Kampanye Alam "TISOO Greening Project for Kampung Laut, Cilacap" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

TISOO Greening Project for Kampung Laut, Cilacap

PT Bumi Milik Bersama

PT Bumi Milik Bersama

Lihat Partner

0 pohon terkumpul dari 200 pohon

0 Donatur

Batas Donasi: 31 December 2024
304 Hari lagi
Penanaman: 31 December 2024
304 Hari lagi
Donasi
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 03 November 2023
Gunakan produk ramah lingkungan untuk keberlanjutan ekosistem di Indonesia!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah TISOO by Wipe Without Worry. TISOO by Wipe Without Worry merupakan sebuah Plastic-free 100% Bamboo Tissue Delivered to Your Doorstep.

TISOO by Wipe Without Worry bekerja sama dengan LindungiHutan untuk menanam pohon pada wilayah di Indonesia yang membutuhkan penghijauan. Saat ini, TISOO mendonasikan 1 pohon disetiap pembelian 1 Small Bundle atau 1 Big Bundle untuk penanaman mangrove di Cilacap, Demak, Semarang dan Kendal. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam mengembalikan ekosistem dan kehidupan warga sekitar yang terdampak oleh abrasi dan kerusakan alam. Kamu juga bisa berdonasi melalui LindungiHutan untuk penanaman pohon di Indonesia.

Kampung Laut di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah merupakan gugusan pulau-pulau kecil di Segara Anakan yang membentuk beberapa desa. Di Kampung Laut, terdapat Kawasan Wisata Arboretum Mangrove "Kolak Sekancil" yang memiliki berbagai koleksi tanaman mangrove. Belakangan ini, tanaman mangrove yang ada di wilayah kampung laut mulai rusak, pantainya banyak terkikis gelombang, dan populasi biota lautnya berkurang. Hal ini akan merugikan penduduk di sekitar pantai karena pendapatan akan berkurang dan terancam banjir air laut. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora yang dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Selain itu, Mangrove Rhizophora memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Belum ada dukungan dari Sahabat Alam

Belum ada dukungan dari Sahabat Alam

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon