Jumbotron

Green Cyclist Virtual Ride for 2.021 Trees

Dibuat

1 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

2,021 pohon terkumpul dari 2,021 pohon

Batas Donasi: 26 Jan 2021

Penanaman: Sabtu, 13 Februari 2021

Kampanye Alam Selesai

Because every sweat drop is a chance!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah Restep.ID.Restep diciptakan sebagai bentuk apresiasi kepada kalian yang baru memulai atau bahkan sudah menjadikan olah raga sebagai bagian dari keseharian. Terus menghadirkan antusias dalam setiap langkah, jarak dan keringat yang dihasilkan adalah misi utama kami. Ikuti dan hadapi tantangan baru bersama kami dan raih hadiahnya! Because every sweat drop is a chance.

Tahun ini, kami menyelenggarakan event Green Cyclist Virtual Ride. Event Vitual Bersepeda ini akan diselenggarakan bersamaan dengan moment Hari Gerakan 1 Juta Pohon. dimana para peserta mendedikasikan tiap Kilometer yang mereka tempuh untuk penanaman pohon di Indonesia. Tiap peserta akan melakukan Reedem kupon penempuhan pohon dari tiap Kilometer yang mereka tempuh. Dengan target 1.500 Peserta, diharapkan dapat terkumpul 2.021 Pohon yang nantikan akan ditanamkan oleh Tim LindungiHutan di Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah.

Kampung Laut di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah merupakan gugusan pulau-pulau kecil di Segara Anakan yang membentuk beberapa desa. Di Kampung Laut, terdapat Kawasan Wisata Arboretum Mangrove "Kolak Sekancil" yang memiliki berbagai koleksi tanaman mangrove. Belakangan ini, tanaman mangrove yang ada di wilayah kampung laut mulai rusak, pantainya banyak terkikis gelombang, dan populasi biota lautnya berkurang. Hal ini akan merugikan penduduk di sekitar pantai karena pendapatan akan berkurang dan terancam banjir air laut. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora yang dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Selain itu, Mangrove Rhizophora memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Kampanye alam Green Cyclist Virtual Ride for 2.021 Trees telah dilaksanakan di Kampung Laut, Cilacap pada tanggal 13 Februari 2021 dibantu oleh Patra Krida Wana Lestari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 3 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Restep.id"

#Update 27-Jul-2021

Update #1 (13 Feb 21)

Restep.ID

Restep.ID

2,021 Pohon

Restep.ID

Restep.ID

2,021 Pohon