Connect with us

Mitra Hijau

Kontribusi Happyfit Indonesia Lestarikan Ekosistem Mangrove di Kepulauan Seribu

Published

on

Happyfit Indonesia Tanam Mangrove di Kepulauan Seribu

Happyfit Indonesia merupakan brand lokal yang memproduksi pakaian dan aksesoris untuk kegiatan olahraga. Didirikan pada tahun 2017, Happyfit Indonesia berkeinginan membantu konsumen dengan memberikan kenyamanan, kepercayaan, keyakinan dalam setiap berkegiatan. 

Dengan memproduksi pakaian berkualitas terbaik dengan harga terjangkau, Happyfit Indonesia memberikan motivasi kepada banyak orang untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuhnya.Happyfit Indonesia senantiasa mempromosikan gaya hidup sehat untuk semua kalangan.

Berolahraga di alam terbuka, menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tentu saja kita dapat lebih menghargai dan menikmati keindahan alam di sekitar kita.

Kelestarian alam yang seharusnya kita jaga bersama, perlahan menunjukkan penurunan yang signifikan. Kondisi lingkungan tidak bisa lagi menunggu untuk diselamatkan. Oleh karena itu, Happyfit Indonesia berkolaborasi bersama LindungiHutan dalam upaya memperbaiki kualitas lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

Choose Well, Make It Last: Kampanye Penghijauan Happyfit Indonesia Tanam 150 Mangrove di Pulau Pari

Happyfit Indonesia tanam mangrove di Pulau Pari
Proses penanaman mangrove di lokasi penghijauan. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Kolaborasi Happyfit Indonesia bersama LindungiHutan dilaksanakan dengan melakukan penghijauan di wilayah pesisir yaitu Pulau Pari.

Dengan menghadirkan sebuah program penghijauan yang bertajuk “Choose Well, Make It Last”, Happyfit Indonesia berhasil menanam 150 mangrove di Pulau Pari pada 25 Juli 2023.

Hal-hal kecil atau besar yang dilakukan untuk melestarikan lingkungan, merupakan aksi nyata untuk menyelamatkan bumi dan mempromosikan perubahan positif yang berkelanjutan.

Upaya yang dilakukan oleh Happyfit Indonesia sudah sepatutnya kita apresiasi bersama. Harapannya, aksi ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dan menjadikannya sebagai gaya hidup yang senantiasa dilakukan secara berkelanjutan. 

Selain itu, adanya penanaman pohon ini dapat mengurangi pemanasan global dan memberikan manfaat kepada lingkungan serta masyarakat sekitar.

Baca juga: Hino Finance Indonesia Kembali Tanam 3.500 Mangrove di Semarang dan Lampung

Tertarik dalam Program Penghijauan di Pulau Pari?

Jika kalian ingin terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove di Pulau Pari, LindungiHutan punya solusinya!

LindungiHutan menghadirkan sebuah program kerja sama yaitu CollaboraTree, sebagai wadah untuk brand peduli lingkungan. Kami telah menanam 600.000+ pohon mangrove di 40+ lokasi di Indonesia. Tunggu apalagi? Jalin kerja sama sekarang juga!

Destinasi Wisata Mangrove di Pulau Pari yang Tidak Boleh Hilang

Ratusan mangrove dari Happyfit Indonesia
Ratusan bibit mangrove dari Happyfit Indonesia untuk kegiatan penghijauan di Pulau Pari. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Pulau Pari terletak diantara gugusan pulau yang berderet di wilayah utara perairan Kota Jakarta. Penduduk Pulau Pari mayoritas sebagai nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Lambat laun, kegiatan pariwisata di Indonesia berkembang dengan baik dan signifikan. Pulau Pari menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan keindahan alam dengan hamparan laut membentang.

Para wisatawan berkesempatan melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, snorkeling, speedboat, dan lainnya. Pada tahun 2020, sempat terjadi luapan banjir rob yang menyerang rumah warga.

Pulau Pari memiliki hutan mangrove yang tumbuh secara alami dengan luasan sekitar 9,3 ha. Mulanya, hutan mangrove ini dikelola oleh masyarakat sekitar. Hingga saat ini, diperlukan kolaborasi antar pihak agar kelestarian hutan mangrove tetap terjaga. 

LindungiHutan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di Pulau Pari dengan berdonasi melalui platform lindungihutan.com. 

Baca juga: KUFPEC Indonesia Tanam 502 Mangrove di Jakarta Utara

Kolaborasikan Kegiatan Penghijauan Brand Anda Bersama LindungiHutan

Kolaborasikan kegiatan penghijauan brand Anda bersama LindungiHutan sekarang juga! Dapat dilakukan dengan mudah, tanpa menyita banyak waktu serta tenaga.

Mudah dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan serta mendukung dampak baik bagi perusahaan Anda.

LindungiHutan menawarkan sebuah program penghijauan yang bernama CollaboraTree, yaitu suatu program yang digunakan sebagai aksi nyata brand peduli lingkungan untuk menjaga kelestarian hutan Indonesia.

LindungiHutan telah menanam lebih dari 600.000 pohon yang tersebar di lebih dari 40 lokasi di Indonesia. Tertarik bekerja sama dengan kami? Isi form di bawah ini dan dapatkan kemudahannya!

Baca juga: Aksi Indorelawan Gerakkan Penghijauan di Kabupaten Bekasi

Rawat Bumi LindungiHutan