Connect with us

Tim Kami

LindungiHutan Capai TOP 9 dalam Kompetisi Start-up NEXSPACE 2023

Published

on

LindungiHutan mengikuti kompetisi NEXSPACE

NEXSPACE 2023 menjadi ajang kompetisi bergengsi yang diadakan oleh IdeaFest dan 11th Space. Dengan mengusung tema “Building a Legacy”, NEXSPACE 2023 menjadi wadah bagi pebisnis muda untuk tampil berani mengemukakan konsep bisnis berkelanjutan dan berorientasi pada masa depan.

Dengan bekerja keras, LindungiHutan yang diwakili oleh Intan Widianti Kartika Putri dan Wisnu Mohammad Rizky berhasil memasuki tahap akhir meski terhenti langkahnya di Top 9 dalam acara tersebut.

Perjalanan LindungiHutan dalam Ajang NEXSPACE 2023

Wisnu mempresentasikan konsep bisnis LindungiHutan dihadapan juri
Momen ketika Wisnu mempresentasikan konsep bisnis LindungiHutan dihadapan dewan juri. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Rangkaian NEXSPACE 2023 ini berlangsung kurang lebih selama satu bulan. Ribuan start-up saling berkompetisi untuk melewati berbagai tahapan. Sampai akhirnya, LindungiHutan berkesempatan untuk mempresentasikan konsep bisnisnya di hadapan dewan juri, investor, dan pebisnis lainnya pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Mulai dari penjaringan 100 peserta, diantaranya hanya dipilih 30 peserta yang berkesempatan mengikuti program pendampingan “Road to NEXSPACE 2023” bersama 30 mentor profesional di bidangnya.

Sebuah penghormatan bagi LindungiHutan diberi kesempatan melakukan sesi one-on-one monitoring bersama Christie Basil (founder Atvezzo & by Christie Basil), Jonathan Holiyanto (CEO & Co-Founder PT Lean Lab Indonesia), Arifin Putra (Angel Investor), dan Wanyi Pratiknyo (Managing Director 11th Space Indonesia & Co-Founder & Advisor NEXSPACE).

Intan Widianti Kartika Putri dan Wisnu Mohammad Rizky mengenalkan LindungiHutan sebagai start-up lingkungan yang peduli dengan keberlanjutan, masa depan, dan membantu kesejahteraan masyarakat. Hingga akhirnya, LindungiHutan mampu meraih Top 9 dalam kompetisi NEXSPACE tahun ini.

Foto bersama para peserta NEXSPACE
Foto bersama para peserta NEXSPACE 2023. (Dok: Business Development/LindungiHutan).

Sejak awal, LindungiHutan terus berupaya untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan memerangi perubahan iklim. LindungiHutan terus menyuarakan akan pentingnya menciptakan kesadaran bersama untuk menjaga alam.  Salah satu cara mudah yang senantiasa LindungiHutan lakukan yaitu dengan menanam pohon.

Perjalanan LindungiHutan dari tahun 2016 hingga sekarang merupakan proses panjang. LindungiHutan telah membantu ratusan perusahaan dan brand dalam melakukan penghijauan di berbagai daerah. Sebanyak 749.172 pohon telah ditanam oleh LindungiHutan dan terus bermimpi untuk menanam pohon sejumlah penduduk Indonesia.

Selain berfokus dalam aksi lingkungan, LindungiHutan juga menaruh perhatian pada kondisi sosial dan ekonomi masyarakat sekitar hutan. LindungiHutan juga menjalin kemitraan dengan petani dan masyarakat sekitar hutan dalam upaya penghijauan.

Baca juga: Highlight Perjalanan LindungiHutanTahun 2022

Dukung Aksi Penghijauan Bersama LindungiHutan

Program penghijauan bersama LindungiHutan terbuka untuk semua kalangan, terlebih mereka yang memiliki misi untuk melestarikan lingkungan. Pelajar/mahasiswa, pecinta lingkungan, praktisi, dan lainnya berkesempatan untuk mewujudkan misi tersebut melalui website LindungiHutan melalui donasi ataupun pembuatan kampanye alam.

Khusus untuk mitra perusahaan dan brand, LindungiHutan menghadirkan beberapa program penghijauan seperti The Green CSR, CollaboraTree, Project Partner, dan Carbon Offset.

LindungiHutan senantiasa menanamkan nilai mudah, murah, transparan, dan berkelanjutan dalam setiap aktivitasnya:

  1. Mudah, dalam menjalin kerja sama dengan LindungiHutan, Kami akan menyediakan kebutuhan mitra untuk proses penanaman
  2. Murah, mulai dari Rp20.000 dapat berkontribusi untuk lingkungan
  3. Transparan, laporan pertanggungjawaban proses penanaman dapat diunduh secara publik dan setiap pengguna dapat mengetahui proses perkembangan pohon yang up-to-date di laman penghijauan terkait
  4. Berkelanjutan, LindungiHutan menjalin kemitraan dengan penduduk sekitar hutan dan petani untuk memastikan keberlanjutan atas program penghijauan yang telah dilakukan.

Baca juga: LindungiHutan: 5+ Keuntungan Jalankan CSR Lingkungan Bersama Kami

Tertarik untuk bekerja sama bersama LindungiHutan? Isi form di bawah ini!

Ana Salsabila adalah Junior SEO Content Writer di LindungiHutan yang berpengalaman dalam penulisan artikel tentang lingkungan dan kehutanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sedekah Pohon LindungiHutan