Connect with us

Kegiatan

LindungiHutan Gelar Webinar “Green Beauty dalam Branding Bisnis”

Published

on

Daftar webinar online green beauty

Dalam beberapa tahun terakhir, tren produk ramah lingkungan semakin marak diperbincangkan di Indonesia. Kesadaran masyarakat akan dampak lingkungan dari produk yang mereka gunakan telah memicu permintaan tinggi terhadap produk-produk ramah lingkungan termasuk dalam industri kecantikan. 

Saat ini, generasi muda Indonesia menunjukkan minat yang besar terhadap produk kecantikan. Mengakibatkan banyak brand kecantikan yang mengklaim dirinya sebagai Green Beauty—produk kecantikan yang dibuat menggunakan bahan alami, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

Namun, dibalik tren Green Beauty yang berkembang pesat, muncul pula fenomena “Greenwashing”. Praktik ini merujuk pada perusahaan yang mengklaim produk mereka ramah lingkungan tanpa adanya komitmen terhadap keberlanjutan. Alhasil, hanya sebuah branding semata, namun tanpa adanya tindakan nyata.

Greenwashing tidak hanya menyesatkan konsumen tetapi juga merusak kepercayaan publik terhadap gerakan keberlanjutan.

Green Beauty Beneran Green atau Greenwashing Semata?

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, LindungiHutan, sebuah startup lingkungan, mengadakan webinar bertajuk “Green Skilling: Green Beauty dalam Branding Bisnis – Komitmen Sustainability atau Greenwashing?”.

Webinar ini bertujuan untuk membahas praktik dan branding keberlanjutan dalam bisnis kecantikan dan langkah-langkah untuk mengatasi greenwashing di Indonesia. Webinar akan diselenggarakan pada 5 Juni 2024 pukul 13.00-15.00 WIB. 

Narasumber yang akan dihadirkan adalah CEO YAGI Forest, Farhaniza Farhan. Para peserta akan berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan narasumber melalui sesi tanya jawab.  Selain itu, peserta juga akan mendapatkan sertifikat digital dan hadiah jika beruntung.

Tertarik untuk mendaftar, bisa melalui  link tinyurl.com/greenskilling6.

Komitmen LindungiHutan terhadap Keberlanjutan

Dengan mengadakan webinar ini, LindungiHutan berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya komitmen terhadap keberlanjutan dalam industri kecantikan. Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk menerapkan praktik bisnis yang benar-benar berkelanjutan dan menghentikan praktik greenwashing saat ini.

Dengan begitu lingkungan dapat terjaga ditengah industri/bisnis yang kian meningkat. Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti webinar ini dan jadilah bagian dari gerakan menuju keberlanjutan yang lebih baik!

DAFTAR WEBINAR ONLINE GRATIS GREEN BEAUTY

Rawat Bumi LindungiHutan