Connect with us

Emisi Karbon

Landing Page Carbon Offset LindungiHutan Resmi Dirilis

Published

on

carbon offset lindungihutan

Social startup asal Kota Semarang, LindungiHutan, kembali membuat inovasi dengan meluncurkan landing page carbon offset yang sudah dapat diakses Sahabat Alam. Halaman web rujukan ini didesain sebagai halaman yang ramah pengguna dengan memprioritaskan kemudahan dan user experience yang memuaskan. Hal tersebut tercermin dari fitur yang dihadirkan, memberikan konten yang relevan, solutif, dan sesuai dengan ketertarikan juga kebutuhan pengguna. 

Dengan perilisan landing page ini, diharapkan pengguna dari berbagai entitas, baik itu individu atau perusahaan dapat lebih mudah untuk berkontribusi dengan  menghitung dan menebus emisi karbon yang mereka keluarkan. 

Lebih Mudah Berkontribusi dengan Carbon Offset LindungiHutan

halaman carbon offset LindungiHutan
Tampilan landing page carbon offset LindungiHutan.

Melalui peluncuran landing page program carbon offset, LindungiHutan membantu individu dan perusahaan untuk menebus atau mengganti jejak karbon yang dihasilkan.

Landing page ini merupakan halaman yang secara khusus didesain untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna terkait program carbon offset LindungiHutan. Melalui halaman ini, pengguna dapat memilih program pengurangan emisi yang sesuai dengan kebutuhan. Kami menyediakan solusi penurunan emisi karbon bagi individu, bisnis, dan kerja sama lainnya yang dapat disesuaikan. Hanya dengan satu kali klik, pengguna sudah dapat memulai perannya untuk memerangi pemanasan global dengan carbon offset LindungiHutan.

Halaman carbon offset LindungiHutan
Dilengkapi dengan fitur carbon calculator Imbangi dan donasi pohon secara langsung.

Kami juga mengintegrasikan program penebusan emisi dengan carbon calculator Imbangi. Pengguna bisa langsung menghitung jejak karbon dari aktivitas sehari-hari termasuk penggunaan kendaraan, AC, peralatan listrik, bahan bakar industri, hingga konsumsi listrik wilayah. Carbon calculator ini dapat digunakan secara gratis oleh individu atau perusahaan. Selain mengkalkulasikan estimasi jejak karbon, dengan Imbangi, pengguna juga bisa menebus emisi tersebut melalui penanaman pohon bersama LindungiHutan.

Berbagai Inisiatif Program Carbon Offset untuk Perusahaan

Halaman carbon offset LindungiHutan.
Program penyeimbangan emisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Selain itu, program carbon offset LindungiHutan juga memberikan berbagai solusi penyeimbangan emisi bagi perusahaan. Melalui program konsultasi, LindungiHutan hadir sebagai penyedia jasa perhitungan karbon yang membantu perusahaan untuk melacak dan meninjau total emisi karbon, membantu merancang program, hingga pendampingan program pengurangan emisi. 

Perusahaan juga dapat merancang program penyeimbangan emisi melalui stok karbon tersertifikasi.

Melalui skema carbon offset terintegrasi Imbangi, LindungiHutan membantu perusahaan menyeimbangkan emisinya dengan penanaman massal pohon jenis mangrove rhizophora untuk durasi kerja sama 3 tahun. Setiap pohon jenis mangrove ini dapat menyerap karbon 8kgCO2eq/tahun sehingga total karbon yang dapat terserap adalah 24kgCO2eq/pohon.

Perusahaan juga tidak perlu khawatir akan keberlanjutan program yang dijalankan. Karena, selama tiga tahun program kerja sama carbon offsetting ini, kami memastikan keberlanjutan program dengan melakukan site visit berkala. Kami juga memberikan jaminan 3 tahun perlindungan terhadap pengamanan keberadaan pohon, penyulaman, pohon ditanam di area tersendiri, dan melakukan monitoring serta reporting. 

Kami akan memberikan laporan terkait penanaman pohon termasuk dokumentasi, jumlah pohon yang ditanam, anggaran untuk penanaman, lokasi penanaman, jumlah orang terlibat, hingga dampak sosial yang diberikan. 

Di samping berkontribusi secara langsung dalam penurunan emisi global, menjalankan program carbon offsetting bersama LindungiHutan juga memberikan manfaat tambahan lainnya. Bagi bisnis, menunjukkan partisipasi aktif terhadap perbaikan lingkungan akan meningkatkan reputasi perusahaan dan loyalitas dari konsumen. Program ini juga membantu memberdayakan komunitas lokal yang tinggal di sekitar lokasi penghijauan.

Hitung Emisi Karbonnya dengan Kalkulator Jejak Karbon Imbangi, Lakukan Carbon Offsetting Bersama LindungiHutan

Maswanajih adalah content writer di LindungiHutan yang mempunyai pengalaman untuk penyusunan webcopy dan artikel teknis agar mudah dipahami pembaca dan pengguna.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan