Connect with us

Penggalang

10 Kampanye Alam Terbanyak Fans K-Pop dan KDrama Lovers Sepanjang Tahun 2023

Published

on

Aksi lingkungan fans K-Pop

Satu tahun berlalu, satu tahun pula LindungiHutan menemani mereka yang bersama-sama menghijaukan bumi kita untuk masa depan yang lebih baik. Satu tahun ini kami menemani fans K-Pop dan KDrama Lovers yang mau mewujudkan komitmen nyatanya terhadap lingkungan melalui aksi penanaman pohon.

Dan, di satu tahun ini pula animo maupun semangat mereka sepertinya tidak kunjung luntur. Aksi penanaman masih terus dilakukan, ratusan pohon masih ditanam, bersama dengan Kampanye Alam serta gaung semangat menjaga bumi dan lingkungan.

Di tahun 2023 ini, izinkan LindungiHutan membagikan cerita dan semangat para fans K-Popers dan KDrama Lovers ini untuk #BersamaMenghijaukanIndonesia! Berikut ini 10 Kampanye alam inisiatif fans K-Pop maupun Kdrama lovers dengan jumlah dan donasi pohon paling banyak, ada siapa saja?

Baca juga: Enggak Cuma Ramai di Twitter, K-Popers Tunjukkan Kepeduliannya terhadap Aksi Pelestarian Lingkungan

1. 500 Donasi Pohon dari Minoz Indonesia untuk Indonesia

500 Pohon dari Minoz Indonesia untuk Indonesia

Komunitas penggemar aktor Korea Selatan Lee Minho, Lee Minho Indonesia, setiap tahunnya selalu mengadakan project Anniversary maupun Birthday Lee Minho. Maka, dalam rangka perayaan yang ke-36, Lee Minho Indonesia merayakannya dengan menanam 505 Mangrove rhizophora di Pantai Bahagia Muaragembong Bekasi.

2. Goo Green With Lee Jaehee (345 pohon)

Goo Green With Lee Jaehee

Selanjutnya ada dari para fans Lee Jaehee yang juga ikut menanam pohon bersama LindungiHutan. Di mana setiap18 Maret 2023 merupakan hari ulang Lee Jaehee. Untuk merayakan momen spesial tersebut Jaeheeina, para penggemar Lee Jaehee, melakukan penanaman mangrove sebanyak 345 pohon di Pantai Kartika Jaya Kabupaten Kendal.

3. Donasi Pohon Hwang Min Hyun untuk Indonesia

Pohon Hwang Min Hyun untuk Indonesia

Para fans Hwang Min Hyun Indonesia tampaknya tak mau ketinggalan merayakan momen spesial idolanya dengan cara berbeda dan berdampak baik. Hwang Do Indonesia menginisiasi kampanye penanaman mangrove untuk Ayank Minhyun di ulang tahunnya yang ke-28. Hwangdo Indonesia sukses menanam 342 mangrove di Pesisir Tambakrejo Semarang.

4. 241 Pohon dari fromis_9 dan Flover Indonesia

241 Pohon dari Fromis_9 dan Flover Indonesia

Dalam rangka merayakan Anniversary fromis_9 ke-5 tahun, fyi.fromis9.id, fanbase fromis_9 Indonesia mengajak seluruh Flover Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam menghijaukan hutan dan bumi tercinta. Bertajuk tema “241 Pohon dari fromis_9 dan Flover Indonesia”, fromis_9 sukses menggalang donasi pohon sebanyak 283 bibit mangrove dan menanamnya di Pantai Kartika Jaya, Kabupaten Kendal.

5. 500 Pohon untuk Mashiho (Mashiho Birthday Project)

500 Pohon untuk Mashiho

Berikutnya ada idol group di bawah naungan YG Entertainment, Takata Mashiho, yang momen ulang tahunnya dirayakan oleh para fans-nya dengan menanam pohon. Pada bulan Maret tahun 2023 ini, Mashiho merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Maka, dalam rangka merayakannya TREASURE INDONESIA membuka donasi pohon dan berhasil menanam 253 mangrove di Pesisir Trimulyo Semarang.

6. Tree Day With Haruto

Fans Kpop inisiasi kampanye alam Tree Day With Haruto

Mengapa pohon? Selain menyelamatkan bumi, Haruto ingin menjadi “pohon” untuk tempat bersandar dan beristirahat ketika mengalami waktu sulit. Begitu yang tertulis dalam poster Kampanye Alam Tree Day With Haruto. Yup, dalam rangka merayakan hari ulang tahun Low Tone Rapper Treasure, Haruto Watanabe, yang ke-19 pada 5 April 2023 ini, teume & haru menginisiasi donasi dan penanaman pohon. Total, ada 200 pohon mangrove yang ditanam di Pantai Kartika Jaya Kendal.

7. 125 Trees From Asahi

125 Trees From Asahi

Berangkat dari keprihatinan kondisi lingkungan dan harapan untuk membantu proses rehabilitasi maupun pelestarian. Teume atau TREASURE MAKER, sebutan untuk penggemar TREASURE merayakan momen ulang tahun Asahi pada bulan Agustus lalu dengan menanam pohon sebagai hadiah untuk Asahi. Total, ada 178 Mangrove rhizophora yang berhasil ditanam di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang.

8. Protect Our Planet Starts With YU

Protect Out Planet Starts With YU

Karina Indonesia Union mengajak para fans merayakan ulang tahun Yu Jimin pada 11 April bulan lalu melalui project Shine On Yu! Inisiatif tersebut memungkinkan para fans maupun masyarakat umum ikut merayakan momen spesial bersama Yu Jimin dengan menanam 166 pohon di Pesisir Tambakrejo Semarang.

9. BEENTREES: “Save our world with Shin Hyun Been”

Penanaman pohon fans K-Pop BEENTREES_ “Save our world with Shin Hyun Been”

Merayakan ke-13 tahun debut di dunia entertainment, penggemar aktris Shin Hyunbeen menginisiasi Kampanye Alam BEENTREES: “Save our world with Shin Hyun Been”. Campaign tersebut harapannya membuat kita (utamanya penggemar) lebih peduli dengan keadaan alam di Indonesia dan memberikan manfaat untuk alam maupun penduduk sekitar. Total, ada 113 pohon mangrove hasil donasi pohon yang sudah ditanam di Pantai Mangunharjo Kota Semarang. “Save the earth means saving the life of this planet!”

10. BIRTREE: XODIAC’S HYUNSIK BIRTHDAY

BIRTREE_ XODIAC’S HYUNSIK BIRTHDAY

Terakhir, ada X-BLISS ID, para fans XODIAC’S yang merayakan ulang tahun Hyunsik dengan menanam pohon. Kampanye yang diinisiasi oleh X-Bliss Indonesia ini sekaligus menyadarkan pentingnya peran pohon bagi lingkungan maupun kehidupan di sekitarnya. Untuk itu, X-BLISS ID menanam sejumlah 100 pohon di Hutan Kota Munjul, Jakarta Timur.

Baca juga: Sepotong Cerita Novi dan Elia Merayakan Momen Idolanya Bersama LindungiHutan

Itulah 10 Kampanye Alam dan donasi pohon LindungiHutan inisiatif para fans K-pop dan KDrama Lovers dengan jumlah pohon terbanyak selama tahun 2023. LindungiHutan mengucapkan terima kasih dan semoga inisiatif positif ini bisa terus berlanjut untuk membawa dampak baik bagi bumi!

Tanam Pohon Lebih Banyak Lagi untuk Idolamu Bersama LindungiHutan!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan