Kampanye Alam "Selamatkan Hutan Gunung Andong" - LindungiHutan

Selamatkan Hutan Gunung Andong

"Kebakaran yang disebabkan oleh manusia menjadi permasalahan serius. Tidak hanya mengurangi jumlah pohon yang ada, tetapi juga mengancam habitat hewan yang ada. Yuk bantu selamatkan!"

Dibuat: Febriyanto Cahyo P | Nov 03, 2018

Lokasi: Gunung Andong Via Basecamp Gogik, Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kec. Ngablak, Kab. Magelang-Jawa Tengah | Kota: Magelang

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Kendal

8 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Gunung Andong terletak di Magelang – Jawa Tengah, lebih tepatnya terletak di Girirejo Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Gunung Andong memiliki ketinggian 1.726 Meter dibawah permukaan laut (Mdpl)

Foto : Kehijauan Puncak Jiwo, Gunung Andong Magelang. (Sumber: badrulmozila.com)

Aku tergabung dalam Aktivis Lindungi Hutan Relawan Kendal. Nama ku Febriyanto Cahyo Prakoso. Kami baru hadir di Kendal bulan Oktober 2018, kegiatan pertama kali yaitu penanaman bibit pohon mangrove di Pantai Kartika Jaya, Patebon - Kendal bersama komunitas pecinta alam lainnya.

Foto Kebakaran Hutan di Puncak Gunung Andong. (Sumber: jogja.tribunnews.com )
Kebakaran hutan terjadi di lereng Gunung Andong, tepatnya di Dusun Sijaran, Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Minggu (9/9/2018). Kebakaran diduga disebabkan oleh dedaunan yang dibakar oleh salah seorang warga dan merembet dan membakar lahan hutan seluas 5,5 hektar.

Harapan kami, semoga donasi banyak terkumpul sehingga kami dapat melakukan penanaman pohon di Gunung Andong dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran warga sekitar serta pemuda-pemudi untuk bisa bersama-sama saling menjaga lingkungan yang kita tinggali ini dan juga tentunya jangan membakar hutan untuk kegiatan komersial maupun industri pabrik, sehingga habitan alam bisa hidup kembali.

Melalui Kampanye ini, Relawan Lindungi Hutan Kendal akan melaksanakan penanaman di Gunung Andong, Kec. Ngablak, Kab. Magelang pada tanggal 27 Februari 2019 dengan target 1000 pohon. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 30.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !! .

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

3 Pohon

Anonymous

1 Pohon

  • Anonymous

    3 Pohon

  • Anonymous

    1 Pohon