Connect with us

Penggalang

Report: 5 Kampanye Alam dengan Jumlah Pohon Terbanyak selama Bulan April 2023

Published

on

Report 5 Kampanye Alam dengan Jumlah Pohon Terbanyak selama Bulan Maret 2023.

Di era modern ini, kesadaran akan pentingnya berdonasi pohon dan menjaga lingkungan makin meningkat. Semakin banyak orang yang menyadari bahwa keberlanjutan planet tergantung pada keseimbangan alam dan ekosistem yang sehat.

Pohon merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga lingkungan yang sehat dan berkelanjutan. Mereka tidak hanya menyediakan oksigen, tetapi juga membantu mengurangi polusi udara, serta sederet manfaat lainnya.

Berdonasi pohon dan menginisiasi Kampanye Alam tampaknya menjadi cara yang efektif untuk berkontribusi dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Melalui donasi pohon, kita dapat membantu menghijaukan kawasan yang telah terdegradasi, membantu mengurangi erosi tanah, dan menjaga kualitas air yang bersih, dan segenap manfaat lainnya.

Setiap pohon yang ditanam memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan kualitas udara dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, donasi pohon juga membantu dalam pelestarian keanekaragaman hayati. Sederhanannya, menanam pohon sama dengan menanam kehidupan. Memberikan banyak manfaat bagi makhluk hidup di sekitarnya.

Seperti halnya yang Mereka lakukan bersama LindungiHutan selama Bulan April 2023. Berikut merupakan inisiasi Kampanye Alam dengan jumlah pohon terkumpul terbanyak! Apa saja?

1. Tree Day with Haruto (200 Pohon)

Kampanye Alam Tree Day with Haruto.

Inisiasi Kampanye Alam pertama datang dari HaruINA Project. Dalam rangka merayakan ulang tahun haruto ke-19 dengan tujuan membawa dampak positif baik ke lingkungan maupun masyarakat Indonesia, HaruINA Project mengundang teume& haru haru untuk berpartisipasi dalam charity project penanaman pohon atas nama Haruto Watanabe.

Kampanye alam ini sukses mengumpulkan 200 Mangrove rhizophora dan menjadi inisiasi dengan jumlah pohon terbanyak di Bulan April. Mangrove yang terkumpul akan ditanam di Pantai Kartika Jaya, Kabupaten Kendal sebagai upaya pencegahan degradasi lahan akibat abrasi, mengurangi dampak banjir di pemukiman warga, sekaligus menjadi program penghijauan.

Baca juga: Report: 5 Kampanye Alam dengan Jumlah Pohon Terbanyak Selama Bulan Maret 2023

2. Waves of Love (Sea Tawinan Bday Project) (150 Pohon)

Kampanye Alam Waves of Live (Sea Tawinan Bday Project).

Waves of Love merupakan sebuah project dari fans Sea Tawinan yang yang disebut ChaoTalay asal dari Indonesia. Melalui inisiasi Kampanye Alam ini, Mereka membuat ajakan untuk bergabung bersama melestarikan alam khususnya kawasan laut Indonesia dengan menanam mangrove. Mengingat, besarnya manfaat yang dimilikinya.

Kampanye Alam Waves of Love (Sea Tawinan Bday Project) sukses mengumpulkan 150 Mangrove rhizophora yang nantinya akan ditanam di Kampung Laut, Kabupaten Cilacap.

3. Pohon dari VVS untuk Indonesia (100 Pohon)

Kampanye Alam Pohon dari VVS untuk Indonesia.

Inisiasi Kampanye Alam berikutnya datang dari VANNERINDONESIA dalam rangka merayakan perjuangan VANNER selama mengikuti PEAKTIME sambil menyayangi bumi. VVS selaku fanbase VANNER dari Indonesia ingin merayakans emua perjuangan tersebut sembari berdonasi untuk menjaga hijaunya bumi.

Kampanye Alam tersebut sukses mengumpulkan 100 Mangrove rhizophora yang rencananya akan ditanam di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang.

4. Save The Earth

Kampanye Alam Save the Earth

Berikutnya ada Queeri Indonesia yang sukses mengumpulkan 72 Mangrove rhizophora di Pesisir Trimulyo, Kota Semarang melalui Kampanye Alam bertajuk Save The Earth.

Pesisir Trimulyo dipilih sebagai lokasi penanaman karena mengalami abrasi yang menyebabkan terjadinya banjir rob. Tentu, hal tersebut sangat berdampak pada aktivitas warga. Maka dari itu, upaya penanaman pohon perlu digalakan guna mengatasi persoalan abrasi.

Baca juga: Report: 5 Kampanye Alam Pohon Terbanyak di Bulan Februari 2023

5. Kado 35 Pohon untuk Sikembar

Kampanye Alam Tania

Terakhir ada Kampanye Alam yang diinisiasi oleh Tania, seorang ibu rumah tangga asal Surabaya. Momen bertambah usianya buah hati sikembar yang kini menginjak 3 tahun, dirayakan dengan menanam pohon. Sebab, menanam pohon membawa banyak manfaat bagi lingkungan dan makhluk hidup di bumi.

Total, ada 47 Mangrove rhizophora yang terkumpul dan akan ditanam di Kampung Laut, Kabupaten Cilacap.

Itulah 5 inisiasi Kampanye Alam dengan jumlah pohon terkumpul terbanyak selama Bulan April 2023. Semoga, pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan.

Untuk Kamu yang juga ingin membuat Kampanye Alam, silakan kunjungi link berikut! Bersama LindungiHutan, mari kita wujudkan hutan yang hijau dan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat! Yuk #BersamaMenghijaukanIndonesia!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan