Kampanye Alam "Dana Darurat Bencana untuk Indonesia" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

Dana Darurat Bencana untuk Indonesia

Lindungi Hutan

Lindungi Hutan

Rp 75,000 terkumpul dari Rp 10,000,000

4 Donatur

Batas Donasi: 18 December 2021
Kampanye Selesai
Penanaman: 18 December 2021
Belum Realisasi
Cerita
Update
Kampanye dibuat 11 February 2021
Indonesia, tanah air kita. Ribuan pulau membentang dari Papua hingga Sumatera. Sayang sekali pada setiap tahunnya, puluhan jenis bencana seling menghadang negeri tercinta.
Salam Lestari!

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pernah menyatakan saking banyak bencana alam yang melanda sepanjang tahun 2018-2020 menjadikan Indonesia masuk ke dalam 35 jajaran negara paling rawan se-dunia. Beliau pun menyebutkan kerugian akibat bencana yang timbul dan terkadang tidak terduga memberikan dampak negatif bagi yang besar, mencakup harta, korban luka dan jiwa, serta infrastruktur.

Tragedi rutin yang sering kali timbul dan tenggelam tiap tahun diantaranya kebakaran hutan saat musim kemarau, serta banjir dan longsor ketika musim penghujan datang. Bermacam petaka yang senantiasa hadir seolah jadi bagian dari “tradisi”. Padahal situasi semacam ini dapat kita kurangi bersama agar efek buruk dari “bencana alam” seperti ini tidak meluas.


Ilustrasi kebakaran hutan yang "rutin" menghadang Indonesia. Photo by Deep Rajwar from Pexels

Sudah tidak asing lagi jika berita yang bermunculan tentang malapetaka yang menimpa masyarakat Indonesia silih berganti. Sebagian bencana dapat kita tangkal dengan melestarikan alam seperti banjir, longsor, tanah bergeser, dan abrasi. Beberapa yang lain mampu untuk kita kurangi dampak negatifnya seperti kebakaran hutan dengan menanam kembali hutan yang telah gundul supaya api yang menyebar sedikit-banyak tertangkal oleh pepohonan besar yang rindang. Selainnya, memang relatif sulit untuk dihindari seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, dan tsunami.

Melalui halaman kampanye alam ini, kamu dapat terlibat dalam upaya untuk mengurangi penderitaan yang ditimbulkan oleh para korban yang terdampak bencana alam di tanah air.

LindungiHutan akan menyalurkan dana yang terkumpul kepada mitra penghijauan lapangan maupun relawan daerah yang terkena pengaruh dari tragedi yang timbul. Perkembangan kampanye alam “Dana Darurat Bencana untuk Indonesia” ini dapat kamu lihat dan pantau dari manapun melalui genggaman. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam penghijauan di negeri ini dengan menanam pohon melalui laman lindungihutan.com/kampanyealam mulai 10 ribu rupiah/pohon.

Mulai ambil bagian sekarang, dan berikan kontribusi nyata untuk Indonesia.
Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

2 tahun yang lalu
Avatar
Anonymous
Rp 25,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Anonymous
Rp 20,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Chyniadl
Rp 20,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Iskan Detia
Rp 10,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Anonymous
Rp 25,000
Rp 25,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Anonymous
Rp 20,000
Rp 20,000
2 tahun yang lalu
Avatar
Chyniadl
Rp 20,000
Rp 20,000

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon