Connect with us

Lingkungan

Sedekah Pohon: Ramadhan 2024 Ayo Selamatkan Hutan

Published

on

Program Sedekah Pohon LindungiHutan

Menyambut Ramadhan 2024, bulan suci yang dinanti-nanti umat Muslim di seluruh dunia. Bulan di mana bukan hanya tentang pelaksanaan ibadah dan puasa yang utama, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan kebermanfaatan kepada sesama dan lingkungan. 

Di tengah tantangan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan sekarang ini, LindungiHutan mengajak masyarakat untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan melalui program unggulan yaitu Sedekah Pohon LindungiHutan.

Program ini memberikan kesempatan bagi siapapun untuk turut serta dalam menyelamatkan hutan Indonesia melalui upaya penghijauan bersama.

Ciptakan Kebaikan yang Berkelanjutan dalam Program Sedekah Pohon LindungiHutan

Pada Ramadhan 2024 ini, LindungiHutan kembali mengumumkan program tahunan mereka yaitu Sedekah Pohon. Program ini menjadi ajang untuk seluruh masyarakat untuk beramal sekaligus memberikan dampak positif untuk hutan dan alam. Program Sedekah Pohon memanggil kepada seluruh individu, komunitas, organisasi, hingga perusahaan untuk terlibat bersama dalam pelestarian hutan dan lingkungan. 

Sedekah Pohon LindungiHutan pertama kali diinisiasi pada bulan Ramadhan tahun 2019 di pesisir Bedono, Demak. Melalui program ini, sebanyak 2.345 pohon mangrove berhasil dikumpulkan oleh 111 sahabat alam yang berkontribusi melalui donasi.

Pada 2020, pandemi covid-19 mulai menyebar di Indonesia. Namun, LindungiHutan tetap menjalankan aksi ini dan mengumpulkan 2.146 pohon yang ditanam di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Tahun 2021, program Sedekah Pohon kembali diadakan namun digabungkan dengan program Jaga hutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik terkait aksi kelestarian lingkungan. Kegiatan ini mengumpulkan ribuan pohon yang ditanam di 9 provinsi di Indonesia, salah satunya Jawa Tengah.

Sedekah Pohon kembali diadakan pada tahun selanjutnya yaitu 2022, ribuan pohon kembali dikumpulkan dan berhasil ditanam di 11 wilayah penghijauan yang tersebar di 7 provinsi.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robbani, dirinya menjelaskan bahwa Sedekah Pohon menjadi ajang bagi setiap orang untuk berbuat kebaikan selama Ramadan, memberikan dampak yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat. Dengan mengikuti program ini, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan berkah kepada orang-orang di sekitar kita.

Yuk Kontribusikan Kebaikanmu Melalui Sedekah Pohon Ramadhan 2024

LindungiHutan mengundang semua pihak untuk berkontribusi dalam program Sedekah Pohon. Setiap individu hingga perusahaan dapat berkontribusi dalam menjaga hutan melalui berbagai cara seperti berdonasi dalam kampanye Sedekah Pohon hingga turut dalam aksi penanaman di berbagai lokasi yang telah ditentukan.

Wujudkan Kebaikan Selama Ramadhan dalam Program Sedekah Pohon LindungiHutan

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan