Kampanye Alam "MANGROVES PLANTING PT. Pigeon Indonesia" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

MANGROVES PLANTING PT. Pigeon Indonesia

PT Pigeon Indonesia

PT Pigeon Indonesia

Lihat Partner

0 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

0 Donatur

Batas Donasi: 06 May 2024
Kampanye Selesai
Penanaman: 29 June 2024
Belum Ditanam
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 07 May 2024
CREATE BABY-FRIENDLY FUTURE WITH PIGEON INDONESIA!
Halo Sahabat,

Salam Lestari!

Perkenalkan kami adalah PT Pigeon Indonesia. PT. Pigeon Indonesia merupakan anak perusahaan dari Pigeon Singepore PTE. LTD., yang didirikan pada tahun 1995 oleh PT. Multielok Cosmetic dan Pigeon Corporation Jepang. Usaha utama yang dilakukan adalah perakitan Nursing Bottle, perakitan Training Cup dan Injection Nipple.

Pigeon Group memberikan pertimbangan penuh untuk mitigasi perubahan iklim dan keanekaragaman hayati. Untuk tujuan ini, kami telah menentukan volume emisi gas rumah kaca kami, baik langsung maupun tidak langsung, dan kami sedang berupaya untuk mengurangi emisi tersebut. Pada Mei 2019, dua perusahaan produksi kami di China menggunakan panel surya sepenuhnya, diikuti oleh perusahaan produksi kami di India pada Oktober 2019, untuk mengurangi emisi CO2. Kami juga menggunakan cat fotokatalitik dan mengadopsi pencahayaan LED untuk menghemat listrik.

Hutan membantu mencegah pemanasan global dengan menyerap karbon dioksida dan juga membantu melestarikan keanekaragaman hayati. Selain itu, mereka berperan dalam mencegah banjir dan erosi sekaligus menjaga kualitas air yang tinggi, sehingga disebut sebagai “bendungan hijau”. Selama 33 tahun terakhir, kami telah menanam sekitar 145.000 bibit di lahan seluas 45,15 hektar (baik hutan nasional maupun lahan pribadi) di situs Pigeon Miwa no Mori, kombinasi antara hutan nasional dan tanah milikPigeon dekat Hitachi-Omiya, Prefektur Ibaraki. Di bagian hutan nasional, seluas 25,37 hektar, manfaat “bendungan hijau” setara dengan penyimpanan dan pemurnian 5,94 juta botol PET dua liter. Melalui upaya kehutanan ini, kami juga berkontribusi kecil dalam kegiatan pendidikan terkait perlindungan lingkungan global.

Bersama dengan LindungiHutan, PT Pigeon Indonesia berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan secara berkelanjutan yang merupakan salah satu dari key issues yang menjadi fokus perusahaan dalam menjalankan usaha. Melakukan penghijauan dengan menanam pohon merupakan salah satu tindakan nyata dari komitmen PT. Pigeon Indonesia untuk turut serta mengurangi emisi karbon.

Pantai Indah Kapuk (PIK) yang terletak di Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta telah menjadi pusat ekowisata dan konservasi mangrove. Kegiatan konservasi dilakukan karena PIK merupakan wilayah benteng abrasi bagi pantai Jakarta. Dengan adanya pusat konservasi ini diharapkan banjir rob di pesisir Jakarta dapat ditekan.

Melalui kampanye alam, LindungiHutan sejak tahun 2019 ikut andil dalam kegiatan penanaman di Ekowisata Mangrove PIK. Pohon mangrove dipilih karena akarnya dapat mengendapkan lumpur sehingga mencegah intrusi air laut ke daratan. Selain itu, hasil olahan mangrove juga dapat dimanfaatkan warga untuk kegiatan usaha yang menunjang wisata.

Pelajari lebih lanjut terkait Ekowisata Hutan Mangrove PIK, Jakarta Utara

Program Utama
Penanaman pohon mangrove untuk mencegah perluasan abrasi dan banjir rob.

Potensi Pengembangan Program
  • Ekowisata mangrove

Mengapa Harus Mendukung Program Ini?
Partisipasiprogramdi lokasi ini turut mendukungPembangunan Keberlanjutan (SDG's)
dengan
  • Mencegah degradasi lahan akibat abrasi (SDG's 15)
  • Mengurangi dampak banjir di pemukiman warga (SDG's 15)
  • Meningkatkan area tutupan hijau (SDG's 15)
  • Membantu pengurangan emisi karbon (SDG's 13)
  • Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar (SDG's 1)
  • Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar (SDG's 8)
Salam Lestari !!
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Belum ada dukungan dari Sahabat Alam

Belum ada dukungan dari Sahabat Alam

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon