Connect with us

Tutorial

Tutorial Donasi Pohon di LindungiHutan, Mudah Anti Ribet-Ribet Club, Cukup 6 Langkah!

Published

on

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan, Anti Ribet-Ribet Club!

Dewasa ini laju perkembangan teknologi tak bisa kita pungkiri memang berjalan begitu cepat. Teknologi lantas menghadirkan berbagai kemudahan dalam lini hidup manusia. Bayangkan, hampir semua aktivitas kita saat ini pasti melibatkan teknologi. Lapar, mau pesan makanan? Pakai aplikasi. Mau kirim uang gajian buat orang tua juga bisa pakai aplikasi. Bahkan, nonton bareng pacar di bioskop—Buat yang punya yayang, beli tiketnya juga pakai aplikasi loh.

Lihat, betapa hidup ini sudah bergantung dengan teknologi! Namun, berbagai privilage yang dihadirkan oleh teknologi tersebut sudah sepantasnya kita syukuri. Kini, ada berbagai macam kemudahan akses maupun aktivitas yang bisa kita lakukan melalui teknologi, termasuk berdonasi.

LindungiHutan adalah platform penggalang dana yang bertujuan untuk mendukung upaya penghijauan di Indonesia. Kami bermitra dengan lebih dari 35 penggerak penghijauan agar mempermudah kamu-kamu semua ikut menghijaukan bumi kita.

Yup kami tahu! Dominasi generasi milenial saat ini dengan hobinya rebahan dan scroll medsos tentu akan merasa keberatan bila harus menanam pohon di tengah hutan belantara sebagai upaya pelestarian hutan. Walaupun, menanam pohon di tengah hutan memang kerja yang berat.

Maka dari itu, LindungiHutan hadir sebagai jembatan bagi kaum-kaum mageran yang ingin ikut bersama-sama menghijaukan Indonesia. Bersama LindungiHutan, kamu bisa menanam pohon HANYA DENGAN MENGGUNAKAN HANDPHONE.

Serius? Dua rius malahan! Biar kamu enggak makin penasaran, yuk simak tutorial donasi pohon di LindungiHutan!

Daftar Isi

1. Buka alamat lindungihutan.com. Pastikan jangan salah ketik atau buka website lain! Kemudian tekan TOMBOL KAMPANYE DI BAGIAN BAWAH (SIMBOL POHON)

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan,

2. Tampilan akan berubah seperti gambar di bawah ini, kamu bisa SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMILIH KAMPANYE ALAM mana yang ingin kamu donasi. Kemudian klik kampanye alam tersebut

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan, (2)

3. Setelah itu kamu akan menjumpai tampilan seperti di bawah ini. Dalam bagian ini, kamu bisa membaca cerita tentang lokasi penanaman, jumlah donasi pohon terkumpul, dan juga tombol donasi. Klik di bagian TOMBOL DONASI YANG BERWARNA MERAH.

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan, (3).

4. Setelah kamu menekan tombol donasi, tampilan akan berubah seperti gambar di bawah ini. Kamu bisa MEMASUKKAN NOMINAL DONASI yang kamu inginkan, lalu ISIKAN DATA DIRI KAMU SEPERTI NAMA, NOMOR TELEPON, DAN EMAIL. Jangan lupa PILIH METODE PEMBAYARAN. Di sini kamu juga bisa menuliskan harapan donasi (opsional)

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan,

5. Metode pembayaran ada bermacam-macam. Ini akan memudahkanmu melakukan proses transaksi donasi. Adapun metode pembayarannya meliputi Shopeepay, virtual account, Cimb VA, Danamon VA, Maybank Virtual Acount, Sinarmas Virtual Account, dan juga Virtual Account Xendit. Kamu bisa bebas memilih metode pembayaran mana yang menurutmu paling nyaman dan mudah.

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan, (4)

6. Setelah sukses melakukan donasi, kamu dapat memantau perkembangan donasi di website kami https://lindungihutan.com, dengan menggunakan akun yang dikirimkan melalui alamat email kamu. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat donasi sebagai tanda terima kasih atas kontribusi yang kamu berikan dalam upaya bersama menghijaukan Indonesia.

Tutorial Mudah Donasi Pohon di LindungiHutan, (2).

Oke, jadi itulah tutorial donasi pohon untuk kamu yang ingin melakukan donasi pohon bersama LindungiHutan. Mudah bukan? Kini, semua orang dimanapun dan kapanpun bisa ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian alam. Semoga dengan adanya CARA BARU MENANAM POHON di LindungiHutan, akan menumbuhkan gaya hidup dan kebiasaan yang peduli lingkungan sehingga memberikan dampak baik bagi bumi.

Lantas, mengapa harus menanam pohon bersama LindungiHutan? Karena, kami itu memegang teguh nilai-nilai berikut ini:

  1. Mudah, artinya kamu tak perlu lagi harus berpanas-panasan untuk menanam pohon, sebab cukup menggunakan handphone kamu bisa menanam kapan saja.
  2. Terpercaya, kami telah terdaftar di Kemenkumham RI sebagai badan hukum yang sah.
  3. Valid, lebih dari 30 ribu orang telah menggunakan LindungiHutan dan ratusan partner dari UMKM dan perusahaan pernah menjalin kerja sama dengan LindungiHutan.
  4. Berkelanjutan, pohon tidak hanya memberikan manfaat hari ini saja, tetapi senantiasa berdampak baik meskipun telah bertahun-tahun, bahkan manfaat yang diberikan terus bertambah.

Nah, kalau kamu masih kurang paham dengan tutorial donasi pohon di LindungiHutan, simak beberapa pertanyaan mengenai donasi yang sering kali ditanyakan.

Apakah saya harus login?

Tidak

Apakah saya harus memilih kampanye alam?

Tidak harus. Jika kamu tidak memilih kampanye alam yang tersedia, kami akan mengalokasikan donasi kamu ke daerah yang membutuhkan sesuai dengan nominal donasi yang kamu isikan.

Apakah harus mengisi nomor WA?

Iya. Agar kami lebih mudah untuk mengabari kamu terkait donasi dan informasi berharga lainnya.

Apa saja metode pembayaran yang tersedia?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, saat ini LindungiHutan menyediakan pilihan transfer bank dan uang digital.

Bagaimana saya dapat mengakses e-certificate setelah donasi?

Kamu bisa kunjungi profil kamu atau kunjungi lindungihutan.com/login  

Muhamad Iqbal adalah SEO content writer di LindungiHutan dengan fokus pada tulisan-tulisan lingkungan, kehutanan dan sosial.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan