Connect with us

Penggalang

Alicia Novinta Dhini Soetopo: Setia Berdonasi Pohon Bersama LindungiHutan Sejak Tahun 2019

Published

on

Berdonasi pohon bersama LindungiHutan.

Perasaan cinta dan sayang nyatanya bisa diungkapkan melalui berbagai cara. Tak hanya kepada sesama manusia, terhadap alam dan lingkungan pun demikian.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa sayang terhadap bumi. Termasuk dengan berdonasi pohon, melakukan daur ulang sampah, hingga menjalani pola hidup yang ramah lingkungan. Semua cara tersebut memang berbeda-beda, tetapi tujuannya sama yaitu menjaga kelestarian bumi kita.

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi memudahkan kita menjalani berbagai aspek kehidupan. Kini, orang bisa dengan mudah membeli makanan tanpa harus keluar rumah. Transaksi dapat dilakukan dari handphone kita masing-masing. Semua kemudahan tersebut berkat adanya teknologi.

Nah, kalau kita bicara soal isu lingkungan, kira-kira dengan adanya kemajuan teknologi apa yang kemudian berubah? Tentu banyak sekali! Paling tidak mindset tentang kepedulian terhadap alam dan bumi kita saat ini telah berubah.

Barangkali orang berpikir, peduli akan bumi sama saja dengan menanam ratusan ribu pohon atau dengan datang ke laut dan mengumpulkan ratusan ton sampah. Memang, cara-cara tersebut efektif memberikan dampak baik bagi bumi, dan sudah seharusnya kita bisa bersama-sama melakukan hal tersebut.

Namun, jika kita berpikir demikian, kerja-kerja pelestarian lingkungan akan terasa berat sekali. Padahal, semua orang—apalagi di era sekarang ini, bisa dengan mudah ikut berpartisipasi dalam upaya-upaya pelestarian alam. Paling tidak, dengan kita membagikan konten edukasi atau memberikan dukungan terhadap gerakan-gerakan penyelamatan lingkungan, maka hal itu sudah merupakan sebuah kontribusi.

Baca juga: Alasan Donasi Pohon Devi Purnamasari, Deforestasi Jadi Pemicu Bersama LindungiHutan! (2022)

Tak masalah kontribusi itu besar atau kecil. Toh, semua progres dan pencapaian yang besar juga diawali dari langkah kecil. Ingat, yang paling penting kan konsistensinya!

Bersama LindungiHutan, kamu bisa ikut berkontribusi menghijaukan bumi kita dengan berdonasi pohon mulai dari Rp10.000,00 per pohonnya. Kamu tak harus melakukan penanaman secara langsung, cukup menggunakan handphone dan dilakukan dari manapun, pohon akan tertanam juga!

LindungiHutan bergerak dengan berbagai kegiatan seperti, penggalangan dana untuk hutan, aktivitas penghijauan, kolaborasi dengan mitra, UMKM dan perusahaan dalam acara penanaman pohon, pemberdayaan Penggerak atau mitra penghijaun lapangan di berbagai daerah, dan edukasi masyarakat terkait hutan dan alam.

3 Tahun Berdonasi Pohon dan Mudahnya Menggunakan LindungiHutan

Alicia Novinta Dhini, salah satu donatur yang sering berdonasi pohon bersama LindungiHutan. Dirinya sudah berdonasi  sejak tahun 2019 dan juga menggalang kampanye alam.

Awal mula perjumpaan Dhini dengan LindungiHutan lantaran rasa penasarannya terhadap organisasi yang bisa melakukan penanaman pohon di Indonesia.

“Awalnya karena tahu banyak organisasi luar negeri yang bikin app/kegiatan yang bisa menanam pohon. Terus saya berpikir, masa di Indonesia enggak ada? Akhirnya lewat keyword, dapat org tree of heart pertama kali. Baru ketemu LindungiHutan,” Jelas Dhini.

Dhini kemudian menggali info mengenai LindungiHutan lebih dalam, mencari testimoni, melihat website dan sistem yang disediakan untuk calon donatur atau pembuat kampanye. Dirinya juga lantas mencoba berdonasi pohon Rp10.000,00.

“Notif yang kalian berikan legit, dari email, web, WhatsApp, dll, update juga bisa dipantau lewat akun web, so I’m kinda pleased, sudah sesuai ekspektasi, cuma ke depannya pasti bisa lebih bagus lagi,” Tutur Dhini.

Lebih lanjut, Dhini juga mengungkapkan jika berdonasi pohon di LindungiHutan cukup mudah dilakukan, hanya saja menurutnya akan lebih mudah jika dilakukan melalui aplikasi.

“Sekarang sudah lebih mudah karena ada virt acc ya, Cuma yang saya pikirkan, apakah mungkin LindungiHutan bakal develop app supaya lebih gampang lagi bagi pengguna. Karena walaupun donasi lewat web itu sudah guampang banget, tetap ada beberapa orang yang merasa malas karena harus melewati tahapan-tahapan di web,” Jelas Dhini.

Sebagai informasi, LindungiHutan sendiri saat ini sedang mengembangkan aplikasi untuk memudahkan  calon donatur, partner, ataupun user secara umum. Nantikan kabar terbarunya dari kami ya!!!

Terakhir, Dhini berharap LindungiHutan makin sukses dan tidak akan lupa akan amanah untuk merawat apa yang semesta alam berikan bagi semua makhluk hidup.

“Harapan aja ya, semoga LindungiHutan semakin sukses tapi tidak akan melupakan amanah yang diemban sebagai perpanjangan tangan Tuhan Semesta Alam dalam menyalurkan bantuan untuk merawat apa yang telah ia berikan bagi semua makhluk hidup,”Pungkas Dhini. 

Baca juga: Yaya: Dari NCTzen, Kesukaannya dengan Tanaman, hingga Rutinitas Donasi Pohon di LindungiHutan (2022)

Tanam Pohonmu Bersama LindungiHutan Sekarang Juga Mulai Dari 10 RIBU RUPIAH

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan