Connect with us

Nawala LindungiHutan

Kilas Balik LindungiHutan, 5 Inisiatif LindungiHutan Dukung Aksi-Aksi Penghijauan

Published

on

Program LindungiHutan

Sepanjang tahun 2023, LindungiHutan masih menemani publik dan menjadi jembatan atas upaya, kolaborasi, kontribusi, dan aksi-aksi penghijauan yang dilakukan. Melihat balik tahun tersebut, kami masih berupaya menghadirkan inisiatif dan inovasi program dengan tujuan yang sama yaitu melestarikan hutan dan menyejahterakan masyarakat hutan.

LindungiHutan merangkum 6 program dan inisatif favorit yang menjadi pilihan brand, perusahaan, komunitas, maupun individu yang terlibat dalam aksi nyata penghijauan maupun bentuk pelestarian lingkungan lainnya.

Fitur/Inisiatif/Program Terfavorit LindungiHutan di Tahun 2023

  • LindungiHutan meluncurkan kalkulator jejak karbon Imbangi di mana pengguna dapat menghitung besar emisi karbon yang dihasilkan dari berbagai aktivitas. Terdapat 5 kategori perhitungan yang bisa digunakan di dalam carbon calculator Imbangi. Bukan hanya itu, Imbangi juga terintegrasi dengan skema carbon offset. Artinya pengguna bukan hanya bisa menghitung besar emisi karbon tetapi juga menebus atau melakukan offsetting dengan menanam pohon bersama LindungiHutan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimaknya melalui artikel “5 Hal tentang Kalkulator Jejak Karbon Imbangi yang Harus Anda Ketahui”.
  • Di tahun 2023, LindungiHutan juga membagikan berbagai voucher donasi pohon yang dapat dimanfaatkan publik. Salah satu yang pertama adalah dalam rangka HUT RI ke-78, LindungiHutan meluncurkan voucher donasi #HutanMerdeka dengan potongan harga donasi pohon hingga 50%. Tentu, voucher donasi pohon tersebut bisa Anda dapatkan. Pastikan Anda pantau terus media sosial LindungiHutan!
  • Green Project, menjadi salah satu insiatif baru di tahun 2023. Kami percaya ada banyak cara untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik dengan kondisi lingkungan yang lestari. Kami percaya bahwa cara tersebut tidak melulu tentang menanam pohon. Melalui Green Project, LindungiHutan mengajak brand dan perusahaan dalam proyek kolaborasi non-penanaman seperti pembuatan infrastruktur penunjang kegiatan penghijauan, pemberdayaan masyarakat, hingga restorasi habitat. Selangkapnya silakan cek di sini!
  • Dari sisi teknologi, di tahun yang sama kami juga menginisiasi skema API atau Application Programming Interface. Melalui API, Brand dan Perusahaan dapat dengan mudah untuk mengetahui update data donasi secara real time dan memantau perkembangan pohon yang telah ditanam langsung dari website milik Brand/Perusahaan tanpa perlu mengecek manual ke website LindungiHutan.
  • Terakhir ada Musim Penghijauan! Momen perayaan Bulan Menanam Nasional LindungiHutan rayakan dengan melakukan penanaman pohon di 28 lokasi penghijauan tersebar di seluruh Indonesia.

lindungiHutan Menanam 700 RIBU Pohon Lebih di 45+ Lokasi Penanaman yang Tersebar di Indonesia!

Maswanajih adalah content writer di LindungiHutan yang mempunyai pengalaman untuk penyusunan webcopy dan artikel teknis agar mudah dipahami pembaca dan pengguna.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *