Powered by ProofFactor - Social Proof Notifications

10+ Website Sedekah Online dan Donasi Terpercaya

Apakah kamu tahu, saat ini sedekah bisa dilakukan lewat HP loh? Beberapa platform atau website sedekah online banyak tersedia. Apa saja?
Daftar website sedekah online di Indonesia

Seiring dengan perkembangan teknologi, kita mendapatkan banyak kemudahan dalam melakukan berbagai hal. Apalagi dengan keberadaan gadget yang makin marak, membuat banyak hal tersebut dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, termasuk di dalamnya ketika melakukan sedekah online.

Saat ini, aktivitas sedekah bisa kita lakukan lewat smartphone. Cara ini dianggap jauh lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu serta tenaga. Dengan demikian, diharapkan akan makin banyak kebaikan-kebaikan yang tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Meningkatnya tren sedekah online, tentu diiringi pula dengan kemunculan situs atau aplikasi yang memfasilitasinya. Maka dari itu, kita perlu memastikan terlebih dahulu kredibilitas situs tempat kita melakukan donasi online. Jangan sampai niat baik justru berujung pada tindak kejahatan.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas 12 website sedekah online dan donasi terpercaya di Indonesia. Berikut ulasannya!

Infografis website sedekah online
website atau paltform sedekah online akan lebih memudahkan kita dalam berdonasi maupun sedekah. Oleh: Muhamad Iqbal/LindungiHutan

1. LindungiHutan: Website Donasi Online, Penggalangan Dana, serta Konservasi Lingkungan dan Hutan

LindungiHutan adalah website donasi online, penggalangan dana, serta kerja sama untuk konservasi hutan dan lingkungan.  LindungiHutan memiliki berbagai macam kegiatan seperti campaign penghijauan, penggalangan dana, penanaman pohon, pemantauan hutan, edukasi dan sosialisasi, pemberdayaan petani, jelajahi hutan, komunitas relawan, dan kolaborasi bersama stakeholder.

Melalui website LindungiHutan, kamu bisa ikut berdonasi online pada campaign yang tersedia, bergabung ke dalam campaign yang ada di kotamu, atau bahkan membuat campaign alam milikmu sendiri.

Mengusung tagline “Bersama Menghijaukan Indonesia”, harapannya, kebaikan para donator dan partisipasi masyarakat dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap kelestarian alam. Untuk kamu yang ingin berdonasi, membuat campaign alam, ataupun berkolaborasi, langsung saja kunjungi LindungiHutan.com.

Baca juga: 10+ Channel YouTube Edukatif yang Wajib Kamu Subscribe

2. SedekahOnline.com: Melayani Penyaluran Dana Sedekah, Zakat, dan Wakaf

Website donasi online berikutnya adalah SedekahOnline.com. Platform ini hadir memberikan solusi kemudahan bersedekah, galang dana, dan donasi bagi umat muslim. SedekahOnline.com melayani peyaluran dana sedekah, zakat, dan wakaf atas suatu program Pendidikan dan Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan, serta Pengembangan Masyarakat.

SedekahOnline.com sendiri dikelola oleh Yayasan Daarul Qur’an Nusantara berdasarkan tanda daftar Dinas Sosial Kota Tangerang tentang Santunan Biaya Pendidikan. Layanan yang diberikan yaitu penggalangan dana dalam jaringan (online crowdfunding) kepada pengguna baik melalui web maupun aplikasi mobile. Untuk kamu yang ingin ikut bersedekah, caranya juga cukup simpel. Sistem sedekah online ini menyediakan berbagai pilihan pembayaran, seperti ATM transfer dan juga tunai melalui bank teller. Ke depannya kamu bisa menggunakan fasilitas kartu kredit, Doku Wallet, mobile banking, hingga sedekah via Paytren.

3. Kitabisa.com: Setiap Bulan Memfasilitasi Lebih Dari 1,5 Juta Transaksi