Connect with us

Tutorial

Tutorial Mudah Unduh Sertifikat Campaigner via Komputer dan Laptop

Published

on

Tutorial unduh sertifikat campaigner di lindungihutan.

Sudah tau belum, kalau membuat kampanye alam di LindungiHutan akan mendapatkan sertifikat campaigner berbentuk digital? Tak hanya itu, sertifikat ini bisa kamu unduh cukup dengan 7 langkah saja

Nah sebelum jauh ke tutorial pengunduhan sertifikatnya, mari kita bahas dulu apa itu campaigner di LindungiHutan, dan bagaimana cara kerjanya. 

Apa itu Campaigner di LindungiHutan?

Sebagai startup  penyedia jasa crowdplanting yang berfokus pada konservasi hutan, LindungiHutan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat ikut berperan dalam menghijaukan Indonesia. 

Dari berbagai peran yang bisa diambil untuk berkontribusi bersama Lindungihutan, ada yang disebut dengan campaigner. Yaitu mereka yang membuat gerakan atau kampanye alam guna mengajak publik untuk berdonasi pohon. 

Campaigner atau penggalang bisa individu, komunitas, pelaku bisnis atau lembaga swadaya masyarakat. Singkatnya, kampanye alam di LindungiHutan dapat dibuat oleh siapa saja, dan dari semua latar belakang apa saja. Lalu bagaimana cara menjadi campaigner di LindungiHutan?

Untuk jadi campaigner, kamu hanya perlu memiliki akun LindungiHutan dan menjadi sahabat alam. Setelah memiliki akun, kamu sudah bisa membuat kampanye alam sendiri.

Baca di sini: Tutorial Step by Step Membuat Kampanye Alam dengan Mudah, Cukup 5 Langkah

Manfaat Menjadi Campaigner di LindungiHutan

Menjadi campaigner di LindungiHutan berarti kamu telah berperan aktif dalam kegiatan konservasi alam dan hutan. Hal tersebut juga akan membantu meningkatkan kesadaran orang-orang akan pentingnya menjaga lingkungan.

Menjadi campaigner juga membawa perubahan yang positif dengan meminimalisir dampak buruk dari kerusakan hutan. Selain itu, LindungiHutan juga memberi fasilitas yang bisa kamu peroleh dengan menjadi campaigner, yaitu:

  1. Memperoleh halaman khusus kampanye alam
  2. Mendapat sertifikat campaigner berbentuk digital

Seperti dijelaskan sebelumnya kalau sertifikat campaigner ini bisa diunduh di halaman profil akun LindungiHutanmu. Emang apa sih sertifikat campaigner itu? Terus gimana cara download-nya? Oke. Scroll ke bawah untuk tahu jawabannya!

Baca juga: Aturan Penggalangan Dana dan Pembuatan Kampanye Alam di LindungiHutan

Apa Itu Sertifikat Campaigner?

Sertifikat campaigner adalah sertifikat yang diberikan LindungiHutan kepada pembuat kampanye alam. Sertifikat yang berbentuk digital ini merupakan apresiasi dari kami bagi mereka yang telah mengajak banyak orang untuk ikut berpartisipasi melestarikan hutan dengan membuat kampanye alamnya sendiri.

Sementara itu, kampanye alam adalah sebutan untuk halaman penggalangan dana di website LindungiHutan.

Cara Unduh Sertifikat Kampanye via Komputer

Untuk download sertifikat campaigner, gunakan browser yang ada di komputermu untuk mengakses situs lindungihutan.com. Tata cara lengkap yang bisa diikuti adalah sebagai berikut.

1. Buka laman resmi lindungihutan.com melalui browser yang dimiliki

2. Klik tombol “Masuk”

Unduh sertifikat campaigner.
Tampilan beranda LindungiHutan.

Tampilan homepage akan muncul. Klik tombol Masuk yang ada di pojok kanan layar.

3. Masukkan alamat email dan kata sandi

Unduh sertifikat campaigner.
Masukkan email dan kata sandi.

Isilah kolom yang disediakan dengan alamat email dan kata sandi pada akun LindungiHutan yang terdaftar. Jika kamu tidak punya akses karena lupa password, pilih Lupa password? yang ada di bawah kolom data tersebut. Cara yang lebih cepat,  pilih  Login dengan Akun Google untuk masuk ke akun LindungiHutan.

4. Klik ikon foto profil di pojok kanan layar

Unduh sertifikat campaigner.
Klik ikon foto profil di pojok kanan layar.

5. Pilih “Kampanye Alam”

Unduh sertifikat campaigner.
Halaman profil akan muncul.

Di halaman profil yang muncul seperti gambar di atas menampilkan semua riwayat kontribusi yang pernah dilakukan. Termasuk jumlah aksi yang diikuti, jumlah donasi pohon, kampanye alam yang dibuat, serta jumlah emisi karbon yang berhasil terserap dari kontribusi tersebut.

Pada halaman tersebut juga terdapat beberapa sub menu yang memuat riwayat aksi, kampanye alam, konfirmasi donasi, kolaborasi brand, pengaturan akun, dan pilihan keluar akun. Pilih Kampanye Alam untuk melihat riwayat penggalangan dana yang telah dibuat.

6. Pilih kampanye yang ingin diunduh sertifikatnya

Unduh sertifikat campaigner.
Tampilan halaman kampanye yang memuat riwayat penggalangan dana yang dibuat.

Akan muncul daftar kampanye alam yang telah dibuat sebelumnya. Pada setiap section  kampanye alam akan terlihat  tombol Sertifikat, kliklah tombol tersebut.

7. Klik “Download Sertifikat” 

Unduh sertifikat campaigner.
Halaman pengunduhan sertifikat campaigner.

Kamu akan langsung dialihkan ke halaman pengunduhan seperti yang tampil di gambar. Tekan tombol Download Sertifikat untuk menyimpannya di perangkat.

Itulah langkah-langkah mudah yang bisa digunakan untuk unduh sertifikat campaigner dari kampanye yang telah dibuat. Kini kamu memiliki bukti atas kontribusi nyata dalam menghijaukan Indonesia.

Namun perlu diketahui, sertifikat campaigner ini bisa diakses apabila penanaman pohon dari kampanye tersebut telah dilaksanakan. Tetapi jika kamu membutuhkannya sesegera mungkin, hubungi kami melalui media komunikasi yang tersedia di halaman Kontak Kami.

Baca juga: Tutorial Donasi Pohon di LindungiHutan, Mudah Anti Ribet-ribet Club, Cukup 6 Langkah

Tutorial download sertifikat campaigner.

FAQ

Kenapa sertifikat campaigner saya tidak muncul?

Pastikan terlebih dahulu pelaksanaan penanaman pohon dari kampanye alam yang kamu buat telah dilaksanakan. Jika belum, silakan hubungi Customer Service kami untuk mengakses sertifikat lebih awal. 

Apakah saya bisa mengunduh sertifikat lebih dari sekali?

Tentu saja. LindungiHutan menyediakan sertifikat campaigner digital yang bisa diunduh berkali-kali, kapan saja, dan di mana saja.

Maswanajih adalah content writer di LindungiHutan yang mempunyai pengalaman untuk penyusunan webcopy dan artikel teknis agar mudah dipahami pembaca dan pengguna.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan