Connect with us

Nawala LindungiHutan

Kpopers Tanam Ratusan Pohon, Mengapa?

Published

on

Fans K-Pop menanam pohon

Kpopers dan fanatisme kerap berjalan berdampingan. Lantas, apakah itu adalah hal yang baik atau buruk? Sebab, pada kenyataannya kami melihat kecintaan tersebut berbuah banyak aksi yang dampak baiknya bisa dirasakan banyak orang.

Sebuah Kebiasaan, Kpopers Merayakan dengan Menanam Pohon

Bukanlah hal yang baru mengetahui bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah kpopers terbanyak. Masifnya fans K-Pop Indonesia mau tak mau membuat kita sepakat bahwa gaung suara fandom bukanlah hal yang sepele. Terutama ketika hal tersebut menjadi salah satu concern issue bagi mereka, termasuk soal lingkungan.

Kpopers mewujudkan perhatian dan kepeduliannya terhadap persoalan lingkungan melalui berbagai cara yang menarik dan kreatif. LindungiHutan mencatat ada ratusan bahkan lebih Kampanye Alam penanaman pohon yang diinisiasi oleh kpopers atas berbagai momentum perayaan dan bermacam motif. Perayaan ulang tahun idol, debut album baru, idol yang comeback semua dirayakan oleh kpopers melalui inisiatif penanaman pohon dan donasi pohon.

LindungiHutan sempat mencatat ada lebih dari 9.000 pohon dan terus bertambah hingga kini jumlah pohon yang ditanam kpopers bersama kami. Kamu juga bisa membaca cerita Novi dan Elia dalam artikel Sepotong Cerita Novi dan Elia Merayakan Momen Idolanya Bersama LindungiHutan”

The Power of Fans Kpop: Berhasil Tanam Ratusan Pohon

The Power of Fans Kpop: Berhasil Tanam Ratusan Pohon


Halo Kak

Setuju enggak sih, kalau hal-hal tentang Korea tuh emang punya magnet yang luar biasa ya. Musiknya, filmnya, dramanya, fesyennya, makanannya, sampe produk kecantikannya pun punya daya tarik tersendiri.

Tapi, Kak barangkali juga setuju kalau penyuka Korea thing seringkali dilabeli negatif karena fanatisme kepada idolanya. Namun nyatanya, fans K-pop atau K-Drama aktif dalam berbagai kegiatan aktivisme. Salah duanya adalah kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh Minoz (fans Lee Minho) dan Hwangdo (fans Hwang Min Hyun) Indonesia.

Dua fanbase tersebut baru-baru ini menunjukkan cinta kepada idolanya dengan melakukan aksi penghijauan bersama LindungiHutan. Masing-masing fandom berhasil mengumpulkan dan menanam ratusan pohon untuk menghijaukan kembali wilayah yang terancam banjir rob dan abrasi.

KADO UNTUK IDOLA DAN HUTAN INDONESIA

500 Pohon dari Minoz Indonesia untuk Indonesia

Karena Lee Minho memiliki badan amal yang salah satunya fokus pada aksi lingkungan dengan penanaman pohon, Fanni dan Reni– perwakilan Minoz Indonesia- terinspirasi untuk mengikuti jejak sang idola. Bertepatan dengan ulang tahun ke-36, fanbase Lee Minho Indonesia menginisiasi kampanye penghijauan bersama LindungiHutan di Pantai Bahagia, Bekasi.

300+ Pohon Hwang Min Hyun untuk Indonesia

Tidak berbeda jauh dengan Minoz Indonesia, fanbase Aktor sekaligus idol Hwang Min Hyun, Hwangdo Indonesia juga memilih penanaman pohon untuk merayakan ulang tahun idolanya. Dan membuat kampanye alam di LindungiHutan dirasa oleh fanbase ini menjadi cara efektif untuk mengajak lebih banyak orang bergerak bersama dalam aksi pelestarian hutan .

Video

Rayakan momen spesialmu atau idola dengan memberikan kado untuk bumi melalui pembuatan kampanye alam di LindungiHutan. Tonton tutorial cara mudah membuat kampanye, dan jadilah penggalang yang menyerukan kebaikan bagi alam!

Ikuti Kami

LinkedIn
Instagram
YouTube
TikTok
Twitter

Powered by

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan laporan tahun 2023 LindungiHutan

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Blog LindungiHutan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.