Connect with us

Tim Kami

Divisi Partnership: Siap Membantu Partner Bersama-sama Menghijaukan Indonesia (2022)

Published

on

Kenalan dengan Divisi Partnership LindungiHutan.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian alam, salah satunya melalui program CSR. Beberapa perusahaan, brand, hingga UMKM di Indonesia nyatanya tak sedikit yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Mereka berkolaborasi dengan LindungiHutan bersama-sama menghijaukan Indonesia?

Namun, tahukah kamu siapa orang-orang yang ikut membantu suksesnya CSR Lingkungan bersama LindungiHutan? Orang-orang tersebut adalah mereka yang berada di Divisi Partnership LindungiHutan.

Sederhananya, tugas dari Divisi Partnership adalah men-handle seluruh calon partner atau partner yang mau berkolaborasi bersama LindungiHutan terutama untuk penanaman pohon.

“Kalau di tim partnership sendiri, fokusnya lebih ke tim B2B, mulai dari UMKM, brand, sampai korporat ataupun multinasional company, intinya mereka-mereka yang mau ningkatin value company, kita siap jadi jembatan untuk mereka yang ingin berkontribusi untuk menanam pohon,” Jelas Maharani Ayu Shandraputri atau kerap disapa Maha selaku Strategic Partnership LindungiHutan.

Berbicara soal kontribusi, memangnya apa saja yang bisa dilakukan partner maupun calon partner di CSR LindungiHutan?

  • Support Campaign

Dukung sebagian atau satu campaign penuh yang dilakukan LindungiHutan. Bertemu dengan petani dan komunitas yang telah menjadi mitra LindungiHutan selama bertahun-tahun. Dapatkan inspirasi dari mereka!

  • Brand Campaign

Program yang dibangun khusus untuk sebuah brand sehingga pesan keterlibatan dalam penghijauan akan sampai. Mulai dari campaign lokal sampai nasional, kesemuanya didedikasikan untuk lestarinya hutan Indonesia.

  • Product Bundling

Dukung dengan mengemas penjualan produk dengan pembelian bibit di LindungiHutan, sehingga setiap produk yang terjual akan digunakan sebagai program penghijauan.

Mengapa Bersama LindungiHutan?

Mengapa partner perlu melaksanakan program CSR bersama LindungiHutan? Jawabannya karena simpel. Partner tidak perlu repot dengan segala printilan pelaksanaan kegiatan CSR, semua bisa disiapkan oleh LindungiHutan. Selain itu, penanaman pohon dilakukan dengan penuh tanggung jawab sehingga bisa benar-benar bermanfaat dan berdampak baik. LindungiHutan tidak mengenal plant and run!

“Di LindungiHutan itu ada monitoring-nya, ada penyulaman juga, jadi penanaman itu enggak asal tanam, ada keberlanjutannya di sana, kami juga sangat transparan, semua kegiatan CSR kita post di media sosial dan website, termasuk kampanye alam-nya pun terbuka untuk publik dan audiens umum,” Jelas Maha.

Baca juga: Tren Produk Ramah Lingkungan dan Pentingnya Perusahaan Menjaga Kelestarian Alam (2022)

Saran Divisi Partnership untuk Calon Partner yang Ingin Berkolaborasi dalam Program CSR LindungiHutan

Bagi perusahaan dan calon partner yang ingin bertanya, diskusi, ataupun negosiasi mengenai program CSR, kami LindungiHutan sangat terbuka akan hal tersebut.

Hanya saja sebaiknya bisa dilakukan jauh-jauh hari dari tanggal penanaman atau event berlangsung. Tentu, jika persiapan dilakukan dengan matang hasilnya pun akan lebih baik. Kami paham bahwasanya setiap perusahaan memiliki semacam aturan dan protokol yang perlu diikuti. Maka dari itu, kita bisa diskusikan terlebih dahulu sebelumnya agar di waktu pelaksanaan berjalan lancar.

Oh iya, terkait dengan rencana, tentu akan lebih baik apabila perusahaan memiliki konsep mengenai program CSR yang hendak dilaksanakan.

“Jadi, ada baiknya perusahaan sudah memiliki konsep, misalnya kalau mau penanaman nanti dibarengin sama acara internal seperti jalan sehat? Sepedaan mungkin? Karena kalau ada acara-acara semacam itu tentu akan lebih asik dan juga bakal beda dari CSR-CSR perusahaan lainnya,” Ungkap Maha. 

Baca juga: 5 Nilai-Nilai LindungiHutan yang Jarang Orang Ketahui (2022)

Well, makin kreatif format acaranya pastinya akan semakin asik pula pelaksanaannya nanti. Alhasil, event penanaman pohon ini bisa benar-benar mengajak orang-orang. Orang-orang tersebut baik yang di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan untuk menggalakan pelestarian lingkungan.

Muhamad Iqbal adalah SEO content writer di LindungiHutan dengan fokus pada tulisan-tulisan lingkungan, kehutanan dan sosial.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh Annual Report LindungiHutan