Connect with us

Mitra Hijau

Inisiatif Hijau Watson Indonesia dengan LindungiHutan Jaga Komitmen Kelestarian Lingkungan

Published

on

Inisiatif Hijau Watson Indonesia

Ketika kepedulian lingkungan semakin penting, Watson Indonesia hadir sebagai salah satu kontributor pelestarian lingkungan di Indonesia. 

Melalui inisiatif hijau yang luar biasa, mereka berkontribusi pada keanekaragaman hayati di Indonesia. Serta, memberikan contoh tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungannya dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan kepada masyarakat secara luas.

Perjalanan sukses Watson dimulai dengan visi keberlanjutan guna menciptakan dampak positif pada ekosistem Indonesia.

Watson Indonesia Terapkan Mitigasi Dampak Lingkungan yang Berkelanjutan

Komitmen terhadap kelestarian lingkungan tidak hanya diterapkan pada perusahaan utama saja, komitmen ini diimplementasikan secara menyeluruh pada aktivitas bisnis perusahaan. Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, diterapkan pada seluruh stakeholders perusahaan melalui penekanan dalam menggunakan sumber daya secara efisien. 

Watsons Indonesia perlahan mengurangi penggunaan kantong plastik di gerai-gerai perusahaan sesuai yang ditetapkan oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). Seperti yang kita ketahui, sampah plastik menjadi penyumbang kedua banyaknya sampah di Indonesia.

Upaya lain yang dilakukan Watson Indonesia untuk mengurangi dampak lingkungan adalah dengan menerapkan sistem pengelolaan limbah dan memastikan pembuangan limbah dengan tepat. 

Baca juga: Inisiatif Penghijauan PT Pupuk Indonesia di Jakarta dan Bekasi

Ikuti langkah Watson, Gabung Aksi Penanaman Bersama LindungiHutan!

LindungiHutan merupakan startup di bidang lingkungan yang dipercaya oleh 480+ brand dan perusahaan dalam melakukan program CSR di 40 lokasi tersebar di Indonesia.

Upaya Penghijauan Watson Indonesia di Teluk Benoa dan Pulau Pari

Komitmen Watson Indonesia untuk menjaga kelestarian alam Indonesia juga diwujudkan dengan melakukan gerakan penghijauan bersama LindungiHutan.

Watsons Indonesia mengorganisir kampanye penanaman pohon di daerah yang terdegradasi. Upaya ini tidak hanya memperbaiki kondisi ekosistem setempat, tetapi juga memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

Program penghijauan watson indonesia
Penanaman mangrove Watson bersama mitra penggerak di Pulau Pari. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Tim Watson Indonesia, bersama dengan mitra penggerak dan tim LindungiHutan bersemangat melakukan penghijauan di Teluk Benoa dan Pulau Pari.

Pada tahun 2022 menjadi kolaborasi pertama Watson Indonesia dengan LindungiHutan. Pada kolaborasi tersebut menciptakan sebuah inisiatif penghijauan yang bertajuk “Watsons Go Green Tanam Pohon”. 

Melalui kampanye tersebut, Watsons berhasil menanam 1.000 pohon mangrove di Teluk Benoa Kabupaten Badung pada 28 Juli 2022.

Tahun 2023, menjadi kali kedua Watson menjalin kerja sama bersama LindungiHutan dan kembali melanjutkan aksi penghijauan di area yang terdegradasi. 

Pulau Pari menjadi lokasi kedua yang dipilih Watsons Indonesia dalam aksi penghijauan kali ini. Sebanyak 1.000 pohon mangrove berhasil ditanam pada 1 Agustus 2023.

Dalam aksi penghijauan ini, Watson Indonesia berhasil menyerap lebih dari 900 kg CO2eq dan lambat laun akan lebih banyak emisi yang terserap melalui pohon-pohon yang tertanam.

Baca juga: Michelin x LindungiHutan: Gerakan Penghijauan Aksi Peduli Lingkungan

Melalui inisiatif ini, Watson Indonesia tidak hanya membantu melawan perubahan iklim tetapi juga telah membina rasa tanggung jawab lingkungan di antara karyawan dan pemangku kepentingan. 

Besar harapan, langkah yang mereka lakukan dapat menjadi pedoman bagi perusahaan lain yang ingin memberikan kontribusi kepada bumi yang kita tempati.

Saat kita membaca tentang perjalanan hijau Watson Indonesia, mari terinspirasi untuk mengambil langkah proaktif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Mari rayakan kesuksesan Watson Indonesia dalam upaya pelestarian dan mengambil tindakan untuk melindungi serta melestarikan lingkungan kita untuk generasi mendatang.

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh Annual Report LindungiHutan