Connect with us

Penggalang

Report: 5 Kampanye Alam dengan Jumlah Pohon Terbanyak selama Bulan Maret 2023

Published

on

Kampanye Alam LindungiHutan bulan Maret.

Kabar baik datang dari orang-orang baik pula. Upaya pelestarian hutan melalalui Kampanye Alam masih terus digalakan, pohon-pohon baru ditanam, harapan-harapan baru digantungkan untuk kehidupan mendatang.

Sebab, bagaimanapun juga hutan adalah ruang di mana kita menyandarkan kehidupan. Meski acap kali kita lupa akan hal tersebut. Menutup telinga dan menutup mata, mengatasnamakan roda pembangunan menggunduli hutan. Akhirnya, manusia dengan alam hanya terbatas dalam relasi transaksional.

Hingga akhirnya kini kita mulai memetik apa yang kita tuai. Untungnya, ada banyak orang yang lantas membangun kesadaran, menggugah kita dari tidur berkepanjangan yang salah. Mereka percaya bahwa tak ada kata terlambat dalam upaya melestarikan lingkungan. Semua orang punya perannya masing-masing. Terlepas dari besar dan kecilnya. Ini hanya soal kapan kita mau memulai!

Bersama LindungiHutan, Kamu dapat mewujudkan peran nyata tersebut. Mendukung aksi penghijauan hutan, menanam pohon, dan menciptakan dampak yang baik bagi lingkungan.

Kamu bisa membuat Kampanye Alam bersama kami dan melibatkan masyarakat umum dalam penanaman pohon di 40+ lokasi penanaman yang ada. Penasaran bagaimana Kampanye Alam dilakukan? Cek info lebih lanjutnya di sini ya!

Makin banyak mereka yang terlibat dan berdonasi pohon, maka semakin dekat pula tujuan kita guna menghijaukan Indonesia.

Seperti yang dilakukan selama bulan Maret 2023. Berikut merupakan inisiasi Kampanye Alam dengan jumlah penanaman pohon terbanyak! Apa saja?

1. Cilacap #SedekahPohon: Amal Jariyah dengan Aksi Hijau untuk Bumi Lestari (479 Pohon)

Kampanye alam sedekah pohon cilacap.
Poster #SedekahPohon Cilacap.

Selanjutnya ada campaign yang diinisiasi oleh LindungiHutan selama Bulan Ramadan tahun 2023 yaitu #SedekahPohon.  Sederhananya, program #SedekahPohon merupakan salah satu inisiasi untuk mengajak berbagai lapisan kalangan berbuat kebaikan dengan mendukung upaya penghijauan yang kami lakukan.

Kampung Laut, Kabupaten Cilacap menjadi salah satu lokasi penanaman dalam pelaksanaan program #SedekahPohon dan berhasil mengumpulkan 479 Mangrove Rhizophora dari 156 donatur.

Baca juga: Report: 5 Kampanye Alam Pohon Terbanyak di Bulan Februari 2023

2. 300 Pohon dari Minoz Indonesia untuk Indonesia (303 Pohon)

Kampanye Alam Minoz/
Inisiasi Kampanye Alam Minoz Indonesia.

Inisiasi Kampanye Alam yang pertama datang dari komunitas penggemar aktor Korea Selatan, Lee Minho. Setiap tahunnya, mereka mengadakan anniversary maupun Birthday Lee Minho.

Pada tahun 2023 ini, dalam rangka ulang tahun Lee Minho yang ke-36, Minoz Indonesia ingin merayakan dengan cara yang berbeda yaitu melalui aksi lingkungan berupa penanaman pohon.

Bersama LindungiHutan, Kampanye Alam ini sukses mengumpulkan 303 pohon dari 44 donatur selama Bulan Maret 2023. Pohon-pohon tersebut rencananya akan ditanam di Pantai Bahagia, Kabupaten Bekasi.

3. Bali #SedekahPohon: Amal Kebaikan yang Mudah dan Berkelanjutan untuk Bumi (114 Pohon)

Kampanye alam sedekah pohon Bali.
#SedekahPohon Teluk Benoa, Bali.

Tak hanya di Kampung Laut, Cilacap, semarak #SedekahPohon juga ramai dilakukan di Teluk Benoa Kabupaten Badung. Penanaman pohon LindungiHutan galakan di Teluk Benoa sebagai upaya mengembalikan ekosistem mangrove pulih kembali.

Melalaui campaign #SedekahPohon ini, berhasil terkumpul 114 Mangrove rhizophora dari 52 donatur. Semoga dapat mewujudkan Teluk Benoa yang lestari dan asri!

4. Pohon dari VVS untuk Indonesia (100 Pohon)

Kampanye alam.
VANNERINDONESIA menginisiasi Kampanye Alam bersama LindungiHutan.

Fans boyband VANNER asal negeri ginseng juga ikut merayakan momen perjuangan PEAKTIME idolanya sembari berdonasi untuk menjaga hijaunya bumi. VANNERINDONESIA membuka donasi untuk VVS agar dapat bergandeng tangan demi menjaga kelestarian hutan mangrove.

Total, berhasil terkumpul 100 pohon dari 24 orang donatur yang rencananya akan ditanam di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang.

5. Kado 35 Pohon untuk si Kembar (47 Pohon)

Kampane Alam Maret 2023.
Kampanye Alam untuk si kembar.

Terakhir, ada Tania, ibu rumah tangga berasal dari Surabaya yang ingin merayakan bertambah umur si Kembar yang menginjak 3 tahun dengan menanam pohon. Tania sadar akan pentingnya menanam pohon seperti menghasilkan oksigen, mengurai karbon dioksida, hingga menjaga stabilitas ekosistem.

Total, ada 47 pohon dari 14 donatur yang nantinya akan ditanam di Kampung Laut, Kabupaten Cilacap.

Berikut tadi merupakan daftar 5 Kampanye Alam dengan jumlah penanaman pohon terbanyak selama bulan Maret 2023. Semoga, ada lebih banyak lagi pohon yang ditanam demi mewujudkan langkah #BersamaMenghijaukanIndonesia.

Bagi Kamu yang ingin membuat Kampanye Alam, silakan klik link berikut! Bersama LindungiHutan mari wujudkan hutan yang hijau dan dampak yang positif bagi lingkungan maupun masyarakat.

Dengan membuat Kampanye Alam atau disebut sebagai Penggalang, Kamu akan memperoleh fasilitas seperti:

  • Halaman khusus Kampanye Alam yang dapat Kamu sesuaikan link URL serta konten materi di dalamnya.
  • Sertifikat digital sebagai bentuk apresiasi resmi dari LindungiHutan.

Baca juga: 5 Kampanye Alam dengan Jumlah Pohon Terbanyak dalam Bulan Januari 2023

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Rehoboth

    25/05/2023 at 22:46

    Wonderful post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan