Connect with us

Tutorial

Tutorial Unduh Sertifikat Digital di LindungiHutan (2022)

Published

on

Tutorial Unduh Sertifikat Digital di LindungiHutan.

LindungiHutan adalah platform crowdplanting penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan. Bersama LindungiHutan semua bisa ambil bagian dari upaya pelestarian hutan dengan mudah, murah, dan transparan. Hingga saat ini, LindungiHutan telah membantu penyelenggaraan seribu lebih kampanye alam, 400 ribu lebih penanaman pohon, bersama dengan 48 ribu lebih Sahabat Alam.

Untuk kamu yang sudah ikut andil dalam kontribusi menghijaukan Indonesia, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Nah, kalau kamu sudah sering menanam pohon bersama LindungiHutan, tetapi masih belum tahu caranya mengunduh sertifikat digital, tenang saja! Pembahasan artikel kali ini mengenai tutorial unduh sertifikat digital di LindungiHutan. Yuk simak caranya!

Tutorial Unduh Sertifikat Donasi

Tutorial Unduh Sertifikat Digital di LindungiHutan.
Tutorial unduh sertifikat digital

1.   Buka https://lindungihutan.com/ dari handphone atau komputer,

2.   Jangan lupa untuk login dahulu ya! (Tenang, di bawah ada penjelasan membuat akun)

3.   Klik tombol DONASI

4.   Pilih LIHAT SERTIFIKAT sesuai kampanye alam yang pernah kamu donasikan,5.   Setelah itu akan muncul halaman yang menunjukkan sertifikat digitalmu, dan selanjutnya klik DOWNLOAD SERTIFIKAT. Tada!!!! Sudah terunduh!

Baca juga: 8 Strategi Viral Marketing untuk Menyukseskan Penggalangan Dana

Pertanyaan Umum Soal Cara Unduh Sertifikat Donasi

  • Apakah saya harus login?

YA, kamu harus login terlebih dahulu untuk bisa mengunduh sertifikat digital.

  • Apakah hanya kampanye alam yang masih berjalan saja?

TIDAK, selama transaksi kamu telah terkonfirmasi.

  • Apakah saya harus berdonasi dahulu?

YA, kamu harus berdonasi dahulu untuk bisa mendapatkan sertifikat digital.

  • Apakah LindungiHutan menyediakan sertifikat cetak?

Semua sertifikat donasi berbentuk digital untuk mengurangi penggunaan kertas dan mempermudah kamu guna mengakses dari mana pun dan kapan pun.

Tutorial Berdonasi Pohon di LindungiHutan

Tutorial Berdonasi Pohon di LindungiHutan.
Tutorial Berdonasi pohon di LindungiHutan.

Seperti penjelasan pada poin sebelumnya, jika belum berdonasi pohon di LindungiHutan maka kamu juga belum dapat mengunduh sertifikat digital. Lantas, bagaimana caranya berdonasi di LindungiHutan? Ribet enggak nih? Eits, tenang! Gampang banget kok pakai handphone juga bisa, Cuma sat set sat set selesai!

  1. Buka https://lindungihutan.com/ melalui browser,
  2. Pilih menu DONASI di bagian bawah layar handphone kamu, atau kunjungi lindungihutan.com/donasi bagi pengguna komputer atau laptop.
  3. Masukkan nominal yang kamu inginkan,
  4. Lengkapi data diri yang diperlukan, seperti Nama, Nomor Telepon, dan Email,
  5. Pilih metode pembayaran yang kamu rasa paling mudah dan nyaman,
  6. Lalu klik tombol DONASI

Simpel bukan berdonasi pohon di LindungiHutan? Buat kamu yang masih penasaran kenapa sih harus menanam pohon bersama LindungiHutan? Jadi, kami itu…

1. TERPERCAYA, kami telah terdaftar di Kemenkumham RI sebagai badan hukum yang sah,

2. MUDAH, kamu atau siapa pun tidak perlu berpanas-panasan untuk menanam pohon dan cukup menggunakan handphone kamu dari mana saja,

3. VALID, lebih dari 30 ribu orang telah menggunakan LindungiHutan dan ratusan partner dari UMKM maupun perusahaan pernah menjalin kerja sama dengan LindungiHutan,

4. BERKELANJUTAN, pohon tidak hanya memberikan manfaat hari ini saja tetapi senantiasa berdampak baik meskipun telah bertahun-tahun bahkan manfaat yang diberikan terus bertambah. Kamu mungkin tidak secara langsung memperoleh imbal baliknya, tetapi kamu telah memberikan segudang kebaikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penanaman.

Apa Gunanya Profil LindungiHutan?

Apa Gunanya Profil LindungiHutan.
Foto tampilan profil akun LindungiHutan.

Setelah melakukan donasi pohon bersama LindungiHutan, kamu akan menerima email dari kami berisi detail login akun LindungiHutan milikmu. Dengan menggunakan akun tersebut kamu bisa mengeksplorasi banyak hal di halaman profilmu.  Penasaran apa saja?

  • Jumlah pohon yang telah kamu donasikan dan tanam,
  •  Seberapa sering kamu ikutan gabung aksi,
  • Total kampanye alam yang telah kamu buat dan ajak orang lain untuk bersama menghijaukan Indonesia,
  •  Perkiraan emisi karbon yang telah pohon kamu serap,
  • Perjalanan yang kamu lakukan bersama kami,
  • MENGUNDUH SERTIFIKAT DONASI POHON dan gabung aksi,
  • Melihat Laporan Pertanggung Jawaban atau LPJ yang telah kami buat ketika pohon yang kamu donasikan telah berhasil ditanam,
  • Terakhir dan tentu saja kamu bisa membagikan halaman profil tersebut ke sanak saudara, teman, atau bahkan dosen atau bos.

Baca juga: 8 Tips dan Cara Menyukseskan Penggalangan Dana

Jadi, itulah penjelasan mengenai cara mengunduh sertifikat digital. Kalau bisa disimpulkan, kamu harus ikut berdonasi pohon terlebih dahulu bersama LindungiHutan. Setelah itu, kamu akan mendapatkan email yang berisi detail login akun milikmu.

Next step-nya kamu bisa langsung log-in dengan akunmu dan unduh sertifikat digital. Bagaimana, sudahkah paham? Kalau kamu masih bingung gunakan saja fitur chatting di website https://lindungihutan.com/

Sedekah Pohon LindungiHutan