Connect with us

Kegiatan

Webinar Gratis LindungiHutan: Best Practices Program CSR Lingkungan, Apa yang Perusahaan Mesti Lakukan?

Published

on

Webinar gratis LindungiHutan

LindungiHutan kembali hadir dengan serial Green Skilling yang akan dilaksanakan secara online melalui Zoom pada Sabtu, 20 April 2024.

Dalam webinar gratis ini, Anda punya kesempatan untuk berdiskusi langsung bersama pemateri untuk mendapatkan insight serta implementasi program CSR lingkungan yang berdampak dan tentunya berkelanjutan.

Hadir bersama Anda Nor Qomariyah, S.HI., MM., selaku CSR Specialist PT Mitra Multi Indomining (MMI).

Program CSR Lingkungan Makin Krusial, Perusahaan Harus Bagaimana?

Corporate Social Responsibility atau CSR diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

Jika dilihat lebih lanjut, UU 40/2007 menjelaskan bahwa CSR dilakukan usaha di bidang sumber daya alam yang kemudian diperjelas dalam PP 47/2012 bahwa tanggung jawab sosial menjadi kewajiban setiap perseroan selaku subjek hukum memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Hanya saja, dalam praktik dan implementasinya pelaksanaan CSR mestilah berfokus pada dampak dan keberlanjutannya. Apakah program CSR yang dilakukan betul-betul berdampak baik dalam artian dapat diukur dampak baiknya? Apakah dampak baik tersebut berkelanjutan?

Program CSR berbasis lingkungan kini makin relevan, mengingat fenomena krisis iklim yang terjadi. Hal tersebut menuntut upaya adaptasi dan mitigasi dari banyak pihak terkait termasuk sektor industri, korporasi, maupun perusahaan. Bagaimana caranya menciptakan bisnis yang berkelanjutan?

LindungiHutan sebagai salah satu pelopor dalam pengelolaan lingkungan berkelanjutan menyadari pentingnya edukasi dan pembekalan keterampilan kepada pelaku bisnis dalam menerapkan CSR berbasis lingkungan.

Melalui webinar gratis “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan”, LindungiHutan ingin memberikan pemahaman, insight, hingga best practice dalam menjalankan program CSR lingkungan. Tentunya, bersama ahli yang sudah berkecimpung cukup lama dalam sektor kerja ini.

Webinar Gratis “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan”

Dalam webinar gratis online ini, LindungiHutan turut menghadirkan diskusi bersama Nor Qomariyah, S.HI., MM. selaku CSR Specialist PT Mitra Multi Indomining (MMI). Adapun, materi yang akan didiskusikan dalam webinar meliputi:

  • Pengertian CSR dan Prinsip CSR dalam konteks bisnis modern.
  • Peran CSR dalam membangun citra perusahaan, keberlanjutan bisnis, dan konteks lingkungan,
  • Dasar kewajiban CSR dalam bisnis dan tujuan dalam penerapan CSR berbasis lingkungan
  • Implementasi dalam melaksanakan CSR berbasis lingkungan,
  • Perencanaan program CSR berbasis lingkungan dan identifikasi program CSR yang dapat dilaksanakan untuk mendukung tujuan lingkungan perusahaan.
  • Penilaian dan pemantauan efektivitas program CSR
  • Tantangan dan potensi CSR berbasis lingkungan.

Selama webinar berlangsung Anda punya kesempatan untuk berdiskusi langsung bersama pemateri untuk mengajukan pertanyaan maupun studi kasus yang dihadapi terkait pelaksanaan program CSR lingkungan.

Segera daftarkan diri Anda dalam webinar gratis online LindungiHutan, Sabtu, 20 April 2024, pukul 13.00-14.30 WIB melalui Zoom meeting. Tentunya bersama ahli Nor Qomariyah, S.HI., MM., CSR Specialist PT Mitra Multi Indomining (MMI).

Daftar Webinar Gratis “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan”

Rawat Bumi LindungiHutan