Connect with us

Emisi Karbon

Launching Carbon Calculator Imbangi, LindungiHutan Adakan Quiz Berhadiah Jutaan Rupiah

Published

on

Launching carbon calculator Imbangi

LindungiHutan, social startup asal Kota Semarang, akan menyelenggarakan launching carbon calculator dan peningkatan kesadaran tentang emisi karbon yang hendak diselenggarakan pada 5 Juli 2023, secara daring. Acara bertajuk “Launching Imbangi & Who Want To Be A Greeny?” ini sekaligus menjadi ajang launching produk/fitur LindungiHutan yang baru yaitu carbon calculator Imbangi. Bagi Anda yang ingin mengikut acara ini langsung saja klik DI SINI!

“LindungiHutan akan mengadakan kuis, sekaligus launching Imbangi sebagai fitur kalkulator karbon dan carbon offset LindungiHutan untuk mengingatkan bahwa LindungiHutan masih ada dan mengingatkan orang bahwa ada banyak cara untuk kontribusi ke hutan, tujuan lainnya untuk memudahkan orang-orang mengetahui besaran jejak karbonnya dan kemudian melakukan penebusan bersama LindungiHutan,” Ungkap Miftachur ‘Ben’ Robani CEO LindungiHutan.

Cara Gampang Mengenal Emisi Karbon Lewat Kuis Interaktif Berhadiah

Selain memperkenalkan produk LindungiHutan berupa kalkulator karbon, acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat umum untuk mengenal lebih dalam seputar emisi karbon dan hal-hal praktikal tentang cara mengurangi emisi karbon.

Selama satu jam ke depan, peserta bukan hanya mendapatkan edukasi mengenai emisi karbon, melainkan juga pengalaman langsung menerapkan praktik sustainability hingga penggunaan carbon calculator

“Acara akan berisi edukasi yang interaktif karena literasi tentang karbon ini sulit, high level language, nah kita ingin menyediakan sesuatu yang lebih fun, lebih interaktif dalam bentuk kuis atau dalam bentuk pertanyaan dan jawaban yang dikemas dengan lebih menarik, jadi hal-hal yang kelihatannya rumit jadi lebih lebih sederhana aja,” Jelas Ben.

Poster launching carbon calculator Imbangi.

Nantinya, peserta dapat mengikuti kuis berhadiah dengan jumlah total jutaan rupiah. Kuis terdiri dari dua sesi, sesi pertama akan membahas mengenai jejak karbon secara umum dan di sesi kedua peserta kuis akan menghitung besaran emisi karbon dari berbagai jenis aktivitas. Jadi, jangan lupa coba carbon calculator Imbangi dulu ya!

Baca juga: Apa Saja Penghasil Emisi Karbon di Dalam Kehidupan Sehari-hari?

Setiap satu pertanyaan kuis narasumber akan menjelaskan lebih detail mengenai jawaban atas pertanyaan tersebut. Adapun, narasumber yang dimaksud adalah Alma Cantika Aristia, R&D Executive LindungiHutan.

Bagi peserta yang berhasil menjawab soal kuis terbanyak, LindungiHutan menyediakan hadiah berupa:

Pemenang kuis sesi 1

  • Juara 1: Rp500.000,00 +Rp250.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon+1 Merch (Kaos LindungiHutan)
  • Juara 2: Rp250.000,00+Rp150.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon 1 Merch (Kaos LindungiHutan)
  • Juara 3: Rp125.000,00+Rp100.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindungiHutan)

Pemenang kuis sesi 2

  • Juara 1: Rp500.000,00 +Rp250.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon +1 Merch (Kaos LindungiHutan)
  • Juara 2: Rp250.000,00+Rp150.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindungiHutan)
  • Juara 3: Rp125.000,00+Rp100.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindungiHutan)

Selain hadiah di atas, semua peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan juga pengalaman menggunakan carbon calculator bersama para ahlinya. Jadi, segera daftarkan diri Anda melalui link berikut ini https://bit.ly/kuislh.

LindungiHutan Luncurkan Carbon Calculator Imbangi

Perlu kita ingat kembali, perubahan iklim beserta efek domino yang ditimbulkan merupakan ancaman nyata bagi seluruh makhluk hidup di bumi. Manusia sebagai pihak yang paling bertanggung jawab, seharusnya sadar bahwa aktivitas kesehariannya ternyata menyumbang emisi karbon yang menimbulkan pemanasan global dan perubahan iklim.

Untuk itu, menekan emisi karbon dari aktivitas yang dilakukan serta melakukan carbon offsetting atau tebus karbon perlu dilakukan demi menjaga suhu pemanasan bumi tetap di bawah 20 Celcius.

Menggunakan carbon calculator Imbangi, Anda bisa menghitung besar emisi karbon yang dihasilkan dari berbagai aktivitas sehari-hari. Aktivitas tersebut mulai dari penggunaan peralatan listrik, kendaraan, bahan bakar industri, dan berbagai kategori perhitungan lainnya yang dapat dicoba.

Kalkulator jejak karbon Imbangi.

Tahukah Kamu Jika Kita Bisa Menghitung Jejak Karbon?

Berbicara tentang emisi, kita juga bisa loh menghitung jejak karbon yang dikeluarkan selama kita menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan kalkulator jejak karbon Imbangi kamu bisa menghitung jejak karbon hasil kendaraan, listrik, ataupun pendingin ruangan.

“Setiap individu punya peran penting mengurangi jejak karbon tersebut, nah kalkulator karbon Imbangi LindungiHutan ini menawarkan alat yang bisa menghitung jejak karbon atau emisi yang bisa dikeluarkan baik itu melalui aktivitas transportasi, konsumsi listrik, dan industri serta bahan bakarnya,” Ujar Alma.

Dirinya juga menekankan pentingnya memiliki kesadaran atas konsumsi karbon dari aktivitas sehari-hari.

“Dengan menggunakan kalkulator ini, memberikan kesadaran kepada kita mengenai berapa banyak konsumsi karbon sehari-harinya, mengingat saat ini masih banyak orang yang tidak menyadari betapa signifikannya atau besar dampak jejak karbon itu tadi terhadap lingkungan,” Sambung Alma.

Imbangi dapat digunakan secara GRATIS oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Bukan hanya itu, kalkulator karbon Imbangi juga terintegrasi dengan skema carbon offsetting. Jadi, setelah menghitung besar emisi karbon yang dihasilkan, Anda dapat langsung menebus emisi tersebut dengan menanam pohon bersama LindungiHutan. 

Kami menyediakan 5 lokasi penanaman pohon untuk melakukan carbon offsetting mulai dari  Pesisir Pabean Ilir Indramayu, Kampung Laut Cilacap, Pesisir Tambakrejo Kota Semarang, Pantai Mangunharjo Kota Semarang, dan Pesisir Trimulyo Kota Semarang.

Baca juga: Lebih Besa Mana, Emisi Karbon Mobil atau KRL?

Daftar “Launching Imbangi & Who Want To Be A Greeny?” di Sini!

Launching carbon calculator Imbangi

Pendaftaran “Launching Imbangi &Who Want To Be A Greeny?” dibuka secara GRATIS hingga hari Selasa, 4 Juli 2022. Setelah melewati tanggal tersebut, peserta harus melakukan donasi pohon terlebih dahulu jika ingin mengikut acara. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda dan dapatkan hadiah jutaan rupiah beserta update informasi terbaru mengenai emisi karbon.

Daftar“Launching Imbangi: Who Want To Be A Greeny?” di Sini!

Ingin dapatkan hadiah jutaan rupiah? Ingin update info tentang perkarbonan dari para ahlinya? Jangan lewatkan kuis seputar emisi karbon sekaligus launching carbon calculator Imbangi by LindungiHutan. Dapatkan pengalaman menarik mencoba carbon calculator dan informasi praktikal tanggulangi perubahan iklim

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rawat Bumi LindungiHutan