REFORM #2 PROJECT : Sayang Tirang


Kategori : Penanaman

Video sebelum kampanye alam REFORM #2 PROJECT : Sayang Tirang


AIESECmerupakan organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang pengembangan kepemimpinan dan telah berada di 128 negara. Memiliki lebih dari 80.000 anggota, Di Indonesia, AIESEC telah tersebar di beberapa kota dan universitas. AIESEC berfokus untuk memberi pengalaman pengembangan kepemimpinan anak muda melalui kesempatan untuk berpikir secara global dan memberi pengaruh positif kepada masyarakat di sekitarnya.
Pada tahun ini, AIESEC Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai salah satu entitas yang terbesar dalam komunitas ini berupaya memberikan lebih banyak dampak bagi anggota dan masyarakat lewat Global Volunteer Program. Salah satu programnya adalah kegiatan sosial yang terfokus pada isu-isu global.

REFORM #2 adalah program sosial AIESEC UNDIP yang menyertakan keterlibatan kaum muda dari berbagai penjuru dunia yang memfokuskan diri terhadap lingkungan untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hijau dan kebersihan lingkungan kepada masyarakat menengah ke bawah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Semarang. Proyek ini sendiri telah dilaksanakan sebelumnya dengan fokus permasalahan yang sedikit berbeda dari yang kami laksanakan sekarang. Proyek ini diawali rasa kepedulian dan tanggung jawab anggota AIESEC UNDIP terhadap kondisi lingkungan khususnya di Kota Semarang yang mengalami kerusakan di beberapa titik pesisir kota. Salah Satu bagian proyek ini adalah Penanaman 1000 Mangrove pada 18 Februari 2018 di Pantai Tirang, salah satu tempat di pesisir utara Kota Semarang. Kondisi Pantai Tirang Jika dilihat dari Google Map seperti pada gambar berikut.

Penanaman mangrove ini membantu dalam pemulihan ekosistem di wilayah Pantai Tirang. Terlebih lagi jika mangrove tersebut tumbuh subur dapat membuat daya tarik tersendiri dari Pantai Tirang. Selain menjaga ekosistem pesisir dan membantu dalam meningkatkan ekowisata di daerah ini. Masalah abrasi dan erosipun dapat tertangani dalam jangka panjang.

Mari bantu hapuskan air mata bumi dengan memberikan donasimu atau terjun langsung menanam bakau bersama mahasiswa asing!


Anda dapat berkontribusi melalui donasi sebesar Rp 3.000/pohon ataugabung aksi penanaman pada 18 Februari 2018. Perkembangan dan perawatan donasi, dapat Anda pantau diwww.lindungihutan.com
#Update Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 18-02-2018

#Pantauan terakhir - Update Informasi 3 Bulan Sekali



N/A

N/A



Jumlah

1 Pohon Hidup


Jumlah

0 Pohon Mati


Diameter Rata2

1 centimeter



Tinggi Rata2

1 centimeter


Umur Pohon

2 Hari


Emisi CO2 Terserap

-0 Kg


Proyeksi Kedepan:


Dheya Utami

Created Jan 17, 2018 Pantai Tirang Semarang

725 Pohon Terkumpul

© Lindungi Hutan - 2018