Connect with us

Bisnis Lestari

Misi Keberlanjutan Liberty Society untuk Komunitas

Published

on

Gambar Liberty Society

Keberlanjutan merupakan konsep lintas sektor yang melibatkan lingkungan, sosial, dan ekonomi. Oleh karena itu, dalam usaha untuk mewujudkan konsep ini tidak hanya aksi menjaga sumber daya alam yang perlu dilakukan, melainkan juga bagaimana dampak baiknya terhadap kehidupan masyarakat. Hal inilah yang menjadi misi dari Liberty Society untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik–bagi alam dan masyarakat.

Liberty Society merupakan bisnis sosial yang merubah sampah plastik, tekstil, dan kertas menjadi produk baru seperti merchandise perusahaan, event, dan hampers. Misi Liberty Social untuk memberikan dampak pada lingkungan dengan melakukan proses upcycling dan misi sosialnya untuk memberdayakan pengungsi serta komunitas perempuan dalam proses produksi telah dijalankan sejak tahun 2019.

Memahami bahwa isu lingkungan juga menjadi tanggung jawab dari perusahaan dan tidak lepas dari keterlibatan masyarakat, Liberty Society juga secara aktif memberikan edukasi mengenai sustainability melalui lokakarya (workshop) atau green events. Hal ini dinilai karena edukasi dapat menjadi jalan untuk menyebarluaskan informasi dan mengajak individu untuk turut berpartisipasi memperhatikan isu lingkungan yang tak kunjung usai.

Saat ini Liberty Society juga memperluas misi untuk membantu perempuan marginal yang terdampak kekerasan dan kemiskinan melalui program CSR. Yayasan Tridaya Liberty Jaya menjadi bukti dari komitmen Liberty Society untuk menaikkan taraf kehidupan komunitas-komunitas perempuan marginal.

Melalui rangkaian program pelatihan mulai dari menjahit, kewirausahaan, serta pengembangan diri, angka produktivitas komunitas diharapkan meningkat dan membuka kesempatan baru untuk mendapatkan pekerjaan sehingga kualitas hidup perempuan serta keluarga dalam komunitas tersebut pun meningkat.

Tertarik untuk Melakukan CSR Unik dan Berbeda? Ayo Diskusikan Hal Tersebut Bersama Liberty Society!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan