Connect with us

Penggalang

4 Campaigner Fans K-POP yang Mengadakan Kampanye Alam Berulang Selama Tahun 2022

Published

on

Kpopers galang kampanye alam bersama LindungiHutan.

Meski kerap disepelekan, nyatanya keberadaan fans K-POP memberikan dampak positif salah satunya bagi lingkungan dan bumi kita. Fanatisme yang luar biasa terhadap idolanya dapat disalurkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif, enggak melulu soal twitwar dan bullying satu sama lain. Mereka terbukti turut andil dalam upaya-upaya pelestarian dan penghijauan lingkungan loh!

Bentuk andilnya pun bermacam-macam, ada yang berdonasi pohon, mengadakan kampanye alam, bahkan mengikuti gabung aksi ketika penanaman berlangsung. Enggak percaya? Simak deh artikel berikut biar percaya!

1. Dreamcatcher7 Indonesia

Campaigner pertama yang sering mengadakan kampanye alam selama tahun 2022 adalah Dreamcatcher7 Indonesia. Mereka adalah fanbase Indonesia dari girl group korea Dreamcatcher. Fyi, Dreamcatcher adalah girl group yang dibentuk oleh HappyFace Entertainment. Grup ini terdiri dari tujuh anggota yakni JiU, SuA, Siyeon, Handong, Yoohyeon, Dami, dan Gahyeon. Girl group ini resmi debut tanggal 13 Januari 2017 dengan album single pertamannya Nightmare.

Nah, sebagai wujud rasa cinta dan perhatian terhadap idolanya, Dreamcatcher7 Indonesia selama tahun 2022 menginisiasi kampanye alam sebanyak 6 kali. Kampanye alam tersebut diadakan dalam berbagai konteks perayaan yang berbeda-beda. Mulai dari April 2022 membuat kampanye alam bertajuk ‘Save Earth with Dreamcatcher’, berlanjut bulan Mei 2022 ‘For Dreamcacther’s Jiu 28th Birthday’, Juli 2022 ‘For Dreamcacther’s SuA 29th Birthday’, September 2022 ‘For Dreamcatcher’s Siyeon 27th Birthday’, Desember 2022 ‘Dreamcatcher 6th Anniversary Project’, dan yang terakhir masih di bulan yang sama ‘Dreamcatcher Yoohyeon 26th Birthday Project’.

Total, Dreamcatcher7 Indonesia sukses menanam 568 pohon dengan berbagai jenis di berbagai lokasi penanaman yang tersebar di Pulau Jawa.

Baca juga: Yaya: Dari NCTzen, Kesukaannya dengan Tanaman, Hingga Rutinitas Donasi Pohon di LindungiHutan (2022)

2. InfiniteLjong

Berikutnya ada campaigner dengan nama akun InfiniteLjong yang sukses menginisiasi kampanye alamnya hingga 19 kali! Wah gila sih banyak banget ygy? Kalau kamu penasaran kenapa bisa sampai sebanyak itu dan dalam rangka apa saja InfiniteLjong mengadakan kampanye alam, ini penjelasannya!

Well, dilihat dari cerita yang dibagikan, InfiniteLjong ini kayanya si penggemar beratnya grup musik asal Korea Infinite dan juga NCT. Soalnya, doi sering bikin kampanye alam dalam rangka perayaan ulang tahun member grup idolanya, anniversary fanbase, hingga ngerayain persahabatan member grup idolnya.

In case kamu belum tahu siapa itu NCT dan Infinite, let me explain ya! Infinite itu boyband asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang berada di bawah label Woollim Entertainment. Personilnya ada 6 yaitu Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Sungyeol, L, dan Sungjong. Sementara NCT berasal dari singkatan dari Neo Culture Technology sama-sama boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Sejak pembentukannya tahun 2016, NCT telah berkembang mencapai 23 anggota yang tergabung dalam empat sub-unit berbeda.

InfiniteLjong sendiri sebenarnya udah menginisiasi kampanye alam sejak tahun 2020. Tahun 2022 aja, doi bikin 9  kampanye alam. Apa aja? Mulai dari bulan Januari 2022 membuat kampanye alam dalam aksi penanaman pada campaign ‘500 Trees From NCT dan WayV February Boys’, Februari 2022 ‘Jeno’s Forest: 350 Trees from Lee Jeno’, April 2022 ‘Evergreen: 450 Trees for Jeno & Jaemin Day’, Mei 2022 ‘200 Trees from Taeyong to The World’, Juni 2022 ‘King’s Lair: 300 Tree from Leo Boys’, Juli 2022 ‘138 Trees for Na Jaemin’s Birthday’, dan 3 terakhir pada bulan Oktober 2022 ’50 Trees from WayV Winwin’, ’50 Trees for Dongwoo’s November’, ’50 Trees from NCT127 Yuta’.

Total, InfiniteLjong menanam 2.014 pohon bersama LindungiHutan selama tahun 2019 melalui 9 kampanye alam inisiasinya.

3. Indonesian Carat

Posisi nomor 3 ada campaigner dengan nama akun Indonesian Carat. Sosok di balik akun tersebut sebenarnya bernama Nur Elia Puspita, penggemar boy group SEVENTEEN asal Korea Selatan. SEVENTEEN merupakan nama sebuah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment dan beranggotakan 13 anggota. Mungkin kamu agak bingung ya kenapa namanya SEVENTEEN tetapi anggotanya 13? Enggak kok, mereka enggak salah ngitung. Kata ‘Seventeen’ yang berarti ‘tujuh belas’ adalah gabungan dari jumlah keseluruhan anggota mereka yaitu 13 ditambah 3 sub unit ditambah 1 grup sehingga berjumlah 17.

Balik lagi ke Indonesian Carat yang ternyata udah aktif bikin kampanye alam bersama LindungiHutan sejak tahun 2020. Tahun 2022 sendiri, ada dua kampanye alam yang diinisiasinya dan tentu dalam rangka perayaan idolanya. Dua kampanye tersebut bertajuk ‘106+ Trees from Jun SEVENTEEN’ (Februari 2022) dan ‘A Gift for Earth from VerKwanKyeom’ (Agustus 2022).

Total, Indonesia’s Carat telah menanam 272 pohon bersama LindungiHutan selama tahun 2022 lewat dua kampanye alam yang diadakannya.

4. Keum Donghyun

Terakhir, ada nama akun Keum Donghyun yang mengadakan kampanye alam sebanyak dua kali selama tahun 2022. Kendati hanya dua kali, perjalanan Keum Donghyun bersama LindungiHutan berawal sejak bulan Maret 2022 yaitu melakukan donasi pada campaign ‘Jenos’s Forest: 350 Trees from Lee Jeno’.

Oh ya, buat kamu yang belum tahu siapa Keum Donghyun, dia adalah salah satu kontestan ajang survival Produce X 101 yang dikabarkan debut sebagai aktor di negara asalnya Korea Selatan. Kayanya, pemilik akun Keum Donghyun ngefans berat sampai-sampai pakai namanya.

Terlepas dari itu, Keum Donghyun telah menginisiasi dua kampanya alam yaitu ‘Gifts from A-min to Earth’ yang diadakan pada April 2022 dan juga di bulan yang sama ‘Mails from Keum to Earth’. Total ada 104 pohon yang berhasil ditanam melalui kampanye alam tersebut.

Baca juga: Komunitas Berkontribusi Atas 5048 Donasi Pohon Terkumpul Selama Bulan Januari hingga Agustus 2022

Itulah 4 Campaigner fans K-Pop yang langganan mengadakan kampanye alam bersama LindungiHutan. Terima kasih kami ucapkan atas aksi-aksinya ikut bersama menghijaukan Indonesia., Semoga ke depannya sukses selalu dengan kampanye-kampanyenya yang lainnya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan laporan tahun 2023 LindungiHutan

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Blog LindungiHutan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.