Jumbotron

Sustaination Kembali untuk Bedono

Dibuat

Desa Bedono , Kabupaten Demak

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
5,956.00

17 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

1,501 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 10 May 2022

Penanaman: Senin, 16 Mei 2022

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

"We come back to saving earth"
Halo Sahabat Alam.

Salam Lestari!

Kami dari Sustaination.id, salah satu platform online ramah lingkungan. Kami tak hanya menyediakan program edukasi tetapi juga menawarkan ragam produk lokal yang ramah lingkungan.

Kami mengusung tiga tujuan. Pertama, kami mengusung produk lokal Indonesia. Kedua, we’re an impact driven company, kami mengusahakan dampak positif baik secara sosial dan lingkungan. Ketiga, kami berkomitmen terhadap perbaikan lingkungan khususnya penanaman bibit Mangrove di Desa Bedono, Jawa Tengah.

Desa bedono merupakan wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang berada di Kawasan pesisir pantai. Tercatat, selama kurun waktu 25 tahun terakhir, desa ini mengalami dampak abrasi terbesar di kawasan pesisir pantai Demak. Sudah 600 ha atau sekitar separuh kawasan Desa ini berubah menjadi lautan. Yang dapat kita lakukan adalah mempertahankan dan menambah bibit Mangrove sebanyak mungkin guna menekan laju abrasi. Pohon Mangrove yang kuat untuk menahan abrasi adalah pohon Mangrove yang berusia setidaknya 7 tahun karena memiliki riap cukup banyak.

Mengingat laju kerusakan serta waktu tumbuh bibit Mangrove yang tidak sebanding ini, maka harus segera diupayakan tindakan konservasi dan restorasi, serta peraturan yang mencegah berlanjutnya tindakan perusakan lingkungan.



Pada tahun 2019, kami telah bekerja sama dengan Lindungihutan untuk penanaman bibit Mangrove sebanyak 4.455 bibit. yang mana atas penanaman tersebut dapat dilihat di lindungihutan.com/sustaination_2019. Di tahun ini kami menargetkan sejumlah 5.000 bibit pohon Mangrove di lokasi yang sama.



Mari kita bantu warga pesisir Bedono mendapatkan kehidupannya kembali dan terhindar dari bahaya abrasi. Bumiku, Bumimu, Bumi kita bersama ^^.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 10,000/pohon. Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Input nominal yang akan di donasikanπ
  3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-Pay dan Doku Wallet
  4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
  5. Selesai
Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta. Salam Lestari !! LindungiHutan juga akan melakukan monitoring di setiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Kampanye alam "Masihkah ada harapan untuk Bedono?" telah dilaksanakan di Bedono, Demak pada tanggal 16 Mei 2022 dibantu oleh Mak Jah.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Masihkah ada harapan untuk Bedono?"

#Update 23-May-2022

Pemantauan Awal

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
sustaination

sustaination

977 Pohon

Kim Jongdae

Kim Jongdae

3 Pohon

Semoga bermanfaat ya!
Bimarendra P. Kuswanto

Bimarendra P. Kuswanto

10 Pohon

Bright vachirawit

Bright vachirawit

2 Pohon

Anonymous

Anonymous

10 Pohon

sustaination

977 Pohon

sustaination

SUSTAINATION

249 Pohon

SUSTAINATION

SUSTAINATION

75 Pohon