Connect with us

Mitra Hijau

Pengalaman Nexia KPS Menanam 300 Mangrove Bersama LindungiHutan di PIK

Published

on

Aksi Nexia KPS Menanam Mangrove

Tepat pada 18 Juli 2023, Nexia KPS berhasil menanam 300 pohon mangrove bersama LindungiHutan di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta. Aksi tersebut merupakan perwujudan dari praktik bisnis yang berkelanjutan. 

Kolaborasi program penghijauan yang bertajuk “Environment Day” tersebut, merupakan kali pertama tim Nexia KPS bermitra dengan LindungiHutan sekaligus menjadi pengalaman pertama bagi rekan-rekan di lapangan melakukan aksi menanam mangrove.

Sebagai salah satu perusahaan akuntan publik di Indonesia, Nexia KPS menyadari akan pentingnya dampak lingkungan dalam setiap kegiatan bisnis yang mereka jalankan. Oleh karena itu dengan bermitra bersama LindungiHutan, perusahaan dapat memberikan kontribusinya untuk lingkungan dan membantu masyarakat.

Yuk, simak bagaimana pengalaman Nexia KPS menanam bersama LindungiHutan?

Robi Barmawanto (CEO Nexia KPS): Proses Kolaborasi yang Cepat dan Mudah

Robi Barmawanto CEO Nexia KPS
Penyerahan simbolis pohon mangrove dari Nexia KPS kepada mitra petani. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Sebagai startup yang bergerak di bidang lingkungan, LindungiHutan memiliki 5 nilai keunggulan yang menjadi pembeda dari startup-startup lainnya. Lima nilai tersebut antara lain mudah, fleksibel, transparan, berkelanjutan, dan inklusif.

Bekerja sama dengan LindungiHutan, para mitra tidak perlu repot menyiapkan kebutuhan yang digunakan untuk di lapangan. Semua akan diurus dan disiapkan oleh tim Kami dengan lengkap. Itulah makna nilai mudah yang senantiasa LindungiHutan terapkan dalam setiap pelayanannya. 

Baca juga: 5 Nilai-Nilai LindungiHutan yang Jarang Orang Ketahui, Apa Saja?

Robi Barmawanto sebagai CEO Nexia KPS turut serta dalam kegiatan menanam mangrove di PIK pada bulan Juli lalu. Dirinya mengatakan bahwa tim LindungiHutan cukup profesional dalam menyiapkan proyek, mulai dari proses kolaborasi hingga kegiatan penanaman di lapangan.

Team is quite professional to handle the event and the project as well. Simple procedures in the beginning, efficient and effective when it came to fieldwork,”

Robi Barmawanto, CEO Nexia KPS

LindungiHutan dapat menyesuaikan kebutuhan dari mitra yang kerap kali berbeda. Semuanya dapat dikomunikasikan dengan baik, dan tim Lindungihutan akan selalu memberikan yang terbaik untuk para mitra.

Menurut pendapat Robi, kolaborasi perusahaannya dengan LindungiHutan memakan waktu cukup singkat yaitu kurang dari 3 minggu. Namun, program kampanye penghijauan ini dapat diluncurkan dengan lancar dan sukses.

We have short time to launch this program (no more than 3 weeks) but they make it happened smoothly, success,”

Robi Barmawanto

Melalui aksi penghijauan tersebut, sebanyak 300 pohon mangrove berhasil ditanam di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk Kota Jakarta. Melibatkan pula Ujang Kustiawan dan Kelompok Tani Hutan Flora Mangrove Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: No Ribet, No Repot! Pengalaman Arkadia Works Kolaborasi Penanaman Bersama LindungiHutan

Koordinasi dari Nexia KPS dan Representatif LindungiHutan Berjalan dengan Baik

Tania bersama tim Nexia KPS
Foto Tania saat memandu tiim Nexia di lapangan. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Sebagai penghubung antara Tim LindungiHutan dengan Nexia KPS diwakilkan oleh Tania. Ia merupakan tim partnership (saat itu) yang menemani rekan Nexia mulai dari proses kolaborasi hingga kegiatan penanaman berlangsung. Menurut Robi, Tania dapat menjalankan pekerjaan dan menjawab seluruh pertanyaan dari tim Nexia dengan baik.

“She clearly answer all questions raised by participants from Nexia KPS. She also looks enthusiastic with her job,”

Robi Barmawanto

Terakhir, Tania juga mengaku senang dan enjoy melihat antusias dari rekan-rekan Nexia KPS menanam mangrove untuk pertama kalinya. Ia sangat bahagia bisa menjadi bagian kesuksesan acara penghijauan bersama tim Nexia.

“Senang sekali melihat semuanya enjoy dan happy, antusias karena jadi pengalaman pertama juga untuk team Nexia KPS menanam pohon mangrove,”

Tania Monika, tim LindungiHutan

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Rawat Bumi LindungiHutan