Powered by ProofFactor - Social Proof Notifications

Gerakan Menanam 1.000 Pohon bersama Wilo Pumps Indonesia

PT Wilo Pumps Indonesia melaksanakan program CSR bersama LindungiHutan dengan menanam 1.000 bibit mangrove di pesisir Kota Semarang untuk merayakan Arbor Day
Program CSR Wilo Pumps Indonesia dengan menanam pohon di Semarang.

Wilo adalah produk pompa premium terkemuka di dunia. Tahun 2008, PT. Wilo Pumps Indonesia berdiri sebagai anak perusahaan dari Wilo SE Germany yang berbasis di Dortmund, sekarang berkantor pusat di Altira Business Park, Jakarta Utara.

Wilo fokus pada building services commercial dan residential, water management, serta industry. Pompa Wilo dipakai untuk pompa HVAC, water supply, drainage/sewage, pengendali banjir, pemadam kebakaran, irigasi, proses dan utiliti di industri.

Wilo Pumps Indonesia memiliki warehouse dan workshop di Jakarta Utara. Warehouse Wilo mampu merencanakan dan menyediakan produk secara tepat waktu. Workshop Pelayanan Purna Jual Wilo dengan jaringannya, didukung teknisi terlatih, mampu menyediakan jasa pelayanan purna jual secara cepat dan tepat waktu.

Upaya Konservasi Karbon Biru dengan 1.000 Pohon Mangrove di Semarang Bersama Wilo Pumps Indonesia

Mitra petani LindungiHutan saat menanam bibit mangrove di Semarang dalam acara CSR PT Wilo Pumps Indonesia.
Mitra penggerak LindungiHutan, kelompok CAMAR, sedang menanam bibit mangrove di pesisir Semarang (Dokumentasi: Business Development/LindungiHutan).

PT. Wilo Pumps Indonesia melakukan gerakan menanam 1.000 pohon mangrove. Gerakan ini telah dilaksanakan pada Kamis, 28 April 2022.

Lokasi pelaksanaan gerakan ini mengambil tempat di pesisir Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah bersama dengan penggerak penghijauan LindungiHutan yaitu kelompok CAMAR. Jenis pohon mangrove yang ditanam adalah pohon mangrove Rhizophora mucronata.

Mangrove memiliki fungsi sebagai penahan erosi pantai, memperluas daratan ke laut dan pengolahan limbah organik. Dampak dari kerusakan hutan tersebut mungkin belum kita rasakan secara langsung yang tinggal di wilayah yang jauh dari pesisir, tapi dampak nyata sudah banyak terjadi pada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah pesisir dengan adanya rob dan abrasi.

PT. Wilo Pumps Indonesia melakukan gerakan tersebut sekaligus untuk merayakan momentum Arbor Day, yaitu perayaan menanam pohon internasional. Hal ini menunjukkan komitmen PT. Wilo Pumps Indonesia sebagai pionir dalam berinovasi dalam pentingnya isu lingkungan.

Petani LindungiHutan sedang menanam pohon bakau di Semarang.
Sejumlah 1.000 bibit Rhizophora mucronata yang ditanam di pesisir Semarang dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak buruk abrasi di Kota Semarang (Dokumentasi: Business Development/LindungiHutan).

Harapannya gerakan ini bisa menginspirasi pihak-pihak lain dalam melindungi, menjaga, dan merawat lingkungan dan hutan. PT. Wilo Pumps Indonesia juga berharap dengan berkontribusi dalam gerakan ini, hutan mangrove bisa menyerap emisi karbon, menyimpannya dalam bentuk cadangan karbon biru, menyelamatkan daerah pesisir dari abrasi, sekaligus menaungi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Ambil Langkah Pertama Brand dan Perusahaan Anda untuk Menghijaukan Indonesia

Ratusan mitra bisnis dan perusahaan, puluhan ribu pengguna, dan puluhan mitra petani serta masyarakat sekitar hutan percaya dengan LindungiHutan sebagai salah satu solusi untuk kegiatan penghijauan di berbagai daerah. Mulai ambil peran dengan HANYA 10 ribu/pohon bersama kami