Connect with us

Bisnis Lestari

Webinar Digital Marketing Gratis LindungiHutan, Trend Green Marketing dan Implementasinya!

Published

on

Daftar webinar digital marketing

Tahun baru inisiatif baru! LindungiHutan hadir mengundang para pelaku UMKM, entrepreneur, maupun pelaku bisnis dalam menyusun strategi sekaligus best practice menjalankan digital marketing. 

Melalui format webinar digital marketing bertajuk “Green Skilling: Green Marketing via Social Media untuk UMKM dan Startup guna Meningkatkan Branding”, LindungiHutan akan memberikan insight dasar-dasar green digital marketing dan green branding serta keterampilan praktis yang dapat Anda langsung praktikan.

Faktanya, berbagai survey menunjukkan bahwa >50% konsumen maupun responder mendukung sustainable brand. Lalu, sudahkah Anda memanfaatkan pasar Ini?

Sebagai startup yang bergerak di bidang penghijauan dan konservasi hutan, LindungiHutan telah membersamai kurang lebih 500 perusahaan maupun brand yang berkolaborasi mendukung kegiatan konservasi hutan yang kami lakukan.

Kolaborasi yang kami lakukan bersama brand dan perusahaan mengintegrasikan aktivitas bisnisnya dengan aksi peduli lingkungan. LindungiHutan membantu Anda dalam menjual produk/jasa yang sekaligus berdampak lingkungan dan sosial melalui aksi penghijauan serta konservasi hutan.

Digital marketing webinar ini akan dilangsungkan selama 2 hari pada Selasa, 30 Januari dan Kamis, 1 Februari 2024, pukul 15.00-17.30 WIB, dengan materi seputar green branding, green marketing, dan best practice digital marketing. Marketing webinar ini GRATIS dan dibuka untuk umum!

webinar digital marketing

Baca juga: Apa Itu Green Marketing? Berikut Pengertian, Tujuan, Komponen, dan Manfaatnya

56% Responden Membeli Produk Ramah Lingkungan, Mengapa Bisnis Anda Perlu Green Marketing dan Green Branding?

Tahukah Anda? Bahwa dalam sebuah survey, 65% konsumen ingin membeli merek yang berorientasi serta mendukung keberlanjutan atau sustainability. Sementara, dalam survey konsumen McKinsey USA tahun 2020, lebih dari 60% responden mengaku akan membayar lebih untuk produk dengan kemasan ramah lingkungan. Sebuah studi juga dilakukan oleh Nielsen IQ yang menemukan bahwa 78% konsumen Amerika mengatakan gaya hidup berkelanjutan adalah hal yang penting bagi mereka.

Lantas, bagaimana di Indonesia? Dalam artikel Databoks yang berjudulSurvei: Banyak Anak Muda Semakin Peduli terhadap Lingkungan”, menunjukkan bahwa 56,2% responden membeli produk ramah lingkungan.

Di sisi lain, dalam jurnal Firdaus dan Fauzi (2017), disebutkan bahwa green marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini menunjukkan dengan adanya green marketing dapat membantu konsumen melakukan keputusan pembelian.

Berdasarkan data-data yang ada jelas menunjukkan bahwa penting bagi brand maupun bisnis Anda menerapkan green marketing serta green branding. Terlebih, animo masyarakat khususnya milenial dan Gen-z cenderung positif serta mendukung komitmen brand terhadap kelestarian lingkungan.

Maka, dalam dunia bisnis yang makin berkelanjutan, kesadaran tentang pentingnya green marketing dan green branding menjadi kunci untuk pertumbuhan dan keberhasilan bisnis Anda. Dengan mengadopsi praktik bisnis yang berfokus pada keberlanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, Anda tidak hanya akan menciptakan citra perusahaan yang lebih positif. Namun juga mendapatkan pembeli maupun transaksi dari inisiatif green marketing dan green branding yang dilakukan.

Bagaimana Digital Marketing Membantu Bisnis Anda Bertumbuh?

Dibandingkan dengan strategi marketing tradisional, digital marketing lebih memudahkan Anda melacak keuntungan atas Investasi yang Anda lakukan. Melalui digital marketing, Anda dapat menargetkan audience atau target market dengan sangat spesifik.

Ketersediaan data yang spesifik dan komprehensif membuat Anda dapat mengatur serta menentukan strategi yang efektif dalam melakukan budgeting. Misalnya, jika data menunjukkan bahwa iklan media sosial lebih menghasilkan banyak pengunjung daripada iklan website, maka jelas untuk Anda mengalokasikan lebih anggaran pada iklan media sosial.

Iklan media sosial hanyalah salah satu dari banyak channel digital marketing yang ada. Apalagi saat ini tersedia banyak media sosial yang mempunyai karakteristik audiens maupun strategi marketing yang berbeda-beda. Maka dari itu, melalui webinar digital marketing LindungiHutan ini, kami ingin membantu bisnis Anda menjalankan marketing yang tepat sasaran, efektif, dan tentunya menguntungkan.

Baca juga: Sustainability Marketing Adalah? Apa Bedanya dengan Konsep Marketing Lain?

Digital Marketing Webinar LindungiHutan 2024, Green Marketing via Social Media untuk UMKM dan Startup guna Meningkatkan Branding

LindungiHutan mengadakan webinar digital marketing gratis yang akan diselenggarakan pada Selasa, 30 Januari 2024 dan Kamis, 1 Februari 2024 pukul 15.00-17.30 WIB. Melalui marketing webinar ini, Anda akan mendapatkan insight-insight seputar green marketing dan green branding dari para ahli. Anda juga akan mendapatkan keterampilan praktis dalam menerapkan strategi digital marketing ke dalam operasional bisnis UMKM.

Harapannya, UMKM dapat meningkatkan visibilitasnya di dunia online untuk menjangkau pasar yang lebih luas serta meningkatkan penjualannya.

Adapun subtema dan bahasan yang akan Anda dapatkan antara lain:

  1. Green branding dan marketing untuk UMKM dan startup
  2. Brand building, marketing channel, dan strategy
  3. Copywriting dan storytelling
  4. Social media strategy dan management

Kemudian untuk pembicara, akan menghadirkan:

  1. Mun Marva (Managing Director at SIAP Social Innovation)
  2. Rizki Fajar K (Makerting at De Heus Indonesia)
  3. Tara Yulia Putri (Social Media Specialist at BelajarLagi)
  4. Arfiana Maulina (Founder at WateryNation)

Segera daftarkan diri Anda dalam webinar digital marketing LindungiHutan untuk dapatkan insight, trend, dan best practice dari para ahli serta menangkan kuis berhadiah yang ada.

DAFTAR SEKARANG GRATIS!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *