Connect with us

Kegiatan

22 Peserta Dinyatakan Lulus pada Program Magang Alam LindungiHutan

Published

on

graduation program magang alam lindungihutan

Setiap tahunnya LindungiHutan membuka kesempatan magang bagi kalian yang ingin mencoba menjelajahi dunia kerja. Sebelum kita membahas lebih jauh dan agar kalian tidak kebingungan, program magang di LindungiHutan biasa disebut dengan “Magang Alam”.

Nah, program Magang Alam LindungiHutan merupakan agenda tahunan yang dibuka setiap 3 bulan sekali. Berbagai posisi tersedia seperti Social Media Officer, Video Editor, Data Analyst, SEO Content Writer, HR Generalist, Designer Graphic, dan masih banyak lainnya. 

So, jika kalian tertarik dengan program Magang Alam LindungiHutan pantau terus informasinya di akun media sosial LindungiHutan seperti Instagram, Blog, dan LinkedIn.

Acara Kelulusan Program Magang Alam LindungiHutan Periode Mei-September 2023

Setelah 3 bulan lebih bersama LindungiHutan, sebanyak 22 peserta program Magang Alam periode Mei-Agustus tahun 2023 dinyatakan lulus oleh LindungiHutan pada 5 Oktober 2023 melalui platform Zoom Meetings. 22 Peserta tersebut telah mengikuti magang selama kurang lebih 4 bulan pada Mei-September 2023.

Suatu kebanggaan bagi LindungiHutan bisa menjadi wadah bagi para pelajar, mahasiswa, atau fresh graduate untuk belajar/berkarir sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. LindungiHutan juga berharap dengan adanya magang ini dapat menjadi jembatan bagi para alumni magang untuk meraih mimpi yang dicita-citakan.

program magang alam lindungihutan
Acara kelulusan program Magang Alam LindungiHutan periode Mei-September 2023. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

“Terima kasih sebesar-besarnya, sudah mau bersabar menyelesaikan tanggung jawab ini, semoga ilmu yang didapatkan di sini bisa bermanfaat, dan status yang pernah didapatkan juga punya manfaat untuk yang akan datang. Karena, program magang ini bertujuan untuk membentuk peserta magang mempunyai punya skill, attitude, dan hati yang baik. Semoga dalam 3 bulan di sini, bisa terwujud dari para alumninya. Di sini peserta magang juga diajarkan tentang kehidupan menjadi mahasiswa yang baik, berkarir, dan entrepreneur.  Sehingga, di tempat-tempat mereka setelahnya masing-masing siswa bisa mengamalkan ilmu pengalaman itu dan bersemangat sebesar-besarnya,” Ucap Miftachur Robani, CEO LindungiHutan.

Baca juga: Serba-Serbi MagangAlam yang Perlu Kamu Ketahui!

Apa Pendapat  Mereka tentang Magang Alam LindungiHutan?

Bilal Adijaya, merupakan fresh graduate dari Universitas Gadjah Mada yang mengikuti program Magang Alam LindungiHutan periode Mei-September 2023. Bilal mengungkapkan, bahwa mengikuti magang sebagai SEO Content Writer merupakan pengalaman baru bagi dirinya. Sedikit banyak dirinya juga berkeinginan berkarir sebagai SEO Specialist.

“Seneng banget di LindungiHutan bisa belajar hal baru jadi SEO Specialist walau masih pemula. Untuk mentornya baik banget dan ngasih banyak pengetahuan soal bidang yang aku kerjain,” Tutur Bilal Adijaya (peserta magang SEO Content Writer LindungiHutan).

Nuril Hafizh Wardah, salah satu peserta Magang Alam LindungiHutan periode Mei-September sebagai Social Media Officer. Ia mengatakan, bahwa dirinya mendapat lebih banyak impact dan bisa mengasah skill yang ia miliki.

“Meskipun kegiatan ini online tapi memberikan dampak yang impactful bagi aku untuk mengasah skill. Lingkungan di tim marketing-nya cukup suportif dan sering sharing tentang social media yang sedang tren. Jadi, kita nggak terlalu dituntut untuk berpikir sendiri tetapi as a team,” Ucap Nuril (peserta magang Social Media Officer LindungiHutan)

Dirinya juga menambahkan bahwa banyak pengalaman yang ia dapatkan. Mulai dari belajar cara menyusun content planning hingga membuat monthly report sebagai bahan untuk evaluasi bulan berikutnya.

“Dan untuk pengalaman aku khususnya as a social media officer, itu lebih ke project management. Aku belajar bagaimana cara untuk mengatur social media LindungiHutan yang nggak cuma Instagram saja, melainkan TikTok, Linkedin, dan lain-lain. Kemudian, scoop social media yang nggak cuma bikin caption dan upload konten, melainkan membuat content planning, caption, membuat konten video, menjadi talent, membantu membuat konten video, membuat monthly report. Dan setelah dari magang LindungiHutan ini, harapannya kedepannya ilmu baru yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kedepannya di dunia kerja yang sekarang serba digital ini,” sambung Nuril.

Terakhir, ada Abdul Rozak Alfarisi. Saat ini dia masih aktif berkuliah di ITB Ahmad Dahlan Lamongan. Pada periode magang Mei-September 2023, dirinya terlibat menjadi Video Editor LindungiHutan,

“Saya sangat bangga dan senang sekali bisa join di Magang Alam LindungiHutan ini karena bisa belajar banyak terutama tentang konservasi alam yang ada di Indonesia. Pengalaman lain yang saya dapatkan ketika magang di LindungiHutan yaitu saya dapat mengerti cara kerja dan sistem yang ada di startup LindungiHutan, terutama di bidang video editing mulai dari timeline pengerjaan hingga selesainya dari satu konten yang telah saya edit. Dan itu merupakan ilmu yang bakalan sangat berguna dan bermanfaat untuk saya,” Ungkap Alfarisi (peserta magang Video Editor LindungiHutan).

Baca juga: 5 Tips Sukses Magang di LindungiHutan

Ambil Peran Menghijaukan Indonesia Bersama LindungiHutan

LindungiHutan bermitra dengan 30+ penggerak dan masyarakat lokal untuk menjalankan program penghijauan di 50 lokasi se-Indonesia. Kami telah dipercaya 389 brand dan perusahaan, 53.896 pengguna dan menanam 749.783 pohon.

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan