Connect with us

Penggalang

Fans LEE MINHO INDONESIA Rayakan Ulang Tahun Sang Idola ke-36 Tanam 505 Mangrove di Pantai Bahagia Bekasi

Published

on

LEE MINHO INDONESIA Menanam Mangrove

Generasi 90-an pasti tidak asing dengan serial drama “Boys Before Flowers” yang terkenal pada tahun 2009. Drama ini membawa nama Lee Minho, pemeran Gu Jun-Pyo, dikenal luas di Korea maupun negara lainnya.

Popularitas Lee Minho sudah tidak perlu diragukan lagi. Aktor kelahiran 1987 ini, memiliki puluhan juta penggemar di seluruh dunia. Wajahnya yang rupawan dan sederet prestasi yang dimilikinya, membuat aktor satu ini pernah menjadi aktor Korea dengan jumlah penggemar terbanyak di Tiongkok.

Lee Minho memiliki sikap yang menyenangkan, ramah, peduli pada isu sosial dan lingkungan, serta gemar berinteraksi dengan penggemarnya (Minoz). Hal tersebut membuat aktor tampan satu ini sangat dicintai oleh penggemarnya di mana pun berada.

Tepat di usia Lee Minho yang ke-36, akun fanbase LEE MINHO INDONESIA turut merayakan hari kelahiran sang idola dengan menginisiasi kampanye penghijauan bersama LindungiHutan di Pantai bahagia Bekasi

Sebuah kampanye alam bertajuk “500 Pohon dari Minoz Indonesia untuk Indonesia”, merupakan inisiatif luar biasa dari fanbase LEE MINHO INDONESIA untuk menjaga alam Indonesia sekaligus merayakan hari bahagia idolanya.

Tim LindungiHutan kemudian menghubungi Reni (owner) dan Fanni (campaigner kegiatan penghijauan di LindungiHutan) dari fanbase LEE MINHO INDONESIA untuk berbincang sedikit terkait campaign perayaan ini. Bagaimana cerita di baliknya? Simak terus tulisan berikut ini!

Cerita di Balik Kampanye Penghijauan dari LEE MINHO INDONESIA untuk Sang Idola

Kampanye penghijauan LEE MINHO INDONESIA
Kampanye penghijauan dari LEE MINHO INDONESIA.

Perkenalan fanbase LEE MINHO INDONESIA dengan LindungiHutan bermula dari Instagram pada awal tahun 2023. Sebelum kampanye penghijauan di mulai, Fanni sebagai perwakilan dari LEE MINHO INDONESIA melihat LindungiHutan dapat menyalurkan ide proyek fanbase yang telah tercipta sejak tahun lalu yaitu aksi lingkungan.

“Mulai tahun lalu, aku sudah cari-cari di Instagram, yang paling gencar dan aktif dalam kegiatan seperti ini tuh dari lindungihutan, banyak juga dipakai jasanya. Aku juga melihat track record kliennya, seberapa aktif kegiatannya, dan akhirnya kita memilih LindungiHutan,” Ucap Fanni.

Inisiasi kampanye penanaman pohon dari LEE MINHO INDONESIA tidak lain untuk merayakan hari ulang tahun Lee Minho ke-36 tahun. 

Sewaktu ditanya oleh tim LindungiHutan tentang alasan memilih menanam pohon sebagai cara untuk merayakan hari ulang tahun idola, fanbase LEE MINHO INDONESIA terinspirasi dengan kepedulian Lee Minho pada lingkungan.

“Penanaman pohon itu, kita terinspirasi dari Lee Minho juga, karena dia punya badan amal namanya ‘PROMIZ’. Kegiatannya tuh ada penanaman pohon, membantu lingkungan, dan akhirnya kita terlintas untuk menanam pohon juga,” Ujar Reni. 

Baca juga: Rayakan Ulang Tahunnya, Fans Min Hyun Tanam Pohon Bersama LindungiHutan

Antusias Minoz Indonesia dalam Kegiatan Penghijauan Bersama LindungiHutan

acara gathering LEE MINHO INDONESIA
Gathering member komunitas LEE MINHO INDONESIA di momen perayaan ulang tahun Lee Minho ke-36 pada bulan Juni 2023. (Sumber:) LEE MINHO INDONESIA

Seperti yang kita ketahui bersama, akhir-akhir ini isu-isu lingkungan santer dibicarakan di kanal-kanal media sosial. Fanni, campaigner perayaan ulang tahun Lee Minho menambahkan alasan LEE MINHO INDONESIA memilih menanam pohon sebagai aksi lingkungan.

“Dari sekian banyak proyek yang dilakukan fanbase, memang tahun ini kita memilih sebuah program yang lebih ke arah Go Green atau sosial, dengan melibatkan UMKM atau startup lokal seperti LindungiHutan ini,” Tambah Fanni.

Antusias Minoz Indonesia dalam kampanye penghijauan ini sangat luas biasa. Target pohon semula hanya 300 pohon saja, ternyata berhasil mengumpulkan sebanyak 505 pohon sebelum jangka waktu penutupan yang telah ditentukan pada campaign tersebut.

“Target awal cuman 300 pohon, kemudian kita tambah waktunya karena banyak yang belum ikutan dan pengen join, terus kita namanya jadi 500. Sebenarnya target waktu kita itu sampai 10 Juni, tapi ternyata sudah terealisasi di akhir Mei. Akhirnya campaignnya aku percepat ditutupnya dan terkumpul 505 pohon mangrove,” Ungkap Fanni.

Reni, owner dari fanbase LEE MINHO INDONESIA pun tidak menyangka dengan antusias yang begitu besar Minoz Indonesia dalam keterlibatan proyek ini.

Fanni dan Reni juga menyampaikan kepuasan berdonasi bersama LindungiHutan. Mulai dari persiapan pembuatan campaign hingga pertanggungjawaban setelah kegiatan penanaman selesai.

“Sebelum pasang campaign, aku nanya dulu ke CS-nya via WhatsApp dan responnya lumayan cepat, cepat tanggap, dan menjawab semua pertanyaan kita karena kita baru pertama kali. Akhirnya diarahkan untuk bikin campaignnya. Setelah aku coba ya memang dari fitur-fiturnya sendiri user friendly banget, bahkan kita sendiri bisa bikin campaign tanpa diarahkan karena semudah itu,” Ungkap Fanni

Baca juga: Gemar Menginisiasi Kampanye Alam, Simak Cerita Inspiratif Farid Aulia Rahman

Penanaman mangrove LEE MINHO INDONESIA
Penanaman 505 pohon mangrove LEE MINHO INDONESIA yang dibantu oleh mitra penggerak LindungiHutan. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Fanni juga menambahkan kalau di LindungiHutan banyak sekali pilihan lokasi penanaman hingga kemudahan sewaktu pembayaran ketika berdonasi.

“Pilihan lokasinya juga banyak gak cuma di Jawa ada juga di Makassar jadi cukup banyak pilihannya. Terus juga tanaman yang mau didonasikan tuh ada terinci jelas, harga pohonnya, pembayarannya juga mudah karena bisa pakai e-wallet atau bank transfer semuanya ada dan komplit. Dan juga, sertifikat itu enggak cuma buat yang Lee Minho-nya aja, kita sebagai donatur juga ada sertifikat telah berdonasi sekian pohon. Spanduk juga free, dan kita puas, happy, pokoknya terbantu banget.” Tambah Fanni.

Reni juga menyampaikan para member tidak memberikan banyak pertanyaan kepada dirinya karena transparansi yang begitu jelas dari LindungiHutan.

“Kemarin aku juga share dokumentasi mulai dari penanaman, ringkasan, sampai rincian pemakaian dana itu bener-bener terperinci dan dari member tidak banyak pertanyaan dan mereka bilang kok keren banget ya bisa kayak gini,” Ungkap Reni.

Reni juga menambahkan kalau dirinya beberapa kali membagikan campaign ini di akun Instagram dan akun telegram LEE MINHO INDONESIA. Akun dengan 84.600+ pengikut di Instagram juga tidak pernah memaksa setiap penggemar aktor rupawan ini untuk berdonasi di campaign tersebut.

“Setiap kita ada project kita selalu share. Terkait campaign ini kita ada grup-grup tentang project gitu, kita share di beberapa grup telegram dan instagram. Disini tidak ada pemaksaan siapa aja yang mau ikut projek ini, langsung aja kunjungi linknya,” Ucap Reni.

Terakhir, Fanni menambahkan harapan untuk LindungiHutan dapat menjangkau lebih banyak generasi di Indonesia.

“Harapan aku sih, mudah-mudahan semakin banyak lagi sih menjangkau anak muda, millennial, gen Z untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan,” Ujar Fanni.

Reni juga memberikan harapan atas aksi yang fanbase LEE MINHO INDONESIA lakukan dapat menjadi inspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap kelestarian alam.

“Kalau menurut aku LindungiHutan sejauh ini bagus buat programnya, buat projek seperti ini masih jarang. Seharusnya kita memang harus inisiatif untuk membuat gerakan seperti ini dan menjadi inspirasi lebih banyak orang juga untuk peduli lingkungan,” Pungkas Reni.

Baca juga: Enggak Cuma Ramai di Twitter, K-Popers Tunjukkan Kepeduliannya terhadap Aksi Pelestarian Lingkungan

Rayakan hari ulang tahun idola Kamu bersama LindungiHutan!

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan