Connect with us

Mitra Hijau

5 Merek Skincare di Indonesia Jalankan Misi Penghijauan dengan LindungiHutan

Published

on

aksi penghijauan merek skincare di Indonesia

Dewasa ini, skincare menjadi produk yang populer bagi semua kalangan. Banyak orang menyadari betapa pentingnya merawat kulit. Bahkan, skincare tidak hanya digunakan untuk wanita saja, pria pun juga dapat menggunakannya.

Permintaan produk skincare yang tinggi, membuat berbagai merek skincare bermunculan, mulai dari brand skincare lokal maupun internasional. Kini, produk skin care banyak menggunakan bahan-bahan natural dari alam. Mereka juga senantiasa menjaga kelestariannya. Upaya yang mereka lakukan dengan mengadakan program penghijauan.

Berbagai merek skincare terbaik di bawah ini, turut serta dalam menjaga lingkungan dengan berkolaborasi bersama LindungiHutan. Aksi mereka dilakukan dengan menanaman pohon di berbagai daerah di Indonesia.

Kolaborasi Merek Skincare di Indonesia dengan LindungiHutan Dukung Pelestarian Hutan dan Alam

Daftar 5 merek skin care yang menginisiasi kampanye alam bersama LindungiHutan untuk program penghijauan:

1. The Body Shop : Merek Skincare Internasional Tanam 300 Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Merek skincare the body shop tanam mangrove di PIK
Penanaman 300 pohon mangrove ioleh The Body Shop. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

The Body Shop merupakan sebuah perusahaan produk kecantikan dan kosmetik yang didirikan pada tahun 1976 oleh Dame Anita Roddick di Brighton pesisir selatan Inggris. Merek skincare ini merupakan pioner perusahaan kosmetik dalam mengkampanyekan industri kecantikan yang bebas dari uji coba terhadap binatang.

The Body Shop juga mengembangan stasiun isi ulang di 500 toko di seluruh dunia. Upaya tersebut merupakan aksi nyata untuk menjaga lingkungan dengan tidak langsung membuang sampah kemasan, tetapi dapat dimanfaatkan kembali. 

Sebagai tanggung jawab perusahaan untuk menjaga lingkungan, The Body Shop menjalin kerja sama dengan LindungiHutan dalam melaksanakan kegiatan CSR lingkungan pada 28 Oktober 2022. Melalui kampanye alam ‘Penanaman 300 Pohon Mangrove The Body Shop’, merek skincare ini berhasil mengumpulkan dan menanam sebanyak 300 pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Penanaman ini menjadi bukti kepedulian The Body Shop dalam menjaga alam dan hutan di Indonesia.

Baca juga: Aksi Nyata Penghijauan 3 Brand Kerajinan Kayu di Indonesia

2. Avoskin : Merek Skincare Lokal Indonesia Gelar Penghijauan di 4 Kota

Merek skincare avoskin hijaukan Bandung
Aksi penghijauan Avoskin di Bukit Puntong Sumiak, Kalimantan Barat. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Salah satu merek skincare terbaik selanjutnya adalah Avoskin. Brand skincare asal Yogyakarta ini didirikan pada tahun 2014. Avoskin senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk skincare yang inovatif dan berkualitas. Brand ini memegang 3 prinsip yaitu people, planet, profit.

Salah satu perwujudan Avoskin dalam menjaga bumi mereka realisasikan dengan cara menggunakan bahan alami dalam setiap produknya, menggunakan kemasan ramah lingkungan, dan menjalin kerja sama bersama LindungiHutan. Sejauh ini, Avoskin telah menginisiasi kampanye alam bertajuk #LoveAvoskinLoveEarth dan Avorestation 1 Tiket = 1 Pohon.

Pada kampanye alam tersebut, total pohon yang berhasil dikumpulkan dan ditanam sebanyak 2.565 pohon terbagi kedalam jenis alpukat, jambu air, dan trembesi yang tersebar di Gunung Sawur (Lumajang), Awi Poleng (Bandung), Jabungan (Semarang), dan Bukit Puntong Sumiak (Kalimantan Barat).

3. Indoganic Beauty : Brand Skincare Ramah Lingkungan Tanam 644 Mangrove di Kota Semarang

Merek skincare Indoganic beauty tanam mangrove di Kendal
Para penggerak melakukan penanaman pohon mangrove bersama-sama. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Indoganic Beauty adalah merek skincare yang mengusung konsep Clean Beauty: praktis, simpel, dan bersih. Brand ini berkomitmen untuk memberikan perawatan kecantikan yang bersih dan alami. Komposisi produk yang digunakan sesuai dengan ‘No-List Ingredients’, non-toxic, dan pastinya aman untuk kesehatan.

Merek skincare ini percaya bahwa segala bahan yang masuk ke dalam produknya, ke kulit penggunanya, pada akhirnya akan kembali ke lingkungan. Sejalan dengan hal tersebut, Indoganic Beauty menjalin kerja sama “CollaboraTree” dengan LindungiHutan dalam upaya pelestarian lingkungan.

Dalam kampanye alam “Clean Beauty Indoganic“, brand ini sukses mengumpulkan 644 pohon mangrove untuk Pantai Kartika Jaya, Kendal Jawa Tengah pada 14 Mei 2023. 

Baca juga: 5 Brand Sepatu Kolaborasikan Penghijauan Bersama LindungiHutan

4. CV. Ohmyskin Natura Indonesia: Ber-CollaboraTree Bersama LindungiHutan Tanam 460 Mangrove di Semarang

Merek sincare Ohmyskin! tanam mangrove di Semarang
Aksi penanaman mangrove oleh OhMySkin! untuk Pesisir Tambakrejo, Semarang. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

CV. Ohmyskin Natura Indonesia adalah badan usaha yang menaungi brand skincare dan kosmetik lokal bernama Oh My Skin!. Merek skincare ini berfokus dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas tinggi, unik, dan menarik bagi anak muda.

Melalui tagline “Healthy Skin Natural Ingredient“, Oh My Skin! berkomitmen menciptakan produk menggunakan bahan alami dan aman untuk kesehatan kulit remaja perempuan di Indonesia. 

Dalam memperingati Hari Bumi tahun 2021, Oh My Skin! mengajak teman-teman semua untuk lebih peduli dengan bumi. Dengan cara setiap produk yang dijual Oh My Skin! selama 22 April hingga 1 Mei 2021, keuntungan sebesar Rp1000 dari penjualan akan didonasikan dalam penghijauan lingkungan bersama LindungiHutan.

Melalui kampanye alam “Our Smallest Thing Matters“, merek skincare ini berhasil menanam 460 mangrove di Pesisir Tambakrejo Semarang untuk menekan laju abrasi lokasi tersebut.

5. Segara Naturals: Merek Skincare Eco-friendly dari Indonesia Laksanakan Penghijauan di Cilacap

Penanaman mangrove oleh merek skincare sagara naturals
Segara Naturals tanam mangrove di Kampung Laut Cilacap. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Segara dalam bahasa indonesia berarti laut, sebuah penghargaan untuk perairan di Indonesia yang indah dan masyarakatnya. Segara Naturals adalah sebuah merek skincare ramah lingkungan, berkualitas tinggi, praktis, dan multifungsi. 

Brand ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta alam yang peduli dengan kelestarian lingkungan. Sebab, sebagian besar produk dari Segara Natural adalah padat, maka konsumen dapat menikmati alam dimanapun berada tanpa khawatir tumpah.

Pada 2021, Segara Naturals berhasil mendonasikan sebanyak 900 mangrove melalui kampanye alam “Segara Natural untuk Hijaunya Kampung Laut, Cilacap” dan melakukan penanaman pada 4 September 2021.

Baca juga: PT Nissin Transport Indonesia Tanam 300 Mangrove Sukseskan Penghijauan di Jakarta Utara

Ikuti jejak beberapa merek skincare diatas bersama LindungiHutan, Wujudkan aksi nyata brand peduli lingkungan bersama Kami. Mari berdampak bersama, hijaukan Indonesia!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan