digunakan untuk menyimpan barang berharga : dompet, hp, powerbank, kunci kendaraan dan kenangan.



Foto: pouch

Dengan skema product bundling, setiap pembelian satu pouch ini juga berarti berdonasi 1 pohon, penanaman dan perawatan satu pohon mangrove yang akan ditanam melalui kampanye Mak Jah. Pouch ini bersifat pre order dan dalam proses produksi, harga pouch Rp 100.000 belum termasuk biaya ongkos pengiriman.

Mari bersama menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik,
Mari bersama menghijaukan Indonesia.

KLIK DONASI SEKARANG!

Kampanye alam"Reusable Packaging; Pouch Unik dari Daur Ulang Sampah" telah dilaksanakan diPantai Trimulyopada tanggal15 Desember 2109 dibantu olehTripari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah400 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut Harapan Hutan 2019

#Update 03-Jun-2020

Kampanye alam"Reusable Packaging; Pouch Unik dari Daur Ulang Sampah" telah dilaksanakan diPantai Trimulyopada tanggal15 Desember 2109 dibantu olehTripari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 400 orang. Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut https://drive.google.com/open?id=1TsnLVTS2bkaG7tqglNni9scYGNQ2YliR

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Pai

Pai

1 Pohon

Pai

1 Pohon